Makanan Aneh Khas Jepang

Salam #MasBro #MbakBro siapa pecinta kuliner Jepang nih? yakin udah cobain semua? ada beberapa kulilner Jepang yang ga biasa nih. Cekk yuu~

  1. Sanshouo
Sanshouo (sate kadal)

Sate kadal dulu sering di konsumsi sewaktu perayaan di Jepang. Cara bikinnya juga gampang kok 🙂 cukup dipanggang dan diolesi bumbu ke tubuh si kadal, bikinnya sama kayak sate pada umumnya. Karena kadal terancam punah, pemerintah Jepang memutuskan melarang perburuan kadal besar lagi. Tapi sekarang sanshouo menggunakan kadal kecil untuk jadi bahan bakunya.

2. Shiokara

Shiokara (fermentasi ikan laut)

Berupa hasil fermentasi hewan laut yang di rendam dalam air garam dan dibungkus dalam kemasan kedap udara selama kurang lebih 1 bulan. Makanan ini punya rasa dan bau yang tajam, jadi cuman sebagian orang yang suka. Salah satu cara memakannya adalah dengan sekali telan dan berbarengan dengan wiski.

3. Shirouo No Odorigui

Shirouo No Odorigui

okey, yang kali ini menurut aku sih agak extream ya. Karena kalian harus makan ikan transparan mirip belut ini hidup-hidup. Penyajian dari shirouo no odorigui ini disajikan didalam mangkuk berisikan telur mentah dengan cuka dan ikan shirouo ini. Yang mau uji nyali bersama ikan yang menari d, cuungg!

4. Shirako

Shirako

Sepintas memang mirip seperti usus. Tapi ini adalah Kantung sperma ikan jantan yang biasa ada di sushi dan punya tekstur yang lembut dan creamy.

5. Natto

.

Natto

Siapa yang ga kenal dengan natto ini. Makanan dari fermentasi kedelai ini dan punya tekstur yang lengket dan berlendir. Biasanya orang-orang Jepang mengkonsumsi berbarengan dengan nasi.

Berani uji nyali?


Terbit

dalam

Comments

Leave a Reply