M Bloc Space Nongkrong Baru ABG Jakarta!

tulisIN
Semua bisa berkarya dengan menulis.

Yuk hidup dari karya, MENULIS SEKARANG↗️

Yoo! Apa kabar semuanya balik lagi nih bareng mimin bawang di blog kekitaan.com nih. Kali ini mimin mau memberitahu tempat nongkrong baru di daerah Jakarta Selatan. Dimana tuh? Yuk langsung kita bahas….

M Bloc Space

Sudahkah kamu berkunjung ke M Bloc Space? Tempat nongkrong di kawasan Blok M ini tengah naik daun, dan menjadi destinasi bagi anak muda Jakarta.
 
Menyulap rumah bekas dinas Perum Peruri, nuansa yang dihadirkan pada M Bloc Space memang terasa klasik, dipenuhi dengan deretan bangunan tua warna-warni.
 
 
Puluhan gerai ikut meramaikan ‘kebangkitan’ tempat nongkrong di Jakarta yang hits pada tahun 90’an ini. Mulai dari toko musik fisik, produk kerajinan lokal, dan tentu saja, tempat makan enak.
 
1. Kedai Katong
 
Di Kedai Katong, kamu bisa menikmati beragam hidangan rumahan khas Manado dengan cita rasa autentik. Jenis lauknya cukup bervariasi, ada ikan cakalang, cumi, ayam, sambal dabu-dabu, hingga bakwan jagung. Ada juga beberapa jajanan khas Manado lainnya, seperti panada.
 
 
 
Kalau kamu penikmat kopi, jangan lupa cicipi menu kopi rempahnya. Minuman ini terbuat dari kopi khas Maluku yang dipadukan bersama pala, jahe, dan aneka rempah lainnya. Tak lupa, kacang kenari muda sebagai topping. Hmm, nikmat!
 
 
2. Kebun Ide
 
Kalau ingin mencari sesuatu yang menyegarkan, cobalah sajian gelato buatan Kebun Ide. Terdapat beragam rasa yang bisa dipilih sesuai selera, mulai dari ceri, choco banana, dark chocolate, hingga taro.
 
 
Bahkan, mereka juga punya menu gelato yang unik; terbuat dari sayuran seperti pakcoy dan rosemary. Semua bahan dasar sayuran tersebut berasal dari kebun pemiliknya sendiri, yang ditanam secara hidroponik. Berani mencoba gelato rasa sayur dari Kebun Ide?
 
 
3. Titik Temu
 
Berbeda dengan cabang lainnya, kedai kopi milik Asta RAN yang ada di M Bloc Space ini punya lokasi yang cukup unik. Letaknya tersembunyi di balik gang, yang berada di samping gerai Mata Lokal. Ruangannya terbagi dua; indoor dan semi-outdoor, dengan hamparan rumput ilalang di halamannya.
 
Pilihan menunya pun cukup beragam, aneka minuman kopi espresso-based maupun filter, dengan pilihan beans yang cukup variatif. Untuk makanannya, tersedia berbagai camilan seperti pastry, ayam goreng korea, hingga corndog.
 
 
4. Padang to Go
 
Nah, kalau kepengin makan kenyang, kamu bisa mampir ke restoran Padang to Go yang terletak di bagian ujung. Tempat makan yang berada paling ujung ini menyajikan hidangan nasi kapau khas Sumatera Barat.
 
 
Menu favoritnya, adalah dendeng batokok dan ayam pop. Selain kedua menu tersebut, ada lauk lainnya yang bisa kamu pilih sesuai selera. Totalnya ada 16 menu; mulai dari rendang, gulai usus sapi, gulai ayam, paru goreng, dendeng batokok, ayam pop, sampai sayur singkong. Oh, dan ternyata, restoran ini masih satu kepemilikan dengan Restoran Sederhana, lho!
 
5. _Oeang Restaurant, Bar, and Roastery
 
Berada di bagian belakang kawasan M Bloc Space, _Oeang Restaurant, Bar, and Roastery menawarkan pengalaman bersantap dengan suasana khas 90’an. Interior ruangannya begitu unik, berkonsep tropical vintage nan apik.
 
 
Menu makanannya pun tak kalah menarik. Mereka menyajikan berbagai kreasi fusion; paduan hidangan western dengan sentuhan lokal. Pilihan minumannya juga cukup beragam; ada kopi, jus, teh, dan minuman segar lainnya.
 
 
Bila kamu mengonsumsi alkohol, ada juga pilihan cocktail lokal maupun internasional, serta signature beverages yang menggunakan alkohol tradisional sebagai base-nya.
 
 
Sembari bersantap, kita akan ditemani dengan alunan musik pop tahun 90’an, yang semakin memperkuat kesan tempo dulu.

Penutup

Jadi gitu manteman, keren ya kelihatannya. Jujur mimin juga belum kesana, setelah melihat ini mimin jadi tertarik untuk berkunjung kesana.

Seneng bisa berbagi.
Pasti bermanfaat.

<<Sebelumnya
10 Rekomendasi Anime Romance Terbaik!

>>Selanjutnya

Anime Movie Yang Wajib Kamu Tonton!

Suka menulis?
Silahkan daftar untuk mulai menulis.
Sama seperti di youtube #MasBro #MbakBro akan mendapatkan penghasilan dari views.
Mari #HIDUPdariKARYA
Mau tanya? klik kekitaan.com/mauNULIS

Terimakasih

Canva dibuka pada 19 Juni 18:48 pm

Kumparan.com dibuka pada 19 Juni 18:48 pm

Kata kunci lain yang sering dicari…
#tulisIN,
#info, #indonesia, #Jakarta, #wisata, #kuliner, #destinasi liburan, #jakarta selatan, #anak gaul, #m bloc, #blok M, #literasi, #Juni,

Comments

Leave a Reply