Indahnya Berwisata di Little Venice, Bogor

Suka dengan Venice? Kini anda tidak perlu keluar negeri untuk mengunjungi Negeri Venice. Karena Venice sudah tersedia di Kota Bogor. Venice yang berada di Kota Bogor ini mendapat julukan Little Venice Bogor.

Pembangunan Little Venice yang ada di Bogor sedemikian rupa untuk menyerupai yang sesungguhnya. Venice mini yang terletak di Bogor ini menjadi salah satu obyek wisata yang menarik untuk dikunjungi sebab mempunyai daya menarik dan pesona yang indah bak di luar negeri.

Little Venice Bogor

Desain wisata Venice mini yang terletak di Bogor ini sangat khusus hingga hampir menyerupai salah satu Kota Venesia, Italia. Kota Venesia sangat terkenal dengan pemandangan cantik dan aliran sungai yang mempesona. Sehingga tak ayal jika keindahannya terkenal hingga ke mana-mana. Obyek wisata ini cocok bagi siapa saja yang ingin merasakan sensasi berlibur di Kota Venesia, seperti naik gondola dan naik wisata air lainnya. Tempat ini sangat indah, bahkan terlihat sangat menarik agar tidak kalah cantiknya dengan obyek wisata yang asli. Jika anda adalah salah satu pengagum dari Kota Venesia dan ingin berkunjung ke sana, maka tidak perlu repot-repot. Karena kini Kota Venesia mini telah hadir di Bogor. Pembuatan obyek wisata ini mirip dengan aslinya bahkan bangunan yang megah mirip Kota Venesia.

Selain bangunan yang mirip, di sini juga terdapat aliran sungai buatan selayaknya sungai yang berada di Kota Venesia. Bahkan lengkap juga dengan gondola. Gondola merupakan alat seperti perahu yang dipakai untuk menelusuri sungai dan kanal yang ada di tempat ini. Banyak spot foto yang terdapat di obyek wisata ini. Tidak perlu ragu lagi apabila spot foto di tempat ini pasti sangat memukau dengan latar belakang Venesia. Semua tempat hampir bisa dijadikan sebagai tempat foto yang menarik.

Udaranya yang segar dan sejuk membuat anda pasti betah dalam mencari spot foto yang menarik. Jangan lupa membawa peralatan mendukung agar mendapatkan foto menawan. Jika ingin berkunjung di tempat ini, maka anda perlu tahu jam buka di obyek wisata ini.

Jam buka di Little Venice Bogor adalah buka setiap hari. Mulai hari Senin – Minggu dengan jam buka yang berbeda. Detailnya adalah sebagai berikut.

Senin – Jumat : 08.00 – 16.30 WIB

Sabtu – Minggu : 08.00 – 18.00 WIB

Jika penasaran dengan tempat ini, maka anda perlu tahu letak, lokasi dan rutenya sebagai berikut ini.

Lokasi Little Venice Bogor

Lokasi dari obyek wisata ini terletak di Jalan Hanjawar, Desa Sukanagalih, Cipanas, Kabupaten Cianjur. Susah memprediksikan lama waktu perjalanan dari Cipanas. Jika terlihat dari sisi jarak, mulai Jakarta ke Cipanas sekitar 90 km. Namun apabila dari Bogor ke Cipanas maka sekitar 50 km. Dari Bogor akan melewati jarak sekitar 44 km, dan bisa menempuh waktu 2 jam lewat rute Jalan Raya Ciawi-Cianjur.

Daya Tarik Little Venice Bogor

Obyek wisata Little Venice berada pada luas tanah sekitar 185 hektar. Terdapat bermacam-macam miniatur bangunan dengan gaya Eropa. Di tempat ini juga tersedia kanal dan kano sebagai penghubung antara bangunan megahnya. Fasilitas yang ada di tempat ini pun lengkap. Di antaranya adalah kolam pancing, kolam renang, lapangan tenis, kota bunga, arena fantasi, sewa kuda, tempat bermain anak, tempat parkir, restoran, penginapan, toilet umum, mushola dan beberapa wahana seru lainnya. Selain fasilitas di atas, tempat ini juga menyediakan lokasi shooting dan prewedding.

Harga untuk shooting antara 2-3 juta rupiah per lokasi. Sementara untuk harga prewedding antara 1-2 juta rupiah. Hal ini tentu menjadi daya tarik sendiri di lokasi Little Venice Bogor. Saat berlibur ke obyek wisata ini, anda bisa menyusuri sungai dengan gondola. Gondola merupakan sarana wajib yang harus dicoba saat berlibur di tempat ini. Sebaiknya menikmati waktu untuk mengelilingi dan menyusuri sungai dengan gondola. Obyek wisata ini juga terlengkapi dengan bermacam-macam wahana seru. Kurang lebih terdapat 13 wahana seru yang bisa dinikmati bersama keluarga atau teman. Walau sebagian besar obyek wisata ini adalah aliran sungai namun ada beberapa obyek wisata yang bisa dimainkan di darat.


Terbit

dalam