Siapa Sih Leonardo Edwin?

karya penulis tulis
Yuk mulai #hidupdariKARYA

Salam #MasBro #MbakBro

Siapa sih yang ga kenal dengan Youtuber Kak Leonardo Edwin?Yap, hampir seluruh orang Indonesia pasti sudah enggak asing, bahkan mungkin juga pernah nonton kanal Youtube Kak Atta Halilintar.

Seperti yang kita tahu,Kak Leonardo Edwin adalah salah satu YouTuber yang sangat dikagumi anak muda karena bisa berkuliah di AS dan mengabadikan momennya dalam sebuah YouTube.

Data ini dibuat tanggal Jumat, 23 April 2021 pukul 14.30 WIB

Siapa Sih Leonardo Edwin?

Leonardo Edwin merupakan pria yang lahir pada tanggal 7 Mei 2000 dan berasal dari Batam. Ia merupakan anak kedua dari tiga bersaudara di keluarganya.Leonardo Edwin atau yang lebih akrab disapa Leo merupakan YouTuber asal Batam yang kuliah di Bellevue College,Amerika. Leo sering mengunggah vlog tentang kehidupan sehari-harinya sebagai mahasiswa di Amerika.

Leonardo Edwin sekarang memiliki 1,2 juta subscribers dan telah membuat 223 video.Selain vlog tentang kehidupan perkuliahan, Leo juga membagikan tips-tips belajar bahasa inggris dan juga petualangannya traveling ke berbagai tempat 

Baca Juga

27++ Youtuber Indonesia dengan Pelanggan Terbanyak Maret 2021

Leonardo Edwin menghabiskan masa kecilnya di Batam.Leo memulai pendidikanya di TK Eduland Batam lalu melanjutkan SD di SD Mondial kemudian SMP dan SMAya di Yos Sudarso.Ketika bersekolah Leo bercita-cita bisa berkuliah di institut Teknologi Bandung(ITB).Berkat cita citanya ia bertekat mengikuti olimpiade Fisika 2014 ketika SMP dan bisa tembus ketingkat Nasional.

Leo memulai perjalanannya di Youtube ketika masih kelas 6 SD.Membuat akun Youtube 11 September 2012.Leo yang menyukai alat musik dan menjadikannya itu sebagai konten youtubenya.Vidio pertamanya cover lagu Indonesia Pusaka dengan instrumen gitarketika kelas 7 SMP.

Pada awal ia hanya mengupload konten random tanpa konten khusus. pada saat SMA,Leo menyadari kontenya sulit berkembang dan ia sempat menyerah dan berhenti upload video. Kemudian September 2017 Leo diajak salah satu temanya menghadiri acara Youtube Pop Up Space Jakarta 2017.Setelah mengikuti acara itu Leo merasa semangat kembali mengembangkan Youtubenya.

Di tahun 2018 Leo kembali mengupload videonya cover OST Film Dilan 1990.Pada akhir SMA ia berubah pikiran untuk melanjutkan kuliah di luar negri.Kemudia ia melanjutkan kuliah di USA Bellevue College.Ia memilih Amerika karena sistem Pendidikannya yang baik.Ia mengambil program 2 tahun Community College lanjat 2 tahun University agar bisa beradaptasi terlebih dahulu dan menghemat biaya.Ia mengambil jalur Indepenen atau tanpa beasiswa di karenakan beasiswa di Amerika terbatas.

Mendapat kesempatan berkuliah di Amerika ia  mengabadikan moment tersebut dengan membuat video  dan menguploadnya di Youtube sejak Oktober 2018.Sejak itu ia semakin produktif mengupload video seperti kehidupanya,reactione,dan belajar bahasa dengan temanya yang berbeda negara.Ia juga mengemas videonya secara sinematografi dan pablic spiking yang enak didengar sehingga penonton betah melihatnya.Tidak hanya hal hal tadi Leo juga tergabung dengan organisasi PERMIAS( Persatuan Mahasiswa Indonesia dan Amerika Serikat di Seatel ).

Sekarang Leonardo sudah sukses dengan Youtubenya dan dapat menghasilkan uang sendiri,serta sudah banyak dikenal oleh orang banyak.Keren sekali bukan?

Kesimpulan

Apa pun masalah yang kita hadapi harus terus di hadapi agar masalah tersebut memiliki solusi.Kemudian berpikirlah kesuksesan datang dari mana saja. Kita harus seperti Leonardo Edwin yang walaupun sempat terpuruk tapi ia tidak menyerah dan terus berusaha sampai akhirnya menjadi seperti sekarang ini.Usaha tidak akan pernah menghianati hasil.

#SekilasTentang

Baca Juga

https://tulisin.kekitaan.com/perekonomian-indonesia-saat-pandemi/

Nama: Leonardo Edwin
Lahir: 7 Mei 2000
Tempat lahir: Batam
Umur:  20 Tahun
Kebangsaan:  Indonesia
Pekerjaan: YouTuber,Mahasiswa
Tahun aktif: 2018-sekarang
Soudara: Kevin dan Karin

Seneng bisa berbagi.
Pasti bermanfaat.

Nah, kalau kalian tau lebih banyak tentang Leonardo Edwin boleh langsung komen dibawah!!!

Suka menulis?
Silahkan daftar untuk menulis.
Sama seperti di youtube kita #hidupdariKARYA.
Mau tanya? klik kekitaan.com/mauNULIS

Terimakasih
id.wikipedia.org,dibuka pukul 14:30 WIB pada Hari Jumat 23 April 2021                                 https://www.youtube.com/ dibuka pukul 14:30 WIB pada Hari Jumat 23 April 2021 

Kata kunci lain yang sering dicari …
tulisIN, siapa sih, Lebih mengenal,konten kreator muda,youtuber muda
Siapa Sih Leonardo Edwin?, Leonardo Edwin

Comments

Leave a Reply