Lentera Di Kala Rindu

Lentera Di Kala Rindu

Lentera Di Kala Rindu

ceritaIN | Judul
1-9   A   B   C   D   E   F   G   H   I   J   K   L   M   N   O   P   Q   R   S   T   U   V   W   X   Y   Z

Momen terindah dalam hidupku ?

Aku gatau apa yang indah, tapi satu hal yang pasti, kumpul sama keluarga, dan saudara adalah hal yang paling membahagiakan bagiku.

Bukannya kumpul keluarga biasa? Tinggal ketemuan gampang kan?

Lentera Di Kala Rindu

Merantau bukan hal simpel, jauh dari saudara itu susah buat dijalanin. Tapi itulah pilihan ibu dan ayahku buat tinggal di kota hujan.

Bisa ketemu sama keluarga adalah moment yang paling aku rindukan dan ingin selalu aku ulang. Tapi bisa datang ke Purworejo 5 tahun sekali itu udah harus aku syukuri.

Purworejo? Ya, itulah kota dimana saudaraku berkumpul. Kota yang ingin selalu aku datangin buat bercanda riang sama semuanya.

Suka menulis?

Mau menghasilkan dari tulisan mu?
Yuk mulai #hidupdariKARYA
tulisIN apa aja?

Aku rindu banget mereka, terutama lebaran, ketika  orang lain berkumpul bersama keluarga, bahagia menikmati hari raya, haha hihi bersama, sedangkan aku cuma bisa menangis di pojokan sana.

Dalam hidupku nggak pernah rasanya lebaran kumpul sama keluarga besar. Yang aku tau lebaran cuma sama keluarga kecilku dengan video call sama saudara.

Terlihat aneh? Ya tapi ini yang ku jalani

Di tahun 2017 pernah aku maksa pengen mudik, kumpul sama-sama, minta maaf langsung ga cuma dari video call aja, tapi lagi-lagi ibuku bilang gabisa dan gabisa.

Kenapa gabisa?

Sebenarnya jarak bukan penyebab utama, tapi kesibukan ibuku sebagai agen pedangan asongan, adalah yang utama.

Ibuku terlihat egois ya? Tapi sebenarnya engga, ibuku melihat dari sisi pandang yang berbeda.

Bagi pedagang asongan mencari uang itu sangat susah. Lebaran adalah peluang yang besar karena keadaan jalanan yang macet.

Kalo aku pulang kampung? Ya mereka gabisa dapet uang, anak-anaknya pasti nangis, karena jangankan beli baju lebaran, buat makan aja belum tentu ada.

Jujur awalnya aku ngerasa kesel banget sama itu semua, apalagi ngeliat pedagang asongan itu, karena mereka aku jadi gini.

Tapi aku sadar kalo hidup setiap orang itu beda-beda, dan inilah takdir hidup aku, sabar adalah jawaban dari semuanya, dan bisa ngerubah apa aja.


Setiap beres hujan pasti ada pelangi bukan?

Singkatnya 1 bulan setelah lebaran, dimana aku lagi libur sekolah, ibuku dapat undangan buat datengin pernikahan sepupuku di Jawa.

Akhirnya Purworejo pun bisa aku datangin. Aku bersyukur banget, ternyata kumpul keluarga kali ini benar-benar lengkap, jauh dari ekspektasi, semuanya datang dari saudara jauh sampai yang dekat.

Walau cuman 3 hari, tapi 3 hari itu aku habisin sama kebahagiaan, kumpul sama keluarga, datang ke pernikahan sepupuku, jadi Puteri Domas, jalan-jalan ke laut sambil makan soto dipinggir laut, terus keliling-keliling kota sama sepupu, pokoknya asik banget deh.

Lentera Di Kala Rindu


Akhirnya kesedihan, kerinduan ku selama ini terbayarkan sudah sama kebahagiaan yang bisa dibilang singkat. Akupun pulang lagi ke kota hujan dengan membawa sejuta kenangan.

Terimakasih tuhan udah ngajarin aku artinya kesabaran dari sebuah penantian yang berujung manis.

Ingatlah bahagia itu sederhana, setiap orang punya cara berbahagia masing-masing, dan bisa jadi kebagian yang kalian bilang biasa itu luar biasa bagi orang lain.

ceritaIN | penulis
1-9

   A   B   C   D   E   F   G   H   I   J   K   L   M   N   O   P   Q   R   S   T   U   V   W   X   Y   Z

Baca Juga
Menghasilkan uang dari menulis cerita
#MENULISdapatuang dari menulis pengalaman pribadi

Lentera Di Kala Rindu

Punya cerita tentang lagu ini?
Silahkan komen dibawah ya.

Apapun mesin pencarinya.
kekitaan sumbernya.

Semoga bermanfaat.
Seneng bisa berbagi.

pasangIN iklanmu disini!

GRATIS iklan pertama.
Bonus review produk untuk 27 pengiklan pertama.

Comments

Leave a Reply