Latar Belakang Pendidikan Leonardo Edwin

10 Potret Leonardo Edwin, YouTuber Asal Batam yang Kuliah di Amerika


Leonardo Edwin menempuh pendidikan mulai dari TK Eduland Batam, SD Mondial, SMP/ SMA Yos Sudarso. Bellevue College, Sekarang ia sedang melanjutkan kuliah S1 nya di University of Washington, Amerika Serikat. Sebelum berkuliah di Amerika leo bercita-cita berkuliah di ITB.

Leo melanjutkan S1 dengan cara 2 tahun di institute dan 2 tahun lagi baru di University. Kini Leo sudah menyelesaikan Study nya di institute yaitu di Bellevue College dan kini sedang malanjutkan nya kembali di University yaitu University of Washington yang berada di Seattle, Washington, United States.

Alasan Leo melanjutkan study S1 dengan cara 2 tahun di Institute dan 2 tahun lagi baru di University agar ia tidak terlalu kaget dengan sistem belajar di Amerika. Dikarenakan ini pertama kali nya ia melanjutkan pendidikan di luar negeri juga dapat memperingan biaya kuliah.

Leo melanjutkan kuliah nya memang tidak dengan beasiswa. Dengan alasan penerimaan beasiswa di Amerika sangat jarang. Dan bila pun ada itu sangat sedikit yang dapat menerimanya. Dengan begitu Leo tetap samangat untuk melanjutkan Kuliah sambil menjalankan channel Youtube nya.

Pada saat SMP Leo mengikuti ekskul Olimpiade Matematika. Namun Pembina nya mengarahkan loe untuk pindah konsentrasi dikarenkan Leo mempunyai potensi yang lain. Disamping itu juga untuk Olimpiade Matematika memiliki persaingan yang lebih banyak. dan leo pindah ke konsentrasi fisika. Dari situ Leo bisa mengikuti Olimpiade Fisika tingkat Nasional di Bukit Tinggi. Walau tidak menang Leo merasa bersyukur karena sudah bisa masuk ke babak Nasional.


Terbit

dalam

Tags:

Comments

Leave a Reply