LANGKAH MENCUCI MUKA YANG BENAR

Disini saya akan menjelaskan seditit seputar cara mencuci muka dengan benar.

1.Cuci Tangan Sampai Bersih

Ini bagian yang sering sekali diabaikan. Banyak orang yang langsung membasahi tangan dengan air lalu mengoleskan sabun cuci muka. Itu tidak disarankan.

Sebelumnya, kamu harus pastikan dulu telapak tangan kamu benar-benar bersih. Cuci tangan pakai sabun terlebih dahulu. Karena itu bisa mematikan bakteri atau virus yang mungkin menempel pada tangan.

2.Melembabkan Kulit Wajah

Langkah selanjutnya adalah melembabkan kulit. Jangan langsung cuci muka dengan sabun. Buat kulit wajah kamu lembab terlebih dahulu. Apalagi jika kamu baru saja dari luar rumah dan cuaca begitu terik. Melembabkan wajah sangat membantu untuk memastikan kotoran pada wajah bisa diangkat.

Mengapa harus melembabkan wajah terlebih dulu? Karena dengan cara inilah pori-pori akan membuka. Dan saat itulah kotoran yang menempel di bagian dalam pori-pori bisa diangkat dan dibersihkan.

Ada banyak sekali cara untuk melembabkan kulit. Namun, agar kamu tidak perlu berlama-lama di kamar mandi, cukup basuh kulit wajah kamu dengan menggunakan air hangat. Lakukan beberapa kali sehingga kulit wajah kamu terasa tidak kaku lagi setelah terkena terik matahari. Saat itulah kamu sudah siap untuk memulai cuci muka.

3.Gunakan Produk Pencuci Muka Sesuai Jenis Kulit

Setiap orang punya masalah pada kulit wajah masing-masing. Ada yang punya masalah dengan wajah berminyak maunpun berjerawat. Tapi tidak perlu khawatir karena NIVEA MEN sudah menyediakan produk perawatan wajah pria sesuai dengan masalah kulit Kamu.

4.Gerakan Mencuci Muka

Aplikasikan sabun cuci muka secara merata. Namun, jangan asal mengoleskan pada wajah ya. Oleskan dengan cara menggerakkan tangan secara memutar sampai seluruh bagian wajah tertutupi oleh sabun. Lakukan gerakan memutar terus menerus seolah-olah kamu memijat wajah. Gerakan ini akan memberikan relaksasi pada kulit wajah agar tidak stress sehingga kandungan di dalam sabun cuci muka bisa dengan mudah diserap oleh kulit.

5.Bilas dengan Air Bersih

Langkah terakhir adalah membilas dengan air bersih. Pastikan tidak ada sabun yang tertinggal di wajah karena itu bisa membuat kulit terasa kaku dan kering. Akan lebih baik jika kamu gunakan air hangat untuk membilas. Air hangat tidak hanya bisa membilas wajah tapi juga melembabkan wajah.


Terbit

dalam

oleh

Tags:

Comments

Leave a Reply