Kursus SEO dan Pasarkan Bisnis Secara Online

Semakin Banyak Orang Berminat Melakukan Pemasaran Bisnis Secara Online, Dasar Dari Pemasaran Online Ini Juga Perlu Diketahui!

Kursus SEO

Baca juga: Kembangkan Bisnismu Lewat Blog!

Memasarkan bisnis secara online adalah salah satu hal yang pastinya sudah tidak asing lagi di telinga kita. di jaman yang serba canggih ini, kita juga dituntut untuk lebih kreatif dalam banyak hal misalnya saja dalam memasarkan bisnis. Jangan sampai kita hanya menggunakan cara konvensional dalam memasarkan bisnis dan hal ini bisa dipastikan akan menyebabkan bisnis kita kalah saing alias bangkrut. Pastinya tidak ada yang mau mengalami hal ini bukan?

Meskipun memasarkan bisnis secara online terlihat mudah, tentulah kita juga perlu melakukan berbagai strategi dalam melakukannya. Jangan sampai kita tidak melakukan persiapan apapun ketika memasarkan bisnis secara online dan jusru kerugian yang didapat. Persiapan yang dimaksud di sini puun meliputi banyak hal, misalnya saja dengan memahami SEO. Sudah kewajiban suatu website untuk berada di halaman pertama Google apabila bisnis kita ingin terus berjalan alias kebanjiran pengnjung. Bahkan tidak sedkit orang yang mengikuti kursus SEO karena memang serius ingin mempelajari bagaimana SEO bekerja dan bisa memasarkan bisnisnya dengan sukses secara online.

Memasarkan Bisnis Secara Online Tidak Boleh Asal, Simak Tips Meningkatkan Rating SEO Berikut

Dari nama kursus SEO, bisa dipastikan jika pada kursus ini kita akan mempelajari berbagai hal  yang memang berkaitan dengan SEO. Sebelum mempelajari lebih lanjut tentang SEO, kita juga perlu memastikan beberapa hal terlebih dahulu seperti kesiapan dalam memulai bisniis. Sebaiknya kita memang menjalankan bisnis yang sesuai dengan passion agar tidak mudah bosan dan menyerah ketika mengalami tantangan dalam mengembangkan bisnis. Selain itu, keinginan kita untuk terus belajar dalam mengembangkan bisnis juga akan semakin kuat apabila memang menjalani bisnis yang memang sesuai passion.

Setelah mengikuti kursus SEO, pastilah diharapan adanya pengaruh positif yang bisa kita rasaka seperti mengetahui betul bagaimana sebenarnya cara kerja SEO. Ketika kita sudah mengetahui hal satu ini, maka meningkatkan rating SEO alias membawa website ke halaman pertama Google pun bukan suatu hal yang lagi mustahil. Berikut adalah beberapa tips meningkatkan kualitas rating SEO yang bisa kita lakukan:

  • Menentukan keywords

Tips pertama untuk meningkatkan kualitas SEO website kita adalah dengan menambahkan keywords pada tiap artikel yang diunggah.adanya keywords ini akan memudahkan Search Engine untuk mendeteksi website kita dan membawanya ke halaman pertama Google. Tentunya kita perlu melakukan riset keywords terlebih dahulu seperti membuat keywords yang sekiranya memang sering dicari ole masyarakat dan bandingkan dengan website lainnya yang serupa.

  • Mengatur Permalink lebih beraturan

Tips yang satu ini jarang disadari oleh pemilik website di mana untuk mengatur struktur Permaink sendiri sejatinya mudah untuk dilakukan. Kita bisa mengubah struktur Permalink melalui settings yang ada di tiap website, misalnya saja yang terdapat pada WordPress. Pada setting WordPress juga tersedia beberapa opsi Permalink seperti Plain, Day and Name, Month and Name, Numeric ataupun Postname dan kita bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhan.

  • Mengaktifkan Sitemap

Sitemap adalah salah satu tool pada internet yang memang berfungsi agar website kita mudah dicari oleh Search Engine. Tidak semua plugin memiliki fitur Sitemap dan kita bisa menemuka fittur ini melalui plugin Yoast SEO. Tentunya kita juga perlu mengaktifkan fitur tersebut sehingga website kita lebih sering muncul pada Search Engine.

  • Mempercepat loading website

Salah satu hal yang membuat orang berkunjung kembali ke suatu website adalah percepattan dari website tersebut. apabla suatu webisite membutuhkan banyak waktu untuk diakses maka pengunjung pun cenderung malas untuk kembali ke webste tersebut. untuuk itulah kita perlu pastikan jika website bisa diakses dengan cepat agar pelanggan bertambah.

  • Memanfaatkan berbagai media

Tidak bisa dipungkiri jika adanya berbagai media pada website ternyata juga lebih menarik perhatian pengunjung. Oleh sebab itulah tidak ada salahnya jika kita menambahkan gambar atau video pada artikel yang diunggah sehingga lebih terlihat atraktif untuk pengunjung. Pastikan jika kita tidak menggunakan media yyang memiliki hak cipta atau bisa juga kita meminta ijn terlebih dahulu pada pemiliknya.

Meningkatkan SEO Bisa Juga Dilakukan dengan Backlink, Inilah Tips Mendapatkan Backlink Berkualitas

Bukan suatu hal yang susah untuk meningkatkan rating SEO dari website kita bukan? selain dengan beberapa cara yang disebutkan barusan, dari kursus SEO lah kita akan belajar hal baru yaitu backlink. Backlink juga suatu cara untuk meningkatkan kualitas rating SEO website, di mana backlink sama saja dengan memberikan link antara satu website ke website lainnya. jangan sampai kita mendapatkan backlink yang tidak berkualitas karena hal ini justru akan menurunnkan rating kualitas SEO website kita. pastinya tidak ada yang mau mengalami hal ini bukan? oleh sebab itulah kita perlu menjadi konsumen cerdas alias mengetahui tips mendapatkan backlink berkualitas yaitu sebaga berikut:

  • Membuat konten yang berkualitas

Salah satu kunci dari mendapatkan  backlink berkualitas adalah kita memiliki konten yang berkualitas pula. semakin berkualitasnya konten website kita maka hal ini cenderun akan disukai oleh pemilik website lainnya. untuk itulah kita tidak boleh sembarangan dalam mengunggah konten, pastikan jika konten pada website kita bermanfaat ya!

  • Memanfaatkan akun Google+

Meskipun di Indonesia jarang orang yang menggunakan Google+, ternyata banyak manfaat yang bisa kita dapatkan dari sosial media satu ini. Google+ akan membantu kita dalam mendapatkan banyak backlink dari website berkualitas lainnya. caranya pun mudah yaitu kita hanya perlu follow link tertentu yang sekiranya benefit juga untuk kemajuan bisnis kita.

  • Menuliskan guest post

Hal yang satu ini sama saja dengan kita aktif di website lainnya untuk memberkan komentar dan mempromosikan website yyang kita punya. pastikan jika komentar yang kita berikan pun juga berbobot sehingga akan menarik perhatian pengunjung lainnya.

  • Memanfaatkan teknik Skycraper

Bisa dibilang teknik yang satu ini cukup jitu dalam  mendapatkan backlink berkualitas. hal yang perlu kita lakukan adalah dengan menulis topik yang memang sedang disukai masyarakat namun dari sudut pandang kita sendiri. Bisa juga kita menyertakan sumber yang terpercaya di artikel tersebut sehingga akan lebih menarik perhatian orang ain.

  • Memasukkan website ke direktori feedback

Satu lagi cara yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan backlink berkualitas adalah dengan mendaftarkan webste kita pada direktori feedback yang memang berkualitas seperti Suggestbox. Melalui Suggestbox ini kita bisa mengetahui topik apa yang disukai oleh masyarakat dan konten apa yang sebaiknya kita berikan untuk mereka. Bahkan kita juga bisa berkolaborasi dengan orang lain untuk mengembangkan ide bisnis.

Pastinya sudah lebih paham kan mengenai bagaimana cara mendapatkan backlink berkualitas? selain dari tips yang disebutkan barusan, kita akan belajar lebih banyak tentang teknik backlink yang bisa didapatkan dari kursus SEO. Mempromosikan bisnis secara online pastinya membutuhkan kerja keras dan hal inilah yang justru harus memotivasi kita untuk menjalankan bisnis. Yuk, kembangkan bisnis kita sekarang juga! Kalau butuh jasa SEO dan malas ambil kursus SEO, langsung aja hubungi ini.


Terbit

dalam

oleh

Comments

Leave a Reply