20++ Kata-Kata Mutiara Tentang Senyuman

karya penulis tulis
Yuk mulai #hidupdariKARYA

Yuk hidup dari karya, MENULIS SEKARANG↗️

Apa Itu Senyuman?

Dalam fisiologi, senyum adalah ekspresi wajah yang terjadi akibat bergeraknya atau timbulnya suatu gerakan di bibir atau kedua ujungnya, atau pula di sekitar mata. Kebanyakan orang senyum untuk menampilkan kebahagiaan dan rasa senang.

Senyum itu datang dari rasa kebahagiaan atau kesengajaan karena adanya sesuatu yang membuat dia senyum, bertambah baik raut wajahnya atau menjadi lebih cantik ketimbang ketika dia biasa saja atau ketika dia marah.

Ada banyak sekali alasan kenapa kita harus tersenyum. Nah, berikut ini adalah beberapa kata-kata bijak mengenai senyuman. Simak terus ya!

 

Kumpulan Kata-Kata Mutiara Tentang Senyuman

  1. Aku pernah mencoba menghapus bayangmu. Tapi senyummu selalu saja menjadi hujan deras. Yang membuatku jatuh, tanpa harus tersandung terlebih dahulu.

Rohmatikal Maskur

 

  1. Ketika cinta menebarkan mantranya, sebuah senyum mampu membuka seluruh bulir rasa.

Kusumastuti, Blue Vino

 

  1. Senyum yang sederhana. Itulah awal terbukanya hati dan perasaanmu pada orang lain.

Dalai Lama

 

  1. Tersenyumlah, sekalipun hatimu meneteskan darah.

Ali bin Abi Thalib

 

  1. Salah satu hal yang perlu diingat dalam setiap perjalananmu yaitu tersenyumlah, maka dunia akan membalas senyum manismu.

Heri Sugiarto, Overland Dari Negeri Singa ke Daratan Cina Jilid 1

 

6. Janganlah meremehkan kebaikan sekecil apa pun, meski hanya menyapa saudaramu dengan wajah yang tersenyum kepadanya.

Abu Daud

 

  1. Di balik senyum itu, bisa jadi dia sedang menahan rasa sakit yang lain.

Orizuka, The Chronicles of Audy

 

  1. Luka jiwa yang mereka idapkan, dilingkung oleh tembok dinding yang tebal dan tinggi, sehingga yang kelihatan oleh orang luar atau mereka ketahui hanya senyumnya saja, padahal senyum itu penuh dengan kepahitan.

Hamka, Di Bawah Lindungan Ka’Bah

 

  1. Ikhlas dan sejati akan bertemu di dalam senyuman anak kecil, senyum yang sebenarnya senyum, senyum yang tidak disertai apa-apa.

Buya Hamka

 

  1. Wajah berseri dan senyum tulus akan meringankan beban otot wajah. Lakukanlah, maka kita akan mendapatkan senyum yg lebih banyak.

Susilo Bambang Yudhoyono

 

  1. Seulas senyum tidak akan mengusik harga dirimu, meremukkan wibawamu, atau mencoreng wajahmu. Senyum bekerja sebaliknya. Senyum juga tidak akan membuatmu menjadi rendah ataupun murah. Senyum bekerja sebaliknya. Karena senyum adalah sedekah.

Isyana G.

 

  1. Senyuman yang layak disanjung dunia adalah senyuman yang bersinar menembusi air mata.

Ella Wheeler Wilcox

 

  1. Senyum bagi manusia adalah ibarat cahaya matahari bagi bunga. Kelihatannya sepele, tetapi apabila disebarkan sepanjang hidup, manfaatnya tidak bisa dihitung.

Joseph Addison

 

  1. Sebab Tuhan selalu punya cara yang indah untuk membuat hamba-Nya selalu tersenyum meski dalam tangis sekalipun.

Dian Nafi & Endang S, Lelaki: Kutunggu Lelakumu

 

  1. Kamu tau? Rindu itu nggak selalu tentang satu dua detik lalu kita terpisah, tapi selama di depan mataku tidak ada senyum manismu itu, di situlah rindu akan tetap ada.

Restu Ilahi

 

16. Senyum biayanya lebih kecil dibanding dengan listrik, tapi dijamin lebih banyak cahayanya.

Mustofa Bisri

 

  1. Mereka yang pernah tersenyum pun belum tentu merasakan kebahagian di hatinya, mungkin senyum itu hanya menutupi kesepiannya.

Dolly Efriandi

 

  1. Yang namanya menyukai itu nggak perlu dibuktikan oleh pujian yang keluar dari mulut. Cukup melihat senyum mereka saja, kita pasti tahu kalau kita disukai.

Orihara Ran, Aidoru no Sekai ni Yoroshiku!: Bunga Sakura yang Mekar di Tokyo

 

  1. Tiada hari tanpa berbagi harus jadi prinsip. Merasa tak punya yang harus dibagi? Senyum dan lapangkan dada serta jalan orang lain.

Helvy Tiana Rosa

 

  1. Mungkin benar, melihat orang yang kamu cintai tersenyum merupakan kebahagiaan yang tak ternilai. Walau senyum itu bukan untukmu.

Fhily Anastasya, Red

 

  1. Tersenyumlah pada rintangan, karena itu adalah jembatan.

Medusaa

 

  1. Aku memiliki banyak masalah dalam hidup. Tapi bibirku tidak tahu itu. Mereka selalu tersenyum.

Charlie Chaplin

 

  1. Senyum hangat adalah bahasa universal kebaikan.

William Arthur Ward

 

24. Senyum adalah riasan terbaik yang bisa dikenakan gadis mana pun.

Marilyn Monroe

 

25. Hitunglah umurmu dari jumlah teman, bukan tahun. Hitunglah hidupmu dari senyum bukan airmata.

John Lenon

 

Baca Juga
1. Kata-Kata Anime Terbaik Yang Bisa Memotivasimu

Kesimpulan

Itu dia beberapa kata-kata mutiara tentang senyuman. jangan lupa untuk selalu tersenyum, karena dengan senyuman kita bisa membuat orang lain senang.

 

<< Sebelumnya
Kerja Keras Ga Selalu Hasilkan Beras

Selanjutnya >>
Angkat Tangan Menang Turun Tangan Kalah

Suka menulis?
Silahkan daftar untuk mulai menulis.
Mari #HIDUPdariKARYA
Mau tanya? klik kekitaan.com/mauNULIS

Terimakasih
poskata.com dibuka pukul 14:18 WIB pada Hari Selasa tanggal 25 Mei 2021
id.wikipedia.org dibuka pukul 14:18 WIB pada Hari Selasa tanggal 25 Mei 2021

Kata kunci lain yang sering dicari…
tulisIN,
kumpulan kata-kata mutiara tentang senyuman


Terbit

dalam

Tags:

Comments

Leave a Reply