Seblak

Kuliner Seblak

Kuliner Seblak

Kalian Pernah Makan Seblak? Tau ga bahan Pembuatannya apa aja?

Seblak adalah makanan Indonesia yang dikenal berasal dari Bandung, Jawa Barat yang bercita rasa gurih dan pedas Terbuat dari kerupuk basah yang dimasak dengan sayuran dan sumber protein seperti telur, ayam, boga bahari, atau olahan daging sapi, dan dimasak dengan kencur.

Seblak kini menjadi makanan jajanan jalanan yang digemari berbagai kalangan masyarakat, terutama di Jawa Barat dan Jabodetabek. Seiring berkembangnya tren jajanan tradisional dan kaki lima, seblak tidak hanya disajikan dengan toping biasa di gerobak.

Seblak berkembang menjadi makanan yang modern dan berhasil menarik perhatian. Makanan yang bertekstur kenyal ini memiliki rasa yang pedas dan menyegarkan, serta memiliki beberapa variasi, baik rasa maupun bahan tambahan juga kemasan penjualan.

Bahan dasarnya adalah kerupuk udang yang disiram dengan air panas dan diberi bumbu serta sayuran. Seblak terbuat dari kerupuk yang direbus, dan diberi bumbu seperti bawang merah, bawang putih, garam, kencur, cabai rawit, dan penyedap rasa.

Macam Macam Kuliner Seblak

1. Seblak Kuah Jeletet Murni

Seblak Jeletet Murni adalah jenis seblak kuah kekinian yang paling hits seantero Jakarta.

Sebelak kuah satu ini memiliki level pedas yang beragam dari level 0 yang biasa saja sampai level 5 yang pedasnya benar-benar pool pedasnya. Isiannya sendiri sangat beragam, mulai dari kerupuk basah, kwetiau, mie, makaroni, kikil, bakso, ceker ayam, hingga sayap ayam.

2. Seblak Ceker Pedas

Ceker ayam bisa diolah menjadi aneka hidangan lezat dan menggugah selera. Tidak terkecuali seblak.

Pedasnya seblak dengan gurih renyah ceker menjadi perpaduan hidangan yang sangat diburu oleh para pecinta seblak.

3. Seblak Mie Sosis

Seblak mie sosis adalah salah satu variasi dari macam-macam seblak yang patut anda coba jual di warung. Kombinasi dari seblak pedas yang gurih dan pedas ditambah dengan karbohidrat berupa mie bukan hanya membuat lidah bergoyang, tetapi juga mengenyangkan.

Baca juga: 3 Kuliner Khas Betawi Yang Wajib Kamu Coba

4. Seblak Fusilli

Fusilli adalah sejenis pasta yang berbentuk spiral yang bisa menjadi salah satu bahan utama berbagai jenis western food di Eropa.

Apa rasanya jika fusilli yang biasanya dipergunakan sebagai bahan utama pasta ini dijadikan salah satu isi seblak Pastinya akan melahirkan citarasa baru yang unik dan menggugah selera.

5. Seblak Keju Panggang

Menikmati seblak panggang dengan lelehan keju melt di atasnya pasti akan membuat lidah anda bergoyang karena kelezatannya. Apalagi ternyata hidangan ini tidak sulit untuk dibuat dan bisa menjadi ide bisnis.

Suka menulis?

Mau menghasilkan dari tulisan mu?
Yuk mulai #hidupdariKARYA
tulisIN apa aja?

pasangIN iklanmu disini!

GRATIS iklan pertama.
Bonus review produk untuk 27 pengiklan pertama.

 

Terimakasih
bisnishandal.com dibuka pukul 06.21 WIB pada hari Kamis tanggal 17 Desember 2020
Canva.com dibuka pukul 06.21 WIB pada hari Kamis tanggal 17 Desember 2020


Terbit

dalam

oleh

Comments

Leave a Reply