5 Kuliner Khas Madura Bikin Ngiler.

5 Kuliner Khas Madura Bikin Ngiler

tulisIN
Semua bisa berkarya dengan menulis.

Yuk hidup dari karya, MENULIS SEKARANG↗️

siapa nih yang belum pernah berkunjung ke Madura?

Salam #MasBro #MbakBro

Makanan khas Madura sangat mudah ditemukan hampir di seluruh wilayah Indonesia. Meski demikian, kamu akan merasakan cita rasa yang lebih nikmat dengan mencobanya langsung ke Pulau Garam. Dengan jarak yang tidak terlalu jauh dari ibu kota Jawa Timur, Surabaya, sejumlah kota di Pulau Madura bisa kamu kunjungi untuk sekadar menikmati sajian khas dan nikmat kuliner yang istimewa. Berikut Kuliner Khas Madura. 

5 Kuliner Khas Madura Bikin Ngiler

1. Bebek Sinjay10 Makanan Khas Madura yang Enak, Semuanya Bikin Ngiler

kuliner khas Madura ini menjadi salah satu sajian populer setelah soto dan sate Madura. banyak wisatawan yang sengaja datang dan menyeberang ke Madura, melewati jembatan Suramadu, untuk menikmati kuliner bebek yang nikmat, terutama di restoran Rumah Makan Sinjay, Bangkalan.Daya tarik kuliner ini ada pada tekstur bebek yang lembut, dimasak dengan baik dan cocolan sambal yang istimewa. Bebek digoreng kering, tapi tetap juicy di dalamnya, dengan kremesan dan sambal mangga muda yang pedas asam serta lalapan membuat setiap penikmatnya bakal terpesona. 

2. Bebek Songkem10 Makanan Khas Madura yang Enak, Semuanya Bikin Ngiler

kuliner ini seperti bebek yang dipepes. Bebek berkualitas baik akan dibumbui dengan berbagai rempah, plus lombok tentunya, dan dikukus dengan dibungkus daun pisang. Bebek rendah kolesterol ini akan menawarkan aroma yang begitu sedap serta rasa yang nikmat. Menyesap dagingnya yang lembut, kamu juga bisa mendapati sensasi rasa gurih.

3. Nasi Serpang10 Makanan Khas Madura yang Enak, Semuanya Bikin Ngiler

Satu porsi nasi Serpang campur dengan suwiran daging ayam dan sapi, ditambah suwiran telur dengan sayur oseng buncis, sambal goreng kentang dan krecek, tempe goreng, oseng tahu dan bihun. Dari satu porsi sajian ini, dijamin kamu akan mendapatkan sensasi makan yang mengenyangkan. Banyak penjual nasi serpang berjualan di pinggir jalan kota Bangkalan 

4. Sate Madura10 Makanan Khas Madura yang Enak, Semuanya Bikin Ngiler

Sate Ayam Madura adalah makanan jenis sate yang terbuat dari bahan dasar daging ayam dan diolah dengan racikan bumbu yang khas dari Madura, Jawa Timur. Sate Ayam Madura ini bila dilihat hampir sama dengan sate ayam di Indonesia pada umumnya, namun yang menjadi keistimewaan dari Sate Ayam Madura ini adalah rasa bumbu kacangnya yang sangat khas.

Baca Juga

6 Kuliner Khas Kota Semarang

5. Kaldu Kokot10 Makanan Khas Madura yang Enak, Semuanya Bikin Ngiler

kaldu kokot diambil dari bahan dasarnya, yakni kokot yang berarti kikil. Bagian kikil memang merupakan makanan populer di Madura, khususnya Sumenep. Sup berisikan jeroan, sumsum, dan kaki sapi dengan campuran bumbu rempah yang khas, seperti bawang merah, bawang putih, jahe, pala, dan daun bawang ini selalu dirindukan. Dalam membuatnya, pemilihan bahan amat diperhatikan.

Kesimpulan

yups diatas ada beberapa makanan khas yang harus kalian cicipi ketika berkunjung ke Kota Madura. Masih banyak lagi kuliner dari Madura.

Seneng bisa berbagi.
Pasti bermanfaat.

Suka menulis?
Silahkan daftar untuk mulai menulis.
Sama seperti di youtube #MasBro #MbakBro akan mendapatkan penghasilan dari views.
Mari #HIDUPdariKARYA
Mau tanya? klik kekitaan.com/mauNULIS

Terimakasih
canva.com dibuka pukul 06:00 WIB pada Hari Kamis tanggal 27 Mei 2021
https://www.idntimes.com/food/dining-guide/reza-iqbal/makanan-khas-madura-yang-enak/10

Kata kunci lain yang sering dicari…
kuliner,Madura,makanan indonesia,indonesia,Kuliner Khas Madura,Makanan Tradisional,Sate Madura,

 

Comments

Leave a Reply