KULINER BANDUNG YANG HITS ABIS

Halo guyss disini siapa sih yang gatau kota Bandung , pasti kalian gaasing lagi kan sama yang namanya seblak nah itu dia salah satu kuliner asal Bandung yang kalian wajib coba , selain itu ada yang lainnya juga yuk simak tulisan di bawah ini

1. Cuanki Serayu

Kuliner Bandung yang pertama adalah Cuanki Serayu. Cuanki merupakan makanan enak di Bandung sejenis bakso namun menggunakan kuah dari ikan. Cuanki yang paling banyak direkomendasikan di Bandung adalah Cuanki Serayu yang ada di Jalan Serayu No. 2, Cihapit.

2. Batagor Hanjuang

Kuliner Bandung selanjutnya adalah Batagor Hanjuang. Makanan enak di Bandung yang paling terkenal adalah batagor. Ada banyak pilihan batagor Bandung yang bisa kamu coba. Termasuk batagor Hanjuang yang terletak di Jalan Astina, Cicendo.

3. Kampung Daun Bandung

Ingin menyantap kuliner Bandung dalam satu lokasi? Kamu bisa berkunjung ke Kampung Daun. Tempat ini nggak cuma menyajikan makanan enak khas Pasundan, Jawa Barat saja. Tapi kamu juga bisa menikmati Soto Betawi, Soto Kudus hingga Nasi Liwet Solo. Untuk minumannya pun beragam dari bandrek atau wedang ronde yang menghangatkan badan hingga es cendol atau es cincau. Restoran ini berada di Jalan Sersan Bajuri No 88 Bandung.

3. Seblak Oces

Selain batagor, cuanki, atau cilok, kuliner Bandung yang khas lainnya adalah seblak atau kerupuk yang dimasak menggunakan kuah. Kamu bisa mencoba Seblak Oces yang berada di Jalan Dipati Ukur. Ada 2 jenis seblak di sini yaitu seblak basah dan seblak kering. Harga yang ditawarkan bervariasi mulai dari Rp 6.000 hingga Rp 12.000 tergantung dengan pilihan topping.

4.Mi Yamin di Rumah Makan Linggarjati

Kuliner Bandung lainnya yang bisa kamu coba adalah Mi Yamin di Rumah Makan Linggarjati. Mi yamin merupakan salah satu makanan enak di Bandung. Kamu bisa menyantap kuliner Bandung di Rumah Makan Linggarjati. Rumah makan khusus menyediakan aneka jenis mi ini terkenal karena menu yamin yang melegenda. Bahkan tempat ini disebut sebagai sesepuhnya mi yamin bakso di Kota Bandung. Berdiri sejak 1950, rumah makan ini berada di Jalan Balong Gede No 1.

5. Nasi Kalong

Kuliner Bandung ini terbuat dari beras merah yang kemudian dimasak dengan kluwek dan rempah sehingga menghasilkan nasi yang gurih dan enak meskipun dimakan tanpa menggunakan lauk. Jika kamu penasaran, datang saja ke Jalan RE Martadinata, Bandung.


Terbit

dalam

, , ,

Tags:

Comments

Leave a Reply