Site icon #MENULISdapatuang

Siapa Klub Sepakbola Tersukses Liga 1 Indonesia?

👁️0x   💬0 🕗00:00 menit

karya penulis tulisIN
Yuk mulai #hidupdariKARYA

Siapa Klub Sepakbola Tersukses Liga 1 Indonesia?

Salam Mas Bro dan Mbak Bro!

Ada ga disini pecinta sepak bola yang bahkan kamu udah punya klub kebangaan kamu? Kalo gitu, klub kamu masuk ke dalam klub tersukses liga 1 Indonesia atau ngga ya?

1. Arema FC

Arema FC (dahulu bernama Arema Cronus) , atau biasa disebut dan dikenal sebagai Arema Malang, adalah sebuah klub sepak bola profesional yang berasal dari MalangJawa TimurIndonesia. Arema didirikan pada tanggal 11 Agustus 1987, Arema mempunyai julukan “Singo Edan”. Dalam Liga 1, Arema bermarkas di Stadion KanjuruhanKabupaten Malang dan Stadion GajayanaKota Malang. Arema adalah tim sekota dari Persema MalangPersekam Metro, dan Malang United.

Sejak hadir di dunia sepak bola nasional, Arema telah menjadi ikon dari warga Malang Raya (Kota MalangKabupaten MalangKota Batu) dan sekitarnya. Sebagai perwujudan dari simbol Arema, hampir di setiap sudut kota hingga gang-gang kecil terdapat patung dan gambar singa.[1] Kelompok suporter mereka dipanggil Aremania dan Aremanita (untuk pendukung wanita)

2. Bali United F.C.

Bali United F.C. (sebelumnya bernama Persisam Putra Samarinda) merupakan sebuah klub sepak bola Indonesia, yang bermarkas Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Provinsi BaliIndonesia. Klub ini dulunya bernama Persatuan Sepak Bola Indonesia Samarinda (Persisam) yang merupakan eks tim Perserikatan dan Putra Samarinda dari Galatama. Pada 15 Februari 2015, Putra Samarinda diambil alih pengusaha asal Indonesia, Pieter Tanuri, setelah sebelumnya mengalami kesulitan finansial hingga akhirnya berpindah kandang ke Bali dan mengubah namanya menjadi Bali United F.C.

pasangIN iklan mu disini!

Biaya lebih hemat dan tepat sasaran dengan tampil 24 jam.
Penjualan jadi meningkat.
BONUS review.

Pada tanggal 17 Juni 2019, Bali United menjadi klub pertama yang memiliki saham go public di Asia Tenggara dan kedua di Asia.[1] Pada pembukaan perdagangan perdananya, harga saham perusahaan langsung melambung 69,14 persen ke level Rp.296 per saham dari nilai saham perdana Rp.175 per lembar. klub ini melepas 33,33% kepemilikannya dengan total 2 miliar unit saham. Dengan demikian, dana yang diraup oleh klub ini mencapai 350 miliar rupiah.

3. Barito Putera

PS Barito Putera (singkatan dari: Persatuan Sepak Bola Barito Putera) adalah klub sepak bola Indonesia berbasis di Kota BanjarmasinKalimantan Selatan, yang bermain di Liga 1 sejak musim 2013.

Barito Putera didirikan pada tahun 1988 dan bermarkas di Stadion 17 Mei Banjarmasin.

Klub sekota Barito Putera adalah Peseban Banjarmasin yang berlaga di Liga 3 dan klub kota tetangga Martapura FC yang berlaga di Liga 2.

4. Bhayangkara FC

Bhayangkara Solo Football Club adalah sebuah tim sepak bola Indonesia yang dimiliki oleh Polri yang berbasis di Solo. Klub ini bermain di Liga 1. Klub ini juga memegang rekor sebagai klub dengan pergantian nama terbanyak di Indonesia, semuanya karena dualisme yang pernah terjadi antara klub ini dengan klub Persebaya Surabaya pada rentang waktu 2010 sampai 2016.

Suka menulis?

Mau menulis✍️ dapat uang?🏧
Menulis disini aja.
Yuk mulai #hidupdariKARYA

5. Borneo FC

Borneo F.C. adalah klub sepak bola Indonesia yang berasal dari SamarindaKalimantan Timur, Indonesia. Pada awal berdirinya klub ini bermain di Divisi Utama Liga Indonesia 2014 setelah mengakuisisi klub Perseba Super Bangkalan pada tanggal 7 Maret 2014, menggantikan Persisam Samarinda sebagai Klub asal samarinda, Kalimantan Timur yang berkompetisi di liga teratas di Indonesia. Pada 2015, mereka berlaga di Indonesia Super League berstatus sebagai klub promosi setelah berhasil keluar sebagai juara Divisi Utama Liga Indonesia 2014 setelah mengalahkan Persiwa Wamena di partai final.

Menjalani dua laga pada ISL 2015,langkah PBFC akhirnya terhenti setelah PSSI dan kompetisi dibekukan Menpora RI. Selepas itu, mereka terjun di Piala Presiden, sekaligus sukses menembus Babak 8 Besar. Selepas ikut di Piala PresidenPusamania Borneo FC juga ikut berpartisipasi di Indonesian Championship Torabika Piala Jenderal Sudirman 2015 dan mereka mampu menembus babak Semifinal. Pusamania Borneo F.C. juga pernah menjuarai turnamen Piala Gubernur Kaltim 2016, dan menjadi Runner up di Piala Presiden 2017. Pada musim 2017, Pusamania Borneo F.C. mengganti nama klubnya menjadi Borneo F.C. untuk mengarungi kompetisi Liga 1.

Ada gak di antara 5 klub sukses itu yang jadi kebanggaan kamu? Sebenarnya masih banyak klub sukses Indonesia.

Mas Bro dan Mbak Bro,

Jangan lupa ninggalin komentar di kolom di bawah, ya!

Jangan lupa juga untuk berbagi tulisan ini ke media sosial!

Semoga berguna.
Seneng bisa berbagi.

Terimakasih
id.wikipedia.org dibuka pukul 12:27 WIB pada Hari Senin tanggal 26 April 2021