Kesehatan Tubuh itu penting

Kalian tau ngga kesehatan itu apa? Menurut kalian definisi sehat itu Seperti apa?

Mungkin kalian semua tidak asing dengan kata kesehatan, karena ini adalah suatu kewajiban bagi manusia untuk menjaga kesehatan, sehat bukan hanya terbebas dari segala penyakit atau kelemahan tetapi juga kondisi dimana tubuh kita bener-benar Fit dan juga kondisi kesejahteraan fisik yang sangat baik, mental, dan sosial yang lengkap.

Hidup sehat bisa kita terapkan di kehidupan sehat hari, mulai dari meminum air putih minimal 1 liter dan lebih bagus lagi bila meminum air putih lebih dari 1 liter. Bukan hanya meminum air putih Saya tetapi kita juga harus memakan makanan yang sehat yang di butuhkan tubuh kita
Seperti sayuran, biji-bijian, daging, dan banyak lagi yang lain nya.

Sebelum membahas tentang olahraga Saya mau tanya olahraga itu apasih menurut kalian? Mungkin tidak lebih dari meregangkan otot otot tubuh bukan?. Okey sekarang kita bahas tentang olahraga, olahraga merupakan suatu gerakan oleh tubuh yang memberilan efek pada tubuh secara keseluruhan.

Kalian pasti tau olahraga itu seperti apa, misalnya berjalan, lari pagi, berenang, yoga, menari dan banyak lagi yang lainnya. Setiap kegiatan yang dapat merangsang otot otot tubuh untuk bergerak bisa di katakan dengan olahraga.

Olahraga juga penting untuk menjaga kesehatan tubuh kita. Olahraga yang teratur membuat persediaan jumlah oksigen dan nutrisi dalam jaringan tubuh menjadi maksimal bukan hanya itu saja manfaat dari olahraga teratur tetapi juga bisa untuk melenturkan otot otot , meningkatkan kekuatan otot, sirkulasi darah, dan fleksibilitas tubuh.

Ada beragam manfaat olahraga yang dapat di rasakan baik dalam jangka panjang maupun jangka pendek. Tidak hanya untuk kesehatan fisik saja tetapi olahraga juga bisa meningkatkan kualitas hidup seseorang.

Mungkin bagi seorang yang pemalas susah untuk menjalankan ini tetapi ayo coba pelajari lebih lanjut tentang kesehatan tubuh bukan hanya dengan rebahan saja kita bisa sehat tetapi keseharian apa saja yang kita lakukan.

Berolahraga dapat mencegah dari berbagai penyakit tubuh seperti menjagah terjadinya penyakit Jantung dan stroke, mengendalikan diabetes, menurunkan tekanan darah tinggi, mencegah nyeri punggung, menangkal obesity, menunda keterbatasan fisik saat usia tua, dan banyak lagi lainnya.

Jenis apapun olahraga yang kalian lakukan pasti kan sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan fisik kalian. Raih manfaat olahraga demi kesehatan kalian sendiri hidup yang lebih baik. Semangat melaksanakan hidup sehat.


Terbit

dalam

oleh

Tags:

Comments

Leave a Reply