Site icon #MENULISdapatuang

Kenali, Ini Penyebab Knalpot Motor Matik Mengeluarkan Asap Tebal

Sepeda motor dengan mesin 4-tak pada dasarnya tidak mengeluarkan asap sebanyak motor 2-tak. Apalagi motor matik yang sudah menggunakan teknologi injeksi, jika mengeluarkan asap banyak maka kemungkinan ada kerusakan pada motor tersebut.

“Kalau motor ngebul apalagi matik itu biasanya ada masalah, tergantung asapnya warna putih atau hitam,”

jika motor matik mengeluarkan asap berwarna putih dengan jumlah yang banyak, bisa dipastikan ada oli yang ikut masuk ke ruang bakar. Sedangkan jika berwarna hitam, disebabkan karena pembakaran dari bahan bakar yang tidak sempurna.

Dengan indikasi tersebut, pemilik motor dapat mengenali kerusakan yang terjadi pada sepeda motornya dan harus segera membawanya ke bengkel. Ada beberapa komponen yang memiliki kemungkinan rusak jika knalpot ngebul.

Beberapa komponen yang harus dicek antara lain piston set, packing set dan seal klep. Jika komponen tersebut sudah rusak dan tidak bisa dipakai lagi, tentu saja ada tambahan biaya untuk menggantinya.

pemilik kendaran untuk secara rutin melakukan Pada dasarnya itu juga merupakan kebaikan agar tidak membuat konsumen mengeluarkan biaya cukup banyak jika ada kerusakan pada motornya.