6++ Keindahan Alam Indonesia Di Mata Dunia

👁️12x   💬0 🕗07:01 menit

karya penulis tulis
Yuk mulai #hidupdariKARYA

Yuk hidup dari karya, MENULIS SEKARANG↗️

Kenapa Kita Harus Bangga Jadi Orang Indonesia?
Apa Kelebihan Kita dari Negara Lain Didunia?

Sekilas pikiran menerawang dan sebuah lukisan elok pun muncul terbayang. Lautan lepas dengan pulau-pulau karang yang tersusun rapih menyambut beberapa ekor lumba-lumba yang berloncatan ceria. Langit yang biru berpadu dengan indahnya riak ombak menyisir setiap pasir putih di tepian pantai. Udara segar bertiup riuh rendah menjamin kesejukan alami khas hutan-hutan tropis yang hijau.

Salam #MasBro #MbakBro

Kenapa kita harus bangga jadi orang Indonesia?

Tahukah kamu bahwa Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia. Kamu bisa bayangkan, terdapat lebih dari 17 ribu pulau terbentang dari Sabang sampai Merauke. Dianugerahi dengan ratusan pantai yang luar biasa indah, gunung-gunung yang gagah menjulang tinggi, ratusan air terjun yang mempesona, dan ribuan flora dan fauna yang tidak akan habis kamu jelajahi.Keindahan alam bawah laut yang luar biasa menjadi daya tarik tersendiri bagi kamu yang gemar berwisata alam bawah laut. Tidak mengherankan kenapa biota alam bawah laut Indonesia menjadi salah satu yang terbaik di dunia.

6++ Keindahan Alam Indonesia Di Mata Dunia

Dari sederetan kebanggan Indonesia, kebanggaan inilah yang paling dihargai dunia hal ini juga bikin negara-negara tetangga takjub dan berbondong-bondong mengunjungi Indonesia.

1. Candi Borobudur

Jumat Mendatang Candi Borobudur Ditutup untuk Wisatawan Perorangan

Wisata Indonesia yang paling terkenal adalah wisata Candi Buddha terbesar di Indonesia ini menjadi salah satu dari 7 keajaiban dunia. Candi Borobudur hingga kini diperkirakan berusia sekitar 12 abad atau 1200 tahun an. Hal ini didukung dari penemuan-penemuan yang menyatakan pembuatan candi ini dimulai pada abad 8 atau 9 masehi.

pasangIN iklanmu disini!

GRATIS iklan pertama.
Bonus review produk untuk 27 pengiklan pertama.

iklanin sekarang

Selain Candi Borobudur , Indonesia juga punya wisata lainnya yang ga kalah eksotis loh, apalagi kalo bukan pulau seribu. Keindahannnya begitu menakjubkan, tapi banyak yang belum mengetahuinya. Letaknya di Jakarta, cukup dekat dan sangat mudah di akses.

2.Labuan Bajo

Goes International, Labuan Bajo Masuk Daftar WTM 2019 di London : Okezone  Travel

Nah berikutnya ada pulau yang sangat eksotis lho yaitu Labuan Bajo merupakan salah satu desa dari 19 desa dan kelurahan yang berada di kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, provinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia.Labuan Bajo semakin dikenal masyarakat Indonesia, apalagi dengan beragam open trip yang ditawarkan untuk menyusuri setiap sudut pulau dan pantainya. Salah satu yang dikenal di Labuan Bajo selain Pulau Komodo adalah Pink Beach atau pantai pasir pink.

3.Tana Toraja, Sulawesi Selatan

15 Gambar Tempat Wisata Toraja April-2021 Menarik Terkenal

Indonesia punya ragam budaya yang sangat melimpah nah dan Tana Toraja merupakan salah satu nya terletak di  kabupaten Sulawesi Selatan yang memiliki berbagai macam objek wisata yang mengagumkan. Wisata alam yang eksotis maupun keragaman budayanya akan membuat wisatawan berdecak kagum. Tana Toraja dapat ditempuh melalui jalur darat maupun udara. Jalur darat biasanya akan memakan waktu 8 sampai 9 jam. Sementara, jika melalui jalur udara kemungkinan hanya memakan waktu satu jam saja.

4.Taman Laut Bunaken, Sulawesi Utara

Pemerintah Teliti Kerusakan Biota Laut Akibat Kapal Karam di Selat Pantar |  KKP News

Sebagai negara kepulauan, Indonesia punya banyaknya pulau di Indonesia menyita perhatian dunia. Hal ini dikarenakan banyaknya pulau mempengaruhi keanekaragaman hayati di Indonesia. Bunaken merupakan taman nasional yang telah ditunjuk oleh Menteri Kehutanan di tahun 1991 sebagai objek wisata. Memiliki lokasi yang menjadi perwakilan dari ekosistem perairan tropis Indonesia. Terdiri dari ekosistem hutan bakau, padang lamun hingga terumbu karang dan ekosistem daratan ataupun pesisir. Pulau yang ada di dalamnya ini memang kaya akan flora dan fauna 

5. Danau Sentani, Papua

Jenazah Pilot MAF Ditemukan di Danau Sentani Papua, Sempat Berkata 'May Day  May Day' Sebelum Jatuh - Pikiran Rakyat Cirebon

Danau Sentani adalah danau yang terletak di Papua Indonesia. Danau Sentani berada di bawah lereng Pegunungan Cagar Alam Cyclops yang memiliki luas sekitar 245.000 hektar. Danau ini terbentang antara Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura, Papua.

Suka menulis?

Mau menghasilkan dari tulisan mu?
Yuk mulai #hidupdariKARYA
tulisIN apa aja?

Di danau ini juga terdapat 21 buah pulau kecil menghiasi danau yang indah ini. Arti kata Sentani berarti “di sini kami tinggal dengan damai”. Nama Sentani sendiri pertama kali disebut oleh seorang Pendeta Kristen BL Bin ketika melaksanakan misionaris di wilayah danau ini pada tahun 1898.

6.Raja Ampat, Papua BaratReview of Raja Ampat ~ West Papua, Indonesia | 2021 Edition

 Nah yang di urutan terakhir ini ada Kepulauan Raja Ampat merupakan rangkaian empat gugusan pulau yang berdekatan dan berlokasi di barat bagian Kepala Burung Pulau Papua. Secara administrasi, gugusan ini berada di bawah Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat,Bnayak sekali wisatawan manaca negara ataupun lokal yang mendatangi nya karena keindahan pulau tersebut.

Secara umum, Raja Ampat adalah kepulauan yang terdiri dari banyak sekali pulau karang dan tersebar luas di seluruh wilayahnya. Namun demikian, Raja Ampat memiliki 4 pulau utama yang paling besar, yaitu Pulau Waigeo, Pulau Batanta, Pulau Salawati, dan Pulau Misool. Empat pulau besar inilah yang menjadi titik awal penyebaran seluruh penduduk Raja Ampat yang sebagian besar berprofesi sebagai nelayan. Wilayah perairan adalah daya tarik utama Raja Ampat, mengingat perairan Raja Ampat adalah salah satu dari 10 perairan terbaik di seluruh dunia.

Terimakasih
Siswa Kelas X & XI SMK Wikrama Bogor & Garut

Kata kunci lain yang sering dicari …
tulisIN,
Selasa, 27 April 2021, Selasa 27 April 2021, Karya Siswa SMK Wikrama Bogor & Garut,
Keindahan Alam Indonesia Di Mata Dunia, Keindahan Alam Indonesia, Dunia, Tempat Wisata Indonesia, Tempat Wisata Indonesia Mendunia,


Terbit

dalam

oleh

Tags:

Comments

Leave a Reply