Kegiatan di Hari Kamis

Halo semua kembali lagi daily activity Firhan Afriansyah, . hari ini seperti biasa aku akan bercerita tentang daily aktivitas ku selama dirumah dari bangun tidur sampai tidur lagi kepada kalian.

Di pagi yang cerah ini saya bersyukur kepada Tuhan karena bisa menghirup udara segar pagi hari “Thank’s God for giving me fresh air this morning”Saat pagi hari aku sedikit melakukan streching agar otot-otot aku tidak tegang nanti saat aku memulai aktifitas ku, setelah melakukan sedikit streching aku lanjut siap-siap untuk melakukan aktifitas ku sehari-hari yaitu Praktik Kerja Lapangan (PKL).

Sekitar pukul 08.00 WIB aku memulai PKL ku dengan sebuah pekerjaan yaitu membuat artikel tentang pendidikan, Seperti biasanya sebuah karya pasti memerlukan sama yang namanya referensi dan aku juga sama disaat aku membuat artikel pasti membutuhkan referensi, karena referensi bisa menjadi patokan sebuah karya yang indah.Saat proses pencarian referensi aku agak kesulitan mencari referensi karena pada saat Pandemi ini sistem pembelajaran di Indonesia agak terganggu dan berjalan tidak normal seperti biasanya yang dulunya para siswa-siswi belajar di dalam satu ruangan kelas dan bertatap muka langsung namun sekarang kejadiannya berbeda dimana para siswa dan siswi harus belajar secara daring (Online Learning).Nah, karena aku sempat kepikiran tentang pendidikan Indonesia yang sedang terganggu maka aku pun membuat artikel tentang “pendidikan Daring di Masa Pandemi Covid-19”.Setelah selesai membuat artikel tersebut aku langsung membereskan kamar yang tadi belum sempat aku beresin, setelah membereskan kamar aku mempunyai waktu santai yang cukup panjang karena tugas PKL ku hari ini hanya sedikit.Sambil santai-santai terkadang aku mengisi waktu dengan membaca Al-Qur’an karena aku mempunyai target dalam bulan Ramadhan aku harus bisa khatam Al-Qur’an. Lalu selesai baca Al-Qur’an aku lanjut dengan bermain game dan mendengarkan musik sehingga rasa ngantuk pun melanda, sesaat aku pun tertidur tanpa mematikan game dan musik aku hehehehe…..Sekitar jam empat aku bangun tidur langsung cek handphone lalu menunggu untuk laporan hasil PKL, setelah menunggu satu jam aku langsung dapat perintah untuk melaporkan hasil PKL ku, lalu aku berikan hasil PKL yang berupa link artikel yang aku buat tadi dan setelah itu PKL ku untuk hari ini selesai.

Setelah PKL ku selesai aku langsung mandi dan bersiap untuk berbuka puasa, menunggu beberapa menit lalu waktu berbuka pun tiba. Nah, disaat berbuka ada kejadian yang tidak diinginkan terjadi gatau kenapa disaat aku berbuka tiba tiba perut aku sakit padahal makanan yang aku makan baru sedikit banget dan ga pedes juga, setelah aku tanyakan kepada ibu aku ternyata aku maag. Karena maag aku langsung minum obat agar sakit perut ku hilang dan aku bisa melakukan sholat tarawih. Setelah minum obat aku lanjut sholat Maghrib, selesai sholat Maghrib perut aku sempat terasa sakit lagi dan akhirnya aku tidur sebentar sampai adzan isya pun berkumandang dan aku pergi ke masjid untuk sholat isya dan lanjut sholat tarawih. Sepulang sholat tarawih aku lanjut makan malam agar perut aku yang sakit tadi tidak terasa lagi, setelah makan aku bersantai sebentar dan aku pun lanjut tidur agar besok tidak kesiangan.

Sekian Cerita dari saya tentang hari ini ambil hikmah nya jangan keburukannya.

Terimakasih see you next daily activity


Terbit

dalam

oleh

Tags:

Comments

Leave a Reply