Kegiatan di Hari Jum’at

Halo semua perkenalkan nama saya Firhan Afriansyah, Saya adalah seorang pelajar SMK. Di penulisan pertama hari ini saya akan bercerita tentang daily aktivitas ku selama dirumah dari bangun tidur sampai tidur lagi kepada kalian.

Berawal dengan bangun tidur karena hari ini adalah bulan Ramadhan dimana seluruh umat islam didunia menuanikan ibadah puasa,jadi hari ini saya melakukan sahur bersama keluarga saya ada bapak, ibu, adik, dan juga kakak saya. Setelah sahur saya lanjut bermain game sambil menunggu adzan subuh. Adzan subuh pun berkumandang lalu saya lanjut sholat, setelah sholat saya sempat ketiduran sehingga saya kesiangan untuk absen PKL.

Karena saya bangun jam 8 jadi saya langsung absen PKL dan langsung mandi, selesai mandi saya langsung bersiap untuk mengerjakan tugas PKL saya, saya membaca dan memahami. Setelah membaca dan memahami nya ternyata saya dapat tugas untuk membuat artikel. Karena dalam penulisan sebuah artikel memerlukan kata-kata yang unik dan kreatif maka saya harus mencari referensi sebanyak-banyaknya, ditengah saat saya membuat artikel saya sempat putus asa karena referensi yang saya dapat untuk membuat artikel tersebut sangat kurang dan pada saat itu saya berfikir untuk membuat artikel ini asal-asalan aja ah paling tidak copy paste punya orang. Tapi saya sempat berfikir dua kali kalo saya mengerjakan ini dengan tidak maksimal apa lagi mencuri karya orang lain maka penyebab nya bisa fatal terhadap nilai dan sikap saya. Setelah berfikir dua kali saya berdoa kepada tuhan “oh god please give me the ease and fluency in doing, my duty and hopefully the results can be satisfying”.

Setelah berdoa saya pun beristirahat sejenak agar otak saya tidak terlalu stres dan bisa ter refresh kembali dan saya pun bisa berfikir lebih jernih lagi. Selesai beristirahat saya pun langsung mengerjakan tugas saya, saya mencari Referensi dari berbagai sumber dan aplikasi dan akhirnya saya bisa mengerjakan tugas saya dengan tuntas. Oh iya BTW saya PKL dari jam 8.00 WIB sampai 17.00 WIB, Jadi selesai mengerjakan tugas PKL saya langsung bersiap berbuka puasa, Entah kenapa puasa hari ini tidak terasa apapun karena setiap jamnya diisi dengan seluruh kegiatan PKL dari pagi hingga sore. Lalu tibalah waktu berbuka puasa adzan maghrib pun berkumandang saya pun langsung makan dan minum apa yang ada di depan saya yang pasti bersama keluarga saya. Selesai berbuka saya pun bersiap untuk pergi sholat tarawih, setelah sholat tarawih saya sempat membereskan kamar saya yang tadi tidak sempat saya bereskan, setelah semuanya beres lalu saya pun tidur.

Sekian Cerita dari saya tentang hari ini ambil hikmah nya jangan keburukannya.

Terimakasih see you again


Terbit

dalam

oleh

Comments

Leave a Reply