27++ Kata-kata Motivasi Hidup Khusus Tanggal 12

Salam #MasBro #MbakBro

Suka cari kata-kata motivasi di google?
Nemu ga yang pas?

Kita pun pernah kok alami hal seperti itu. Karna pengalaman itu kita mau berbagi juga.

27++ Kata-Kata Motivasi Khusus Tanggal 12

1. Siapa mencintai didikan, mencintai pengetahuan. Tapi siapa membenci teguran, adalah dungu.

2. Orang baik dikenan TUHAN, tetapi si penipu dihukum-Nya.

3. Orang tidak akan tetap tegak karena kefasikan, tetapi akar orang benar tidak akan goncang.

4. Isteri yang cakap adalah mahkota suaminya, tetapi yang membuat malu adalah seperti penyakit yang membusukkan tulang suaminya.

5. Rancangan orang baik adalah adil, tujuan orang jagat adalah bedil.

6. Perkataan orang jahat membawa darah, tapi perkataan orang baik membawa arah.

7. Orang fasik dijatuhkan sehingga mereka tidak ada lagi, tetapi rumah orang benar berdiri tetap.

8. Setiap orang dipuji seimbang dengan akal budinya, tapi orang yang serong hatinya akan dihina.

9. Lebih baik menjadi orang kecil, tapi bekerja untuk diri sendiri, dari pada berlagak orang besar, tapi kekurangan makan.

10. Orang benar memperhatikan hidup hewannya, tetapi belas kasihan orang fasik itu kejam.

Bukti seseorang itu baik dan punya belas kasihan, bisa dimulai dari hal kecil. Kita bisa melihat dari bagaimana dia memelihara hewan. Kalo  dia bisa merawat dengan baik,  memberikan makanan cukup,  menahan emosi ketika peliharaannya bertindak seperti hewan, dan bahkan dalam kondisi terburuk  tetep bisa menyayangi peliharaannya. Seseorang bisa dinilai baik atau jahat dari situ.

Anehnya, ada yang justru terbalik.  Tuannya sangat menyayangi hewan peliharaannya. Tuannya  sangat menyayangi ternaknya. Tetapi rasa sayangnya itu berbanding terbalik sama rasa sayangnya terhadap orang lain. Seakan-akan lebih sayang sama hewan daripada sama manusia. Ya ya,  ada yang sangat  menyayangi manusia tapi ga sayang hewan sama sekali. 

Sadar ato ga sadar, Kita hidup di dunia teralihkan dari kebenaran.  kita nggak cuma harus peduli sama manusia.  kita nggak cuma harus peduli semua hewan.  harus ada keseimbangan.  kita boleh punya orang yang sangat disayangi.  kita boleh punya hewan peliharaan, ternak yang sangat disayangi. Tapi kata sayang kita bukan menjadi alasan untuk tidak menyayangi yang lain.

Tak ada satupun yang bener seorangpun ga.  Kalimat itu memang bener sekali.

11. Siapa mengerjakan tanahnya, akan kenyang dengan makanan, tetapi siapa mengejar barang yang sia-sia, tidak berakal budi.

12. Orang fasik mengingini jala orang jahat, tetapi akar orang benar mendatangkan hasil.

13. Orang jahat terjerat oleh pelanggaran bibirnya, tetapi orang benar dapat keluar dari kesukaran.

14. Setiap orang dikenyangkan dengan kebaikan oleh karena buah perkataan, dan orang mendapat balasan dari pada yang dikerjakan tangannya.

15. Jalan orang bodoh lurus dalam anggapannya sendiri, tetapi siapa mendengarkan nasihat, ia bijak.

16. Bodohlah yang menyatakan sakit hatinya seketika itu juga, tetapi bijak, yang mengabaikan cemooh.

17. Siapa mengatakan kebenaran, menyatakan apa yang adil, tetapi saksi dusta menyatakan tipu daya.

18. Ada orang yang lancang mulutnya seperti tikaman pedang. Tapi lidah orang bijak mendatangkan kesembuhan.

19. Dusta akan terbongkar dalam sekejap mata, tapi kata-kata benar akan tetap sepanjang masa.

20. Tipu daya ada di dalam hati orang yang merencanakan kejahatan, tetapi orang yang menasihatkan kesejahteraan mendapat sukacita.

21. Orang benar tidak akan ditimpa oleh bencana apa pun, tetapi orang fasik akan senantiasa celaka.

22. Orang yang dusta bibirnya adalah kekejian bagi TUHAN, tetapi orang yang berlaku setia dikenan-Nya.

23. Orang yang bijak menyembunyikan pengetahuannya, tetapi hati orang bebal menyeru-nyerukan kebodohan.

24. Tangan orang rajin memegang kekuasaan, tetapi kemalasan mengakibatkan kerja paksa.

25. Kekuatiran dalam hati membungkukkan orang, tetapi perkataan yang baik menggembirakan dia.

26. Orang benar mendapati tempat penggembalaannya, tetapi jalan orang fasik menyesatkan mereka sendiri.

27. Orang malas tidak akan menangkap buruannya, tetapi orang rajin akan memperoleh harta yang berharga.

28. Di jalan kebenaran terdapat hidup, tetapi jalan kejahatan menuju maut.

Hmm,
Kita belum bisa kasih arti dari setiap kata-kata motivasi di atas. Kalo #MasBro #MbakBro Dapat sesuatu dari  kata motivasi di atas silakan komen nanti kita isi dalam tulisan di atas.

Seneng bisa berbagi.
Pasti bermanfaat.

Suka menulis?
Silahkan daftar untuk menulis chord / lirik lagunya.
Sama seperti di youtube #MasBro #MbakBro akan mendapatkan penghasilan dari views.
Mari #HIDUPdariKARYA
Mau tanya? klik kekitaan.com/mauNULIS

Terimakasih
alkitab.me dibuka pukul 11:27 WIB pada hari Kamis tanggal 06 Agustus 2020

Kata kunci lain yang sering dicari …
kata kata motivasi, kata kata motivator, kata motivasi, kata kata semangat, motivasi hidup, kata kata bijak singkat, kata kata motivasi hidup, kata2 motivasi, kata bijak singkat, kata kata motivasi cinta, kata kata motivasi sukses, kata kata penyemangat, kata motivasi hidup, kata kata motivasi kerja, kata kata motivasi belajar, motivasi pagi, kata semangat, kata motivasi kerja, kata kata motivasi singkat, kata kata semangat kerja, quotes motivasi, kata kata motivasi lucu, kata kata bijak motivasi, kata bijak motivasi, kata motivator, kata bijak ttg kehidupan, kata kata bijak ttg kehidupan, kata2 motivator, kata kata motivator hidup, kata bijak motivator, kata kata motivator cinta, kata kata bijak motivator, quotes motivator, kata motivator hidup, 

Comments

Leave a Reply