Kata-Kata Bijak Achmad Mustafa Bisri

Yuk hidup dari karya, MENULIS SEKARANG↗️

Kata-Kata Bijak Achmad Mustafa Bisri

Salam #MasBro #MbakBro

Siapa sih yang ga kenal Kyai Achmad Mustafa Bisri?
Penyair dan Penulis dari Indonesia.

#MasBro Kyai Achmad Mustafa Bisri punya banyak kata-kata bijak nih. Bahasanya kita sesuaiin sama bahasa kekitaan ya.

Baca Juga : Cinta Butuh Diuji?

Kata-Kata Bijak Achmad Mustafa Bisri

 

  1. Adalah terlalu berani membawa ayat-ayat dan sunah Rasul SAW untuk kepentingan politik praktis. Itu merupakan pelecehan dan sekaligus membuat umat bingung. Lihatlah, tokoh partai ini menggunakan ayat dan hadis ini untuk mendukung partainya. Apa ini tidak membingungkan masyarakat? Bila kemudian, dengan menggunakan sabda Allah dan Rasul-Nya, masyarakat awam meyakininya sebagai kebenaran mutlak, apa tidak terjadi sikap mutlak-mutlakan antar pendukung partai? Kalau tidak mengerti politik, mbok sudah, rela saja tidak usah berpolitik, daripada membawa-bawa agama. Apakah tokoh-tokoh yang suka membawa-bawa ayat dan hadis itu tidak memikirkan akibatnya di dunia maupun di akhirat kelak? Bagaimana kalau masing-masing pendukung yang awam itu meyakini bahwa mendukung partainya sama dengan mendukung agama dan memperjuangkan partainya sama dengan jihad fi sabilillah?
  2. Orang yang tidak mampu melihat kekurangannya sendiri, sulit bisa melihat kelebihan-kelebihan orang lain.
  3. Geram pada malam tak hilangkan kelam, murka pada siang tak sirnakan bayang.
  4. Penampilan luar orang belum tentu menggambarkan pribadinya, bahkan seringkali kita terkecoh kalau hanya melihat penampilan seseorang. Bukankah kita sering melihat orang yang tampaknya sopan dan halus, ternyata tabiatnya suka menghasut.
  5. Sebelum menendang, perlu engkau sadari bahwa engkau akan berdiri dengan satu kaki saja.
  6. Malaikat tidak pernah salah, setan tidak pernah benar. Manusia bisa salah dan benar, maka kita dianjurkan saling mengingatkan bukan menyalahkan.
  7. Boleh berhenti sekolah, tapi jangan berhenti belajar.
  8. Iman tidaklah sekedar ucapan, tapi amanah dan tanggung jawab.
  9. Menghormati orang lain adalah bagian dari menghormati diri sendiri.
  10. Ada yang sibuk memperdebatkan ibadah, hingga tak sempat ibadah.

Apa kata bijak yang kau sukai?
Udah pernah cari ulasannya ga?
Coba cari di website ini?
Kalo belum ada, silahkan daftar disini.
Mau tanya? klik kekitaan.com/mauNULIS

Baca Juga : Lawan Orangtua Dengan Karya

Lagi Ada Masalah Hmm 72 Kata-Kata Bijak, Mutiara, dan Motivasi Nih Semoga Membantu

Wuhuiii.
Akhirnya selesai juga ya.

Masih ada kata-kata bijak Kyai Achmad Mustafa Bisri yang belum masuk ya?
Silahkan komen diatas ya.

Seneng bisa berbagi.
Pasti bermanfaat.

Suka menulis?
Silahkan daftar untuk menulis chord / lirik lagunya.
Sama seperti di youtube #MasBro #MbakBro akan mendapatkan penghasilan dari views.
Mari #HIDUPdariKARYA
Mau tanya? klik kekitaan.com/mauNULIS

Sumber Tulisan
jagokata.com dibuka pukul 13.40 WIB pada hari Sabtu tanggal 12 Desember 2020

Kata kunci lain yang sering dicari …
Achmad Mustafa Bisri, Penyair dan Penulis dari Indonesia,                                                                                           kata-kata bijak achmad mustafa bisri, kata-kata bijak gus mus tentang cinta, kata bijak kyai sepuh, kata kata untuk kyai tercinta, kata kata gus mus tentang santri, kata bijak kyai jawa, kata bijak gus baha, kata bijak gus dur, kata-kata untuk kyaiku,

Comments

Leave a Reply