Jumat berkah di Bulan Suci Ramadhan

Assalamualaikum temen temen, hari ini saya mau bagi bagi cerita pengalaman saya nih, di hari Jumat kemarin.

Pada saat itu saya telat bangun sahur, tapi masi ada waktu untuk makan dan minum untungnya. Semua itu terjadi karena kebablasan nonton anime nih. Jadi saya bergadang, kalian semua jangan di ikuti ya nanti kalau telat bangun sulit jadinya.

Selesai sahur, tidak lama 10 menit kemudian di beritahukan kalau sudah imsyak. Imsyak itu artinya untuk mengingatkan kita bahwa adzan subuh sebentar lagi ya, bukan untuk menyuruh berhenti makan dan minum. Begitu sih kata guru ngaji saya, jadi jangan salah pemahaman lagi ya kawan.

Seperti biasa hari ini masih sekolah, pembejaran matematika dan simdig wah untuk matematika materi nya cukup sulit sih tetapi masih bisa dipahami kurasa.

Selesai jam pelajaran dan mengerjakan tugas, saya shalat Dzuhur dan mengaji. Kalau bulan puasa biasanya mengaji setiap hari, seabis Dzuhur biasanya. Meski yang mengikuti tidak banyak tetapi cukup untuk menghangatkan kampung kami.

Saat akan pulang mengaji, saya melihat seorang pengemis dengan anaknya. Melihat hal tersebut saya dan saudara saya berinisiatif untuk memberikan takjil kepada sang pengemis tersebut.

Meski hanya hal sederhana saya yakin Allah akan membalas amalan sedekah yang kami berikan. Pengemis tersebut terlihat senang membuat kami yang memberi merasa bersyukur jika mereka menerima hal tersebut dengan hati yang lapang.

Tidak lama setelah kejadian itu, tepatnya saat saya sampai di halaman rumah, saya mendapatkan kabar bahwa saudara kami yang di rawat sudah mulai pulih. Mendengar kabar tersebut kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Allah SWT yang maha pengasih lagi maha penyayang.

Dari kejadian tersebut, apa ya yang kira kira dapat kita kutip? Coba kalian sebutkan di kolom komentar. Jika ada yang pernah mengalami hal kejadian serupa bisa kalian ceritakan juga di komen. Wassalamu’alaikum temen temen.

Comments

Leave a Reply