My First Time dapat Client

Oke langsung aja ke ceritanya…

ceritaIN | Judul
1-9   A   B   C   D   E   F   G   H   I   J   K   L   M   N   O   P   Q   R   S   T   U   V   W   X   Y   Z

ceritaIN | Judul
1-9   A   B   C   D   E   F   G   H   I   J   K   L   M   N   O   P   Q   R   S   T   U   V   W   X   Y   Z

Journey: Berpetualang

Pas dapet project ini, jujur aku muter otak wuakaka apa sih so banget. Nggak kok nggak. Cuman mikir kayak “wah, UMKM mana ya?” bingung juga sih karena sodara atau tetangga di sekitar rumah gaada yang punya usaha gitu. Adapun bibiku itu jualan online gada toko gitu.

Sesudah itu, aku langsung chat di grup kelompok buat diskusi nyari UMKM yang bisa diajak kerjasama baik itu warung, cafe, atau lainnya. Eh ternyata di sekitar rumah semua anggota kelompokku juga sama. Apa? Jawabannya tentu saja “tidak ada” hehe.

Akhirnya kita masing-masing kayak mikirin gitu kira-kira nau kemana? Mau usaha apa? Kayak gitu-gitu sih. Pas udah pada nemu atau banyak pendapat yang muncul. Akhirnya kita ngambil 1 keputusan yaitu usaha Corndog yang ada di daerah Tajur.

Tentu, setelah fix kita semua tentuin waktu buat kunjungin calon client kita. Setelah melalui banyak tanjakan turunan dalam diskusi, kita akhirnya milih buat datengin di hari Jumat.

Setelah dzuhur sekitar jam 1 an kali ya? Hm pokoknya siang deh haha. Kita langsung datengin TKP wuahahaha kita insecure duluan ternyata mereka udah punya segala macem gitu. Boong deng boong. Ssttt ah lanjut. Intinya ternyata itu usaha kayak cabang gitu jadi kita harus izin ke yang punya. Jadi kita daripada pusing cari UMKM lain aja deh.

Suka menulis?

Mau menghasilkan dari tulisan mu?
Yuk mulai #hidupdariKARYA
tulisIN apa aja?

Kita jalan aja terus sampe jalan abis makanan abis minuman yang kita beli abis sampe haus sambil jalan berpetualang mencari client wkwkwk. Intinya gitu dah. Akhirnya kita mutusin buat nyoba ke rumah makan deket Wikrama. Setelah melawan rasa malu, takut, canggung, manis, asem, pait, semua rasa dilalui akhirnya kita berhasil buat ajak kerjasama huaaa disitu kita seneng banget dan waw rasanya lega.


Mari bersama-sama…. Ngapain? Ya benar, mencari client dan mendapatkannya haha apa sih.

-MRC

ceritaIN | penulis
1-9

   A   B   C   D   E   F   G   H   I   J   K   L   M   N   O   P   Q   R   S   T   U   V   W   X   Y   Z

Baca Juga
Menghasilkan uang dari menulis cerita
#MENULISdapatuang dari menulis pengalaman pribadi

Punya cerita tentang lagu ini?
Silahkan komen dibawah ya.

Apapun mesin pencarinya.
kekitaan sumbernya.

Semoga bermanfaat.
Seneng bisa berbagi.

pasangIN iklanmu disini!

GRATIS iklan pertama.
Bonus review produk untuk 27 pengiklan pertama.


Terbit

dalam

Tags:

Comments

Leave a Reply