Jenis Mochi Wajib Coba Kalau Ke Jepang

Jenis Mochi Wajib Coba Kalau Ke Jepang

Jenis Mochi Wajib Coba Kalau Ke Jepang

Salam kuliner #MasBro #MbakBro

para pecinta makanan manis jangan lupa kalau ke Jepang coba jenis-jenis mochi ini! Definisi dasar dari “mochi” yaitu kue beras ketan yang dibuat dengan beras ketan yang disebut mochigome. Umumnya mochi dibuat dengan menumbuk nasi yang dikukus dengan usu dan kine (lesung dan alu).

Mochi hangat yang dicampur dengan manisnya gula merah dan kecap asin (shoyu) ini menciptakan rasa manis dan asin bersamaan saat dimakan. Tertarik mencoba? 

Jenis Mochi Wajib Coba Kalau Ke Jepang

1.Isobe Mochi

Adonan mochi yang dipanggang membuat mochi mengembang dan kecoklatan, serta mochi yang dibaluti dengan nori atau rumput laut. 

2. Anko Mochi

Adonan mochi yang dikombinasikan dengan kacang merah. Kacang merah dibuat selai pada mochi.

3. Mochi Senzai

Adonan mochi yang dikombinasi sup kacang merah hangat! Mochi senzai dan anko mochi merupakan jenis mochi yang banyak menjadi favorit orang-orang Jepang loh.

4. Botamochi

Botamochi dan ohagi merupakan dua nama untuk menggambarkan jenis mochi Jepang yang terdiri dari pasta kacang merah halus atau kental yang dibungkus dengan bola yang terbuat dari nasi mochi yang lengket.

Botamochi dan ohagi bisa dimakan apa adanya atau dilapisi bubuk kinako, bubuk matcha, rumput laut aonori, atau wijen tumbuk.

Baca juga: Makanan Khas dari Surabaya

5. Kagami Mochi

Kagami mochi berbentuk tumpukan dua potong mochi, di atasnya terdapat buah jeruk. Varian mochi ini sebagian besar disimpan di rumah-rumah orang Jepang sampai kagami biraki, yaitu perayaan membuka cermin pada 11 Januari.

6. Hanabira Mochi

Hanabira mochi atau “mochi kelopak bunga”, merupakan penganan langka dari daerah Kyoto yang secara tradisional disantap oleh bangsawan Jepang selama perayaan Tahun Baru. Terdapat beberapa elemen untuk hanabira mochi.

7. Sakura Mochi

shiratamako adalah sejenis tepung ketan yang manis dibentuk menjadi pancake berwarna merah muda dan digulung menutupi isian pasta kacang merah.

domyojiko yang berupa butiran nasi yang diwarnai dengan isian kacang merah di dalamnya. Keduanya diberi acar daun sakura yang rasanya meresap pada nasi tersebut.

Gimana Tertarik ga buat mencoba berbagai varian mochi ini? 

Suka menulis?

Mau menghasilkan dari tulisan mu?
Yuk mulai #hidupdariKARYA
tulisIN apa aja?

pasangIN iklanmu disini!

GRATIS iklan pertama.
Bonus review produk untuk 27 pengiklan pertama.

Terimakasih
Canva.com dibuka pukul 06.21 WIB pada hari Kamis tanggal 17 Desember 2020

Comments

Leave a Reply