Suka Teh? Ini Dia 5 Jenis Teh Terkenal Dari Berbagai Negara

karya penulis tulis
Yuk mulai #hidupdariKARYA

Yuk hidup dari karya, MENULIS SEKARANG↗️

5 Jenis Teh Terkenal Dari Berbagai Negara

Kamu suka minum teh? Banyak orang yang suka minum teh, apalagi saat musim hujan atau cuaca sedang dingin. Selain menghangatkan tubuh, teh yang hangat sangat bagus diminum ketika bersantai, ya. Teh hangat membuat tubuh kita menjadi lebih rileks.

Nah, selain teh hangat, es teh atau teh yang disajikan dalam keadaan dingin juga tidak kalah digemari oleh banyak orang. Teh juga memiliki banyak jenis dan cara pengolahan yang berebeda dari berbagai negara lho. Mau tau apa saja? Simak terus ya!

 

1. Thai Tea – Thailand

Dari namanya saja kita bisa tau kalau teh yang satu ini berasal dari Thailand. Sekarang ini, Thai Tea cukup terkenal di Indonesia. Biasanya, kamu bisa menemukan berbagai macam olahan minuman atau minuman kemasan dengan rasa Thai Tea di berbagai toko. 

Apakah kalian tau apa itu Thai Tea? Thai Tea adalah minuman yang dibuat dari teh hitam dengan campuran bunga lawang, gula, dan susu yang diuapkan. Teh yang satu ini bisa disajikan hangat maupun dingin. Namun, sebagian besar orang lebih suka Thai Tea yang disajikan dingin.

 

Baca Juga
1. Bikin Ngiler! Es Krim Gulung Ala Thailand Yang Sempat Viral
2. Suka Madu? Ini Dia 9 Manfaat Madu Yang Baik Untuk Kesehatan

2. Teh Tarik – Malaysia

Nah, kalian pasti sudah tidak asing dengan teh yang satu ini. Teh tarik adalah salah satu minuman yang cukup populer di seluruh dunia, terutama di daerah Asia. Teh tarik ini hampir mirip dengan Thai Tea lho, namun proses pembuatannya tidak sama.

Teh tarik dibuat dari campuran bubuk teh hitam dengan susu kental manis. Cara membuatnya juga dilakukan dengan cara ditarik, yaitu teh dan susu dituangkan dari satu cangkir ke cangkir lain seperti ditarik. Itulah kenapa teh ini disebut dengan teh tarik.

 

3. Matcha – Jepang

Siapa sih yang tidak tau macha atau sebutan lainnya adalah green tea. Matcha adalah minuman yang berasal dari Jepang yang dibuat dengan proses pengeringan dan penumbukan daun teh yang hijau sehingga menghasilkan bubuk matcha. Bubuk inilah yang kemudian diseduh dengan air mendidih kemudian diaduk rata lalu didiamkan selama 3 menit dan siap diminum.

Nah, minuman yang satu ini, cukup populer dan tren di Indonesia. Selain dijadikan minuman, matcha juga banyak diolah menjadi berbagai jenis makanan seperti kue dan es krim. Banyak orang menyukai matcha karena rasanya yang khas dan unik.

 

4. Teh Rosella – Lebanon

Teh ini berasal dari tanaman rosella yang sudah terkenal di Lebanon. Teh ini mengandung antioksidan yang baik untuk kesehatan tubuh. Teh yang satu iini juga memiliki rasa yang asam.

Semakin pekat warna kelopak tanaman rosella maka rasanya akan semakin asam serta mengandung antioksidan yang cukup banyak dan sangat baik untuk kesehatan.

Menarik sekali ya! Udah pernah coba teh yang satu ini?

 

5. Noon Chai – Kashmir

Minuman noon chai ini menjadi minuman khas di daerah Kashmir. Apakah kalian tau apa itu Kashmir? Kashmir adalah wilayah yang terdiri dari tiga negara, yaitu Pakistan, India, dan Tiongkok.

Kata ‘noon’ dalam nama teh ini artinya garam, karena dalam pembuatan teh ini dibutuhkan garam untuk ditambahkan ke dalam bubuk teh dan susu yang akan direbus secara bersamaan.

Teh noon chai ini juga sering disebut pink tea atau Kashmir tea lho. Karena Teh ini memiliki warna merah yang rasanya cenderung pahit dan gurih dengan aroma yang wangi. Nah, warna merah pada teh yang satu ini berasal dari penambahan baking soda.

 

Kesimpulan

Gimana menurut kalian? Ada banyak jenis teh yang bisa kita temukan di berbagai daerah, ya! Selain dari luar negeri, berbagai jenis teh di Indonesia juga tidak kalah enak dan berkhasiat lho. Tertarik untuk mencoba?

 

<< Sebelumnya
Kerja Keras Ga Selalu Hasilkan Beras

Selanjutnya >>
Angkat Tangan Menang Turun Tangan Kalah

Suka menulis?
Silahkan daftar untuk mulai menulis.
Mari #HIDUPdariKARYA
Mau tanya? klik kekitaan.com/mauNULIS

Terimakasih
bobo.grid.id dibuka pukul 13:00 WIB pada Hari Jum’at tanggal 28 Mei 2021

Kata kunci lain yang sering dicari…
tulisIN,
5 jenis teh terkenal dari berbagai negara, thai tea, teh tarik, matcha, teh rosella, noon chai


Terbit

dalam

Tags:

Comments

Leave a Reply