Munculin Website di Halaman 1 Google

Salam #MasBro #MbakBro pelanggan Jasa SEO Surabaya.

Munculin website di halaman 1 Google, gimana caranya?

Punya usaha dan mau jualan online? Mau website banyak pengunjung? Ga usahlah mikir yang lain-lain, bisa dengan cara yang ga bandel. Apa Sih Rahasianya?

Mau Website tampil di halaman 1 Google? Pake Jasa SEO Surabaya

Gimana sih cara naikin trafik SEO website? Apa aja yang harus dilakuin?

Buat Website Tampil Dihalaman 1 Google Jasa SEO Jakarta Indonesia Murah Traffic Google Search Engine Backlink Page Blog Keyword
karya kita

1. Teliti Kata Kunci (Keywords Research)

Temuin kata kunci yang pas buat kesuksesan SEO traffic website kita.

Riset keyword ini berfungsi untuk nentuin kata kunci apa yang cocok untuk dipake di blog ato website.

Milih kata kunci yang tepat ini penting, karna akan berpengaruh pada performa blog ato website di hasil pencarian. Setiap penulis blog maupun website harus tau apa yang sering dicari oleh orang-orang di mesin pencari agar bisa nemuin kata kunci yang tepat untuk blog ato website-nya.

Pencarian di Google

menembus angka 3.5 milyar pencarian per hari secara rata-rata

Nah, misalnya kita uda nemuin kata kunci populer untuk dengan blog kita. Selain itu perlu juga tau peta persaingan kata kunci tersebut; seberapa susah untuk muncul diurutan pertama pada hasil pencarian Google. Artikel seperti apa yang bakal tetap bertahan di halaman pertama hasil pencarian.

Untuk itu buat selalu artikel yang ter SEO. Artikel SEO yang kita tulis harus muncul di halaman pertama hasil pencarian agar lebih banyak datangin pembaca. Penelitian nunjukin bahwa 75 persen pencari cuma membuka artikel-artikel di halaman pertama hasil pencarian.

Lebih baik lagi, artikel SEO kita berada di posisi pertama hasil pencarian Google. Karna artikel di urutan pertama bisa dapet 30% klik. Sedangkan artikel kedua dapet 15% klik, dan artikel ketiga dapet 10% klik. Begitulah kalo kata #MasBro Ahrefs.

Dengan memilih kata kunci yang tepat, blog ato website kita bakal makin mudah untuk nangkring di peringkat teratas hasil pencarian, alias website bakal tampil dihalaman 1 Google. Munculin website di Halaman 1 Google? Bisa!

Mau tau lebih rinci? >> Ada 8 Cara, Begini Ternyata Sebenernya Cara Mulai Pake Jasa SEO Website yang Bener

Buat Website Tampil Dihalaman 1 Google Jasa SEO Jakarta Indonesia Murah Traffic Google Search Engine Backlink Page Blog Keyword
Karya agencyanalytics

2.  Audit SEO Website (Site SEO Audit)

Temukan dan perbaiki kesalahan pada website supaya sesuai dengan kriteria algoritma Google. Demi terwujudnya Website muncul di halaman 1 Google.

Waktu kita mikir berapa banyak waktu yang SEO butuhin, bakal sulit untuk ngejawabnya. Beneran. Meski mungkin aja benar bagi sekian banyak kegiatan SEO, seperti dapatin ribuan backlink yang berkualitas rendah ga hanya membuang waktu. Tapi bisa merusak peringkat website kita.

Nah berbeda dengan audit SEO. Audit SEO uda pasti ga bakal membuang waktu kita. Ya, audit menyeluruh untuk suatu situs besar bisa berlangsung lama banget. Bisa berhari-hari, bahkan sampe berminggu-minggu. Tapi, tanpa itu, kita ibarat masuk ke dalam kegelapan.

Pada dasarnya, tujuan utama dari audit SEO adalah untuk ngasih ide biar upaya SEO kita uda sampe sejauh mana. Pengetahuan ini penting dalam praktek SEO, soalnya kita belum tentu tau apa yang bakal didapak kembali.

Inilah alasannya kenapa seorang profesional SEO tetep perlu audit SEO sesekali. Tentu aja, lebih baik lagi kalo dilakuin secara rutin.

Mau tau lebih rinci tentang jasa SEO di Surabaya atau di Indonesia, klik aja >> Pake Jasa SEO Bisa Gagal Kalo Ga Bener Lakuin Cara Ini 

Buat Website Tampil Dihalaman 1 Google Jasa SEO Jakarta Indonesia Murah Traffic Google Search Engine Backlink Page Blog Keyword
karya searchenginejournal

3.  Optimalin Halaman Website (OnPage Optimization)

Optimalin kualitas semua halaman website kita berdasarkan algoritma terbaru Google agar berada di halaman #1 pencarian.

On-page SEO adalah faktor-faktor yang nentuin teroptimasi ato ga-nya website kita terhadap mesin pencari, diliat dari dalam website-nya sendiri.

Artinya, kita akan lakuin optimasi di dalam website kita sendiri. Optimasi on-page tujuannya agar mesin pencari tau apakah website kita emang sesuai dengan apa yang dicari sama user. Dan bener-bener punya kualitas terbaik.

Oleh karna itu, kuncinya 2 hal: relevan, kualitas. Tanpa memenuhi keduanya, mustahil bisa dapet peringkat 1 di mesin pencari. Dalam artikel ini, kita akan belajar poin yang harus diterapkan untuk optimasiin on-page website.

Mau tau lebih rinci dan tau tentang jasa SEO di Surabaya/Indonesia klik aja >> Belajar SEO untuk Pemula : On Page SEO Buat Halaman Wesbite Mudah Ditemuin Mesin Pencari

4.  Buat Konten Berkualitas dan Rutin (Content Marketing)

Buat konten berdasarkan kata kunci yang relevan dengan bisnis kita, supaya pengunjung yang datang berubah menjadi pembeli.

Pemasaran konten (Content Marketing) saat ini menjadi strategi paling efektif untuk mendatangkan pelangggan yang setialoyal? Mengapa strategi ini lebih efektif daripada pemasaran tradisional? Inilah jawabannya…

Singkatnya, pakai konten untuk tujuan pemasaran.

Content marketing adalah strategi pemasaran yang direncanakan, dibuat, dan didistribusikan, berisi konten tepat sasaran yang mampu menarik perhatian dan kemudian berubah menjadi pelanggan

Jadi ada 2 tujuan dari content marketing:

  1. Menarik audiens baru untuk mengenal bisnis kita.
  2. Mendorong (mengajak) mereka untuk menjadi customer.

Masih bingung?

Mau tau lebih rinci? Klik aja >> Content Marketing adalah Menjual Sesuatu Dengan Ga Jualan

Buat Website Tampil Dihalaman 1 Google Jasa SEO Jakarta Indonesia Murah Traffic Google Search Engine Backlink Page Blog Keyword
karya 8ms

5. Pemulihan Website (Penalty Recovery)

Trafik itu sangat penting bagi sebagian besar bisnis online, tapi mencapainya diperingkat tinggi di Google ga gampang. Makanya banyak jasa SEO dan pemasar yang maksa kasih backlink ke website, dan berakibat dihukum karena dianggap melanggar aturan Google.

Menurut Matt Cutts, lebih dari 400.000 tindakan manual dilakuin setiap bulan oleh Google. Bukan cuma itu. Banyak situs web lain sedang dihukum oleh pembaruan algoritmik, seperti Penguin dan Panda.

Yang menarik adalah bahwa cuma sekitar 20.000 webmaster yang ngajuin pertimbangan ulang tiap bulan. Jadi, ini berarti cuma 5% dari situs web yang udah dihukum mencoba mulihin peringkat mereka.

Punya website yang udah pernah kena penalti manual ato algoritmik. Jangan nyerah dulu! Berikut cara pulihin peringkat dan trafik website yang hilang.

Baca lebih lanjut >> Mau Naikin Peringkat SEO, Udah Bebas Dari Penalti Google Belum?

Buat Website Tampil Dihalaman 1 Google Jasa SEO Jakarta Indonesia Murah Traffic Google Search Engine Backlink Page Blog Keyword
karya demandzen

6.  Bangun Link (Link Building)

Bangun kepercayaan orang dengan usaha kita. Dengan dapatin referensi ato tautan dari website lain.

Link building yang merupakan faktor utama SEO adalah cara mendapatkan backlink dari website lain ke website kita. Kalo kita pengen dapatin banyak pengunjung, kita harus nempatin posisi teratas di hasil pencarian. Biar bisa dapet ranking yang baik. Nah untuk itu kita butuh backlink.

Mau tau lebih rinci? Klik disini >>  Udah Coba 14 Cara Ini Buat Membangun Backlink Berkualitas untuk Naikin Ranking dan Trafik Wesbite?

Buat Website Tampil Dihalaman 1 Google Jasa SEO Jakarta Indonesia Murah Traffic Google Search Engine Backlink Page Blog Keyword

7.  Laporan Trafik Wesbite (Performance Report)

Dapatin hasil performa website dengan lengkap. Mulai dari jumlah pengunjung, orang yang berinteraksi melalui website, dan ranking halaman website.

Salah satu laporan trafik website yang direkomendasiin adalah Google Analytics. Kenapa? 

Trafik website diukur oleh Google Analytics berdasarkan script yang terpasang pada website. Karena pengukurannya berdasarkan script yang tertanam (umumnya di header website), maka google analytics memiliki kekurangan dalam keakuratan pada berbagai kondisi.

Meskipun begitu, Google Analytics merupakan alat ukur analisa terbaik sebagai alat bantu penentu kebijakan pemasaran website. Karena pengukuran didasari berbagai jenis visitor, termasukyang berasal dari Google Adwords (iklan).

Nanti, untuk laporan progresnya terjadwal setiap 24 jam dan akan dire-set pada waktu yang sama sesuai yang kita tentuin.

Mau tau lebih rinci? Klik disini >> Bukannya Ribet ya? Kenapa Analisa Trafik Website Itu Penting?

#

Peng-usaha
Orang yang mau berusaha
Bukan yang punya usaha

#

Itu dia tips supaya munculin website di Halaman 1 Google.

Masih ada pertanyaan tentang SEO?
Ato… butuh Jasa SEO buat promosi ato naikin penjualan?
Silahkan ngobrol sama konsultan SEO kita ya.

Seneng bisa berbagi.
Pasti bermanfaat.

Ujan-ujan jangan ngegalau aja
Mending mikirin website dan SEO
Mau web nongol di halaman pertama
Maka harus tau konsep nge-beo

Sumber Tulisan

niagahoster.co.id/blog/cara-riset-keyword/ dibuka pukul 12:00 WIB pada hari Jumat tanggal 01 April 2019


Terbit

dalam

oleh

Comments

Leave a Reply