Tips Jitu Agar Bisnis Tetap Berjaya di Era Revolusi Industri 4.0

jasa seo murah dan bergaransi

Baca Juga: Hal yang Diperlukan Untuk Buat Website, Cari Tahu Disini

Jasa Seo murah dan bergaransi lagi diminati dan populer banget. Kok bisa? Para pelaku usaha yang udah merintis bisnisnya secara offline dan memasarkankan produknya secara offline dituntut untuk merambah ke dunia online. Alasan utama untuk melakukan perubahan ini adalah adanya revolusi industri 4.0 yang belakangan ini lagi hot-hotnya dibicarakan sama masyarakat di Indonesia maupun dunia.

Apa sih revolusi industri 4.0? Kenapa kita harus hijrah dari bisnis offline ke bisnis online? Yuk, kita bahas secara lebih lengkap.

Revolusi industri 4.0 merupakan revolusi teknologi di dunia industri yang telah mengalami perubahan jadi serba otomatis dan lebih modern. Pada era sebelum industri 4.0, teknologi yang udah dipake merupakan teknologi serba komputerisasi dan otomasi. Yang ngebedain dengan industri 4.0 adalah teknologi yang digunakan uda mencakup internet of things dan juga artificial intelligence.


Dampak dari revolusi industri 4.0 juga berpengaruh pada aspek ekonomi dan bisnis. Produsen dan juga distributor dituntut untuk melakukan pembaruan pada cara bertransaksi. Jika sebelumnya penjual dan distributor lebih menggunakan cara yang manual untuk bertransaksi pada era sekarang ini cara-cara online lebih dituntut untuk dikembangkan. Salah satu cara untuk mengejar ketertinggalan ini adalah dengan mengembangkan bisnis yang berbasis pada website. Untuk mengembangkan website, kita harus mengetahui teorinya secara mendalam sebelum mempraktikannya.

Terdapat jasa SEO murah dan bergaransi yang akan membantu kita mengelola website agar website kita mampu bersaing dengan bisnis lain yang sudah terjun di dunia online sebelumnya.


Bagaimana kita memulai bisnis online? Ini dia tips dan trik yang harus diketahui pemula!


Permasalahan yang umum terjadi pada pemula adalah bingung bagaimana memulai bisnis online dan ngga tahu harus melakukan apa. Langkah-langkah ah yang harus kita ketahui sebelum memulai membangun sebuah website adalah seperti dibawah ini.

Mengetahui Apa Yang Mau Dijual

Hal pertama yang paling mendasar adalah kita harus mengetahui terlebih dahulu produk atau jasa apa yang akan kita jual. Bagi pelaku bisnis yang sudah menjalankan bisnisnya secara offline sebelum terjun ke dunia online hal ini bukan merupakan hal yang membingungkan sebab produk atau jasa sudah ada sebelumnya.

Langkah berikutnya yang harus dilakukan adalah melakukan pemasaran secara online. Bagi pelaku bisnis yang baru benar-benar terjun di dunia online dan memiliki produk atau jasa sebaiknya melakukan riset terlebih dahulu. Riset ini bertujuan untuk melihat peluang dan juga kebutuhan yang banyak dicari orang.
Kita bisa melihat di trending social media maupun trending di search engine seperti Google. Usahakan mencari peluang yang belum banyak diambil oleh orang lain. Hal ini bertujuan untuk mengurangi persaingan sehingga kemungkinan bisnis kita akan berhasil menjadi lebih besar.

Mulai Membangun Website Untuk Display Barang atau Jasa yang Dijual

Setelah kita mengetahui barang atau jasa apa yang akan kita jual , langkah selanjutnya adalah membangun website yang akan menjadi display dari barang dan jasa yang kita jual. Fungsi dari website adalah untuk mempublikasikan dan juga mempromosikan barang atau jasa yang kita jual. Untuk membangun sebuah website sebaiknya kita berkonsultasi dengan ahlinya. Tapi, hal ini juga bisa dipelajari secara otodidak banyak sekali tutorial dan Ibu yang tersebar di internet baik yang gratis maupun berbayar. Website itu berisi deskripsi produk atau jasa selain itu website juga bisa berisi tentang tips dan trik untuk menyelesaikan masalah yang dialami oleh konsumen maupun calon konsumen yang menjadi target kita.
Jika berbicara tentang website maka kita tidak bisa terlepas dari search engine optimization atau yang biasa disebut dengan SEO. SEO merupakan metode yang digunakan untuk mengoptimalisasi website milik kita agar terindeks oleh search engine. Lebih dari itu, tujuan utama dari SEO adalah untuk mengoptimalkan website kita sehingga mampu tampil di halaman pertama hasil pencarian Google. Mengapa para pemilik website sangat ambisius untuk mendapatkan posisi teratas pencarian Google? Hampir 90% pengguna search engine selalu memilih hasil teratas dari pencarian untuk dibuka, sangat sedikit pengguna search engine yang menggunakan hasil pencarian di halaman kedua, ketiga, dan seterusnya.

Kita bisa menciptakan sendiri website yang seo friendly. Cara-cara dan tutorialnya sudah banyak dibagikan di internet. Namun bagi pemula membangun website yang SEO friendly bukanlah hal yang mudah. Tapi tenang, jasa SEO murah dan bergaransi juga banyak ditemukan di internet. Kita bisa menggunakan jasanya untuk membangun website yang friendly sehingga bisa kita mampu terindex oleh Google.

Gencarkan Promosi

Langkah sukses membangun bisnis online yang ketiga adalah promosi. Promosi bisa dikatakan berhasil apabila kita mendapatkan konsumen yang lebih banyak setelah promosi. Cara termudah untuk melakukan promosi di internet adalah menggunakan bantuan media sosial. Jasa SEO murah dan bergaransi biasanya juga akan melakukan metode seo off page dengan bantuan media sosial. Facebook, Instagram, dan Twitter bisa menjadi target utama dalam mempromosikan bisnis online. Kita bisa melakukan promosi untuk meningkatkan trafik secara organik di media sosial dengan rajin membagikan konten dari website kita di media sosial tersebut. Kita juga bisa menggunakan cara yang lebih cepat yaitu dengan melakukan promosi berbayar di media sosial seperti Facebook dan Instagram. Jangkauan yang didapat dari promosi berbayar di Facebook dan Instagram berbanding lurus dengan harga yang kita bayarkan. Semakin tinggi biaya yang kita keluarkan untuk melakukan promosi online di media sosial akan berbanding lurus dengan jangkauan yang akan kita dapatkan.


Kalo ingin melakukan promosi di media sosial secara berbayar belum mampu untuk dilakukan karena keterbatasan modal, kita bisa mempromosikan bisnis kita mulai dari orang-orang terdekat. misalnya meminta bantuan teman atau keluarga untuk mempromosikan bisnis yang kita miliki. Cara ini memang tidak seefektif melakukan promosi berbayar di media sosial. Namun tidak ada salahnya bukan mencoba promosi dengan bantuan teman dan keluarga?

Tetap konsisten

Kunci keberhasilan bisnis online terakhir yang menjadi kunci adalah konsistensi. Tidak selamanya kita bisa menggunakan jasa SEO murah dan bergaransi. Kita juga harus belajar tentang SEO baik on page maupun off page. Pemilik bisnis juga harus konsisten dalam menyajikan konten-konten yang menarik, lengkap, dan menyelesaikan masalah yang dialami oleh masyarakat. Selama kita konsisten dalam mengisi konten yang berkualitas serta mengembangkan website yang tetap softly kesuksesan akan kita raih dengan mudah.


Meraih keberhasilan dalam bisnis online membutuhkan kerja keras dan kerja cerdas. Pelaku bisnis online sebaiknya bersikap terbuka terhadap perubahan yang terjadi. kita tidak bisa menebak apa yang akan terjadi beberapa jam setelah ini atau beberapa hari setelah ini karena dunia online sangatlah dinamis. Menerima masukan dari orang-orang yang sudah lebih dahulu berkecimpung di bisnis online juga sangat penting untuk mendapatkan pengetahuan pengetahuan yang tidak bisa kita dapatkan dari teori. Hal ini sama pentingnya juga dengan menggunakan jasa SEO murah dan bergaransi untuk membangun bisnis online. Jadi tunggu apalagi? Mari kita memulai bisnis online dari sekarang! Kalo butuh Jasa SEO murah bergaransi, klik di sini

Comments

Leave a Reply