6 Alasan Semua Usaha bahkan Pribadi Butuh Website

Salam #MasBro #MbakBro

Banyak pebisnis UKM bertanya, “seberapa besar, sih, saya butuh pemasaran internet?”

Pemasaran via internet saat ini sudah menjadi hal yang sangat diperlukan terutama bagi UKM. Seperti halnya website, yang sudah mutlak diperlukan oleh setiap UKM untuk menjangkau pasar yang lebih luas, SEO juga sangat diperlukan. SEO sendiri secara mudah dapat diartikan, Optimasi mesin pencari, dalam hal ini kita fokus ke Google, sebagai situs mesin pencari yang paling banyak dipakai diseluruh dunia.

Dengan website, UKM dapat memasarkan produknya tanpa terbatas ruang dan waktu, konsumen yang berada di Maluku, Denpasar bahkan Papua bisa mengakses dan melihat toko online usaha kita, 24 jam tanpa henti, entah itu jam 2 pagi atau jam 7 malam ketika kita sedang santap malam.

jasa seo murah bergaransi

Lalu Apa Keuntungan memiliki website ?

Data dari Statista nunjukkin kalo di tahun 2017, 46.8% dari populasi dunia punya akses internet. Artinya, memiliki visibilitas dalam dunia online adalah sebuah keharusan. Kudu, wajib, patut!

Ada beberapa channel yang bisa kita pake untuk maksimalin visibilitas online yang kita punya. Mulai dari website sampe media sosial, semua bisa kita gunakan. Meskipun begitu, masih banyak bisnis yang ngga paham keuntungan dari memiliki website untuk bisnis kita. Padahal yah, adanya website ini bisa jadi sangat vital buat perkembangan bisnis di dunia online.

Mesin pencari adalah ujung tombak pencarian pengguna. Tampil dengan baik di mesin pencari adalah segalanya karena dapat mempengaruhi persepsi calon pelanggan dan mendatangkan lebih banyak calon pelanggan potensial.

Berikut beberapa alasan kenapa website penting bagi bisnis kita:

1. Ningkatin kredibilitas

Kalo kita punya dua pilihan, beli produk dari bisnis yang punya website dan tidak, pilih mana? Kemungkinan besar sih milih yang punya website kan, karena lebih terpercaya. Itulah yang dilakukan oleh brand-brand besar. Mereka punya website untuk ningkatin kredibilitas di mata audiens.

Selain itu first impression juga penting banget untuk nentuin kredibilitas. Audiens akan menilai apakah brand kita emang berkelas, yang dinilai dari berbagai aspek, mulai dari konten media sosial sampe keberadaan website.

Kredibilitas akan otomatis terbentuk dengan adanya sebuah website, testimonial yang terbentuk dan kesempatan di depan mata. Percaya ngga percaya, mayoritas orang bakal lebih percaya kalo kita juga nyediain testimonial di setiap bisnis kita. Kekuatan dari mulut ke mulut begitu kuat sehingga mewujudkan tingginya kepercayaan yang diikutsertai kredibilitaas perusahaan.

Ngga salah kalo kita pake media sosial dalam menjalankan bisnis. Tapi ada baiknya saat bisnis kita dilengkapi dengan website (toko online), hal ini juga bakal ngebantu kita untuk melakukan branding.

2. Mempermudah pencarian di mesin pencari

Memiliki website mempermudah audiens yang kita tuju untuk nemuin kita dibanding hanya memiliki media sosial. Misalnya, kita nargetin keyword “Jasa Foto Jogja” untuk masuk ke halaman pertama, website lebih memiliki kemungkinan daripada media sosial seperti Instagram. Dengan adanya hosting yang memiliki Sertifikat SSL dan strategi SEO yang tepat, website kita akan sangat mudah masuk ke halaman pertama.

3. Mempermudah informasi

Kalo cuma punya media sosial, informasi kita ngga bisa tersusun dengan rapih. Berbeda jika ada website, informasi bisa dikategorisasi sesuai dengan produk yang kita miliki. Di website juga kita bisa ningkatin kemungkinan kita menjelaskan produk/servis yang kita miliki secara lebih detil. Jadi, ngga ada miskomunikasi.

4. Meningkatkan kepercayaan dengan testimoni

Dengan adanya website kita bisa menampilkan testimoni para pelanggan kita. Selain itu, testimoni juga bisa ngebuat brand kita lebih dipercaya. Penggunaan fitur produk paling populer juga bisa membantu audiens kita memilih apa yang harus dipilih. Paduan kedua hal ini bisa ningkatin kemungkinan audiens kita membeli produk/servis yang kita jual.

5. Buka 24 jam

Alasan pertama kenapa punya website itu penting untuk bisnis kita adalah karena dengan adanya website, kita bisa melakukan interaksi dengan para pelanggan tanpa adanya batas waktu dan juga tempat. Mungkin bagi sebagian kita hal itu akan menyulitkan, di mana artinya kita jadi harus bekerja 24 jam.

Memang sih, kalo diliat dari sudut pandang itu, kesannya begitu. Tapi kita juga bisa melakukannya di mana pun. Itu artinya kita ngga perlu ngantor ato ngetoko, asal ada koneksi internet, kita bisa keep in touch dengan pelanggan kita. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan fitur live chat 24 jam. Apalagi kalo kita uda punya tim CS sendiri. Maka fitur ini akan membuat perusahaan kita semakin disukai pelanggan karena memiliki respon yang cepat.

Selain itu, ketika kita punya website, kita bisa ngisi website kita dengan berbagai macam tips yang berkaitan dengan produk yang kita punya. Hal bakal menambah tingkat kepercayaan pelanggan terhadap barang yang kita punya.

Kalo kita punya toko offline dan mau buka selama 24 jam, pengeluaran kita tentu akan besar sekali. Mulai dari listrik sampe biaya penjaga. Beda kalo kita punya website yang bisa dibuka 24 jam. Kita hanya perlu menggunakan uang investasi sebagai awal untuk membeli hosting dan tema yang sesuai. Setelah itu, kita tinggal maintenance aja. Hal ini tentu jauh lebih murah dibanding hire penjaga offline setiap hari selama 24 jam.

6. Sales

Tanpa sebuah sales, maka pendapatan juga bisa berkurang dan perusahaan bisa hancur karenanya. Dengan adanya sebuah website yang diakses secara online, maka sales akan muncul dengan sendirinya.

Lalu, gimana cara untuk mewujudkan sebuah website? Dengan pembuatan dengan mudah dan instan bahkan kamu yang mungkin kesulitan dengan manage sebuah website, kita bisa nyiapin sebuah hosting terbaik Indonesia yang nantinya bisa kita pake sebagai platform ato tempat untuk mewujudkan website impian kita.

Tapi tunggu dulu, emang bisa kalo kita cuma ngandelin website doang? Kita ngga boleh lupa dengan satu hal, pengunjung.

Ya, pengunjung atau calon konsumen adalah nafas kehidupan bisnis kita. Tanpa pengunjung/calon konsumen, gimana kita bisa survive dari bulan ke bulan.

Kalo udah ada website maka … kita sekarang fokus gimana caranya dapetin traffic/pengunjung untuk toko online kita. Begini caranya….

90% pengakses informasi memakai mesin pencari untuk sampai kepada informasi yang mereka butuhkan. Pahami ini dulu sebagai dasar pemahaman kita. 

Nah, Google adalah raksasa mesin pencari, dan Google memberikan hasil pencarian yang sangat canggih, ketika kita ngetik, sewa mobil murah di Jakarta, secara otomatis Google akan menyajikan hasil pencarian yang paling relevan dengan apa yang kita ketik hanya dalam hitungan sepersekian detik. Website yang berada di hasil pencari 1 s.d 10 sudah pasti akan dapet pengunjung yang berlimpah, karena hasil riset membuktikan, 86% pencari informasi cuma ngeklik hasil di halaman 1 Google. Nah…

Masalahnya, apakah semua website itu secara otomatis akan tampil di halaman 1 Google? Jelas ngga lah. Sampe saat artikel ini ditulis, Google uda ngasih lebih dari 200an faktor penilaian yang harus dipenuhi oleh sebuah website agar bisa muncul di halaman 1, WOW kan?

Untuk itu kita perlu bantuan Jasa SEO. Anggap #MasBro #MbakBro adalah usaha kecil, UKM, dan pribadi. Jadi pasti butuh Jasa SEO yang murah dan bergaransi. Karna anggarannya kecil tentu pengen yang langsung ngehasilin, kan?

Nah, di sinilah sebuah Jasa SEO murah bergaransi, dan terjangkau diperlukan. Jasa SEO yang baik dan benar akan membuat website kita berada di puncak hasil pencarian dengan cara natural, sehingga marketing online kita bisa berjalan dengan baik dan maksimal.

Jasa SEO juga bisa ngelakuin riset, seperti, apa kata kunci yang paling dicari oleh konsumen kita ketika mereka searching di Google. Hal ini penting, mengingat ngga semua pengunjung dapat dikonversi menjadi pembeli jika memillih kata kunci yang kurang tepat. Karnanya, dengan riset kata kunci, hal ini dapat diminimalisir. Tentunya dengan menyerahkan pekerjaan SEO Google kita kepada agensi yang memang spesialisasi di bidang SEO. Sisanya, kita bisa lebih fokus mengurus faktor lain dalam bisnis kita.

Kenapa Jasa SEO Murah Bergaransi Perlu?

1. SEO Datengin Penjualan

Ya, menggunakan jasa SEO memang dapat mendatangkan penjualan. Bahkan apabila bisnis kita terfokus pada penjualan secara online, kita sebaiknya ngga mengabaikan promosi secara online.

Dengan SEO, website bisa menjadi salesperson yang sempurna, bekerja tanpa lelah memberikan informasi kepada calon pelanggan sekaligus mendatangkan calon pelanggan potensial.

Kita hanya perlu membuat website yang menarik dan profesional untuk bisnis, mengunggah seluruh informasi yang relevan dengan bisnis kita, serta menggunakan layanan SEO terbaik dan berpengalaman. Cara ini telah teruji dapat mendatangkan banyak pelanggan baru secara offline.

2. Jasa SEO Membantu Menarik Calon Pelanggan

Dengan menggunakan jasa SEO dapat menarik pelanggan. dengan tampilnya website kita di halaman pencari, terlebih lagi ditambah dengan promosi yang menarik penjualan.

Dengan SEO, website kita dapat menjadi robot sales yang bekerja dengan sempurna.

Informasi yang diberikan oleh pelanggan dari website kita bisa sekalian ngedatengin calon pelanggan potensial. Dengan membuat website yang profesional dan menarik untuk bisnis, mengisinya dengan informasi mengenai bisnis kita, serta menggunakan jasa SEO murah bergaransi yang terbaik dan berpengalaman.

3. 75% Pengguna HANYA Mengakses Website di Halaman Pertama

Sekitar 75% pengguna yang hanya mau mengakses website yang tampil di halaman pertama mesin pencari, untuk mencari produk atau layanan yang mereka inginkan. Berarti, hanya sekitar 25% orang yang mengakses website bisnis kita, apabila tidak dapat tampil pada halaman pertama.

Tampil pada halaman pertama mesin pencari merupakan pencapaian yang baik, ditambah lagi kalo kita melakukan optimasi kata kunci yang relevan dengan bisnis kita. Hal ini bisa narik pelanggan potensial untuk bertandang ke website bisnis kita, dan memungkinkan pelanggan melakukan konversi menjadi penjualan. Kita butuh Jasa SEO untuk mencapai itu. Butuh jasa SEO murah bergaransi? Cek di sini.

4. Jasa SEO Melakukan Analisa Website Kita

Penyedia jasa SEO biasanya memberikan layanan analisa singkat secara gratis mengenai tingkat persaingan untuk niche atau kata kunci yang ingin dioptimasi. Pastikan penyedia jasa yang akan kita hire bersedia melakukan layanan tersebut, biar kita tau tingkat kesulitan yang ada. Analisa singkat yang dilakukan sebenarnya ngga mendalam dan bukanlah sesuatu yang rumit untuk dilakukan oleh seorang yang mengerti tentang SEO.

5. Pesaing Kita Juga Pake SEO

Layanan Jasa SEO udah sering banget dipake, ngga menutup kemungkinan pesaing bisnis kita juga menggunakan jasa ini. Search Engine Optimization merupakan proses tanpa henti, karena setiap saat posisi website kita bisa digantikan dengan pesaing. Google selalu memperbarui algoritma mesin pencarinya ataupun mengubah beragam fitur, karena itu kita harus selalu update informasi agar tidak terkejar atau bahkan sampai ketinggalan.

Perbaiki secara terus-menerus posisi website bisnis kita di mesin pencari, karena mungkin kita akan kalah dari para pesaing kita.

6. SEO Investasi Bisnis Kita

Kalo kita nganggap pekerjaan SEO ini adalah pekerjaan yang sia-sia, buang jauh-jauh pikiran itu. Uang yang udah kita keluarin untuk jasa SEO emang berasa berat awalnya, namun akan berpotensi sangat besar pada bisnis kita di masa depan.

Tentu aja kalo pekerjaan SEO-nya dijalankan dengan benar dan sesuai aturan, karena nantinya SEO merupakan suatu bentuk investasi yang perlu dirawat dengan baik agar menghasilkan profit yg lebih besar lagi ke depannya.

Tapi, sekarang ini, agar tidak memberatkan, kita sudah bisa menemukan jasa SEO murah dan bergaransi seperti di sini.

7. SEO = Cinta Pandangan Pertama

Ada yang percaya sama cinta pada pandangan pertama? Kalo ngga, kita sebaiknya mulai percaya bahwa hal ini benar-benar nyata. Cinta pada pandangan pertama inilah yang membuat calon pelanggan potensial mencari produk yang kita tawarkan di internet.

Dalam survei yang dilakukan baru-baru ini, sebanyak 69% pengguna mempercayai review online seperti suatu rekomendasi personal.

Ini artinya, orang-orang mulai menyatakan ketertarikan pada saat mereka melakukan pencarian di internet. Kemungkinannya, mereka melihat review dan melakukan keputusan pembelian hanya beberapa saat setelah itu. Semua dilakukan secara cepat dan instan, online.

Kita bahkan ngga perlu berlelah-lelah pergi ke pusat perbelanjaan hanya sekadar untuk menghimpun informasi barang yang kita mau. Karnanya, apabila produk dan website kita sulit ditemukan di internet, dapat dipastikan kita akan keluar dari persaingan. Jasa SEO dapat membuat kita tampil lebih baik di mesin pencari.

8. SEO Sedang Menjadi Tren

Banyak orang masih meragukan kemampuan SEO ditambah dengan ketakutan bahwa popularitasnya sebentar lagi memudar. Rasanya wajar apabila ketakutan seperti ini muncul mengingat tren di internet biasanya hanya berlangsung dalam waktu singkat. Namun, perlu diingat kalo Search Engine Optimization pertama kali muncul di tahun 1990-an dan dapat bertahan hingga hari ini. Berdasarkan perkembangannya dari tahun ke tahun, tidak terlihat kalau tren ini akan berangsur menghilang dalam waktu dekat.

Tren SEO ini masih akan berlangsung, bahkan untuk pencarian berkas audio dan video – sama seperti pencarian konvensional berbasis teks.

Google memang senantiasa memperbarui algoritma mesin pencari demi menghadirkan hasil pencarian yang lebih baik. Inilah mengapa kita butuh ahli jasa SEO sebagai konsultan, terutama apabila kita ngga punya banyak waktu untuk melakukan optimasi sendiri.

9. Jasa SEO Itu Ga Mahal

Ingat, SEO itu sebuah investasi. Perlakukanlah SEO sebagai suatu bentuk investasi yang suatu saat bakal ngedatengin keuntungan untuk kita. Penghitungan biaya jasa memang bisa dibilang agak ngebingungin, juga karena banyak penyedia layanan yang ngasih rincian harga berbeda-beda sesuai dengan paket yang ditawarkan. Maka dari itu, sebelum kita nentuin paket yang mau kita gunakan, teliti terlebih dahulu keuntungan apa saja yang akan kita dapatkan.

Bahkan ketika suatu perusahaan memberikan harga jauh lebih mahal daripada yang lain, apabila kita bisa mendapatkan keuntungan hingga, misalnya, empat kali lipat, kenapa tidak?

Ingat, fokus pada tujuan utama kita untuk ngedapetin profit yang lebih besar. Jangan habisin waktu kita untuk solusi jasa SEO tanggung yang justru akan membebani bisnis kita dalam jangka panjang.

Apakah website kita sudah dapat ditemukan di peringkat atas pada halaman pertama mesin pencari? Jika belum, tampaknya kita masih membutuhkan layanan SEO untuk membuatnya tampil lebih baik lagi. Jangan biarkan para pesaing berada satu langkah di depan.

Kita semua pasti akan memilih yang dapat dipercaya setelah harga yang murah. Makanya, pilihlah yang berpengalaman, karena sejak 2010 Google sendiri telah mengubah cara menilai sebuah website yang berkualitas, dan penilaian ini terus di-update dan disempurnakan tiap kuartal (bahkan terkadang mendadak) sehingga jika kita tidak hati-hati, malah bisa mendapat cara yang tidak update dari sebuah jasa SEO. Pilih agensi yang memang spesialisasi di SEO, dengan begitu agensi tersebut akan lebih fokus untuk meng-update ilmu pengetahuan SEO mereka dengan Google update terbaru.

Ayo bertindak, pilah pilih jasa SEO yang berpengalaman dan memberikan garansi kerja, dan jadikan ledakkan penjualan anda melalui internet marketing!

#SekilasTentang …

Ada juga yang nanya
perbedaan hosting dan domain, kenapa kita butuh website, alasan menggunakan website, fungsi dan manfaat website, mengapa membuat web sangat penting bagi pelaku bisnis saat ini, keuntungan memiliki website, keuntungan membuka website,

Seneng bisa berbagi.
Pasti bermanfaat.
Mauliate

Sumber tulisan
fauziananta.com dibaca 15:29 WIB pada hari Selasa tanggal 3 Mar 2020
jagoanhosting.com dibaca 15:29 WIB pada hari Selasa tanggal 3 Mar 2020
informatikamu.id dibaca 15:29 WIB pada hari Selasa tanggal 3 Mar 2020

Comments

Leave a Reply