Jangan Mudah Menyerah

Jangan Mudah Menyerah!

Jangan mudah menyerah! – Kalimat motivasi bijak ini sering kita dengar dalam kehidupan sehari-hari. Atau kalimat yang lebih eksrim, ‘jangan pernah menyerah!’. Dua kalimat ini tanpa disadari sering diucapkan dalam hati oleh diri sendiri atau diucapkan oleh orang lain ketika kita menghadapi kesulitan atau permasalahan.

Ilustrasi jangan mudah menyerah (pixabay.com)


Suka atau tidak, perjalanan hidup itu tidak luput dari berbagai kesulitan. Siswa mengalami kesulitan dalam menerima pelajaran di sekolah. Orangtua mengalami permasalahan dalam biaya anak sekolah atau biaya kebutuhan sehari-hari.


Kepala sekolah mengalami kesulitan dalam menghadapi guru dan murid. Guru kesulitan menghadapi murid. Murid kesulitan dalam belajar. Pedagang mengalami kesulitan dalam menjalankan usahanya. Publisher adsense mengalami kendala dalam mendatangkan dollar ke akunnya dan seterusnya. Itu semua sudah lumrah dan alamiah.

Ketika menghadapi kesulitan demi kesulitan, saat itu pula kondisi pikiran dan semangat menjadi turun. Ibarat pedati, roda sedang berada di bawah dan terhimpit oleh beban berat.


Beruntunglah bagi orang yang mengalami hal ini tidak terjerumus ke dalam keputus-asaan. Sugesti kalimat, jangan mudah menyerah atau jangan pernah menyerah, hadir dalam pikiran atau hati. Mungkin juga kalimat sugestif itu diberikan oleh orang-orang terdekat dengan kita.


Maka saat itu pulalah seseorang akan bangkit. Tidak terjebak dalam suasana pikiran dan perasaan putus asa.



Namun tidak sedikit di antara kita yang memang hanyut dalam ranah keputus-asaan. Pikiran dan hati benar-benar tak berdaya menerima sugesti apapun. Kita sendiri tak mampu memotivasi diri apalagi orang lain yang etrdekat sekalipun. Mungkin saatnya harus menyerah!




Terbit

dalam

oleh

Tags:

Comments

Leave a Reply