Istilah-Istilah yang Populer di Wattpad

Istilah-Istilah yang Populer di Wattpad

kali ini aku akan menjelaskan beberapa istilah yang populer di Wattpad. Bagi para pecinta dunia orange, pasti sering mendengar istilah-istilah yang akan aku sebutkan nanti. Mungkin di sini ada yang belum tau?

Beberapa orang menyebut Wattpad adalah Watty. Bisa dibilang Wattpad semacam komunitas orang-orang yang gemar membaca dan hobi menulis. Sudah banyak penulis yang memulai karirnya di Wattpad.

Nah, berikut adalah istilah-istilah Wattpad:

  1. Author

Author merupakan sebutan untuk orang yang membuat cerita. Author sendiri memang panggilan untuk penulis dalam Bahasa Inggris. Terkadang pembaca pun sering memanggil “Thor“.

  1. Readers

Nah, kalau ini kebalikan dari author yaitu berarti pembaca. Kebanyakan author di Wattpad juga merangkap sebagai readers.

  1. POV (Point Of View)

Kalau ini semacam sudut pandang dari cerita. Misalanya seperti “Icha POV”, itu artinya cerita tersebut memceritakan dari sudut pandang Icha.

  1. TBC (To Be Continue)

Biasanya kata itu digunakan diakhir setiap part yang artinya selanjutnya. Maksudnya cerita tersebut masih berlanjut dan belum sampai ending.

  1. ASAP (As Soon As Posible)

Kalau ini biasanya digunakan untuk di komen. Kalau seorang readers ingin author cepat update maka biasanya ia akan komen “Thor ASAP ya…”

  1. Voment (Vote & Komen)

So, sebagai readers itu diwajibkan banget nih buat vote dan komen di setiap cerita. Anggak saja itu sebagai bayaran bagi author atas karyanya. Ingat! Vote dan komen itu gratis, baca juga gratis. Jadi, jangan pelit ya sama authornya, authornya aja baik ngasih kalian bacaan gratis. Masa gak ada timbal baliknya hehe….

  1. Silent Readers

Nah, kalau ini yang paling gak disuka sama author. Kenapa gitu? Ya gimana enggak coba, biasanya mereka itu cuma baca cerita author tapi gak pernah vote dan komen. Kayak gak ada timbal baliknya gitu. Kan kasihan author nya kayak gak dihargain gitu.


Terbit

dalam

oleh

Tags:

Comments

Leave a Reply