Isabel Wijsen dan Melati Wijsen, Wanita yang Ubah Dunia Lewat "Bye-Bye Plastic Bags"

Isabel Wijsen dan Melati Wijsen, Wanita yang Ubah Dunia Lewat “Bye-Bye Plastic Bags”

Yuk hidup dari karya, MENULIS SEKARANG↗️

 Salam #MasBro #MbakBro

Siapa yang belum kenal dengan Melati Wijsen ? 

Bye-Bye Plastic Bags yang disebut dengan Fuad ini merupakan gerakan dan kampanye anak-anak muda di Bali untuk menolak kantong plastik. Pendiri dari Bye-Bye Plastic Bags ini adalah Isabel Wijsen dan Melati Wijsen pada tahun 2013 lalu. 

Yuk kenalan dulu sama Isabel Wisjen dan Melati Wisjen.

Isabel dan Melati merupakan aktivis keturunan Belanda yang lahir di Bali. Isabel dan Melati ini mengenyam pendidikan di Green School, Bali. Pendirian Bye-Bye Plastic Bags ini diawali dari pelajaran yang diterima di sekolah. Ada beberapa inspirasinya pada saat itu yaitu Nelson Mandela, RA Kartini, dan Mahatma Ghandi. Pengalaman pertama mereka menyuarakan Bye-Bye Plastic Bags yaitu di forum Internasional. Saat itu mereka menjadi pembicara di Wordl Ocean Day tahun 2017 dengan tema “Our Ocean, Our Future”. Saat ini proyek Bye-Bye Plastic Bags tidak hanya ada di Bali saja, namun sudah trsebar luas ke Jakarta, Bandung, hingga Batam. 

Visi yang diusung oleh Bye-Bye Plastic Bags ini adalah “Kami membayangkan dunia bebas dari kantong plastik dan dimana generasi muda mengambil pemberdayaan”. Sedangkan Misinya adalah “Misi kami adalah orang-orang melakukan pemeberdayaan dengan benar melalui pendidikan, kampanye, dan pertemuan politik. Mulailah membuat perbedaan itu satu tas pada satu waktu”. 

Proyek dan Penghargaan 

Ada beberapa proyek yang dikenalkan Isabel dan Melati melalui Bye-Bye Plastic Bags, yaitu diantaranya Mountain Mama’s : A Social Enterprise, One Island One Voice: Satu Pulau Satu Suara, Education Booklet: Real Change Happens In The Class Room, Komitmen : #SayNoToPlastic, River Booms, Pilot Village : LeadingByExample. 

Isabel dan Melati pernah menjadi anggota World’s Ocean Day Youth Advisory Council at the United Nations. Mereka juga didaulat sebagai remaja paling berpengaruh di dunia versi CNN Heroes Young Wonders. Namun tidak hanya itu, mereka juga mendapat penghargaan dari Bambi Awards (2017) yang diadakan di Bernlin, Jerman. 

Nah gimana? Sekarang sudah kenal kan dengan Isabel Wijsen dan Melati Wijsen. Ayo sama-sama lindungi lingkungan, mudah kok, cukup dengan tidak membuang sampah sembarangan dan kurangi pemakaian sampah plastik. 

Udah pernah cari ulasannya ga?
Coba cari di website ini?
Kalo belum ada, silahkan daftar disini.
Mau tanya? klik kekitaan.com/mauNULIS

Wuhuiii.
Akhirnya selesai juga ya.

Masih ada fakta-fakta Isabel Wijsen dan Melati Wijsen yang belum masuk ya?
Silahkan komen diatas ya

Seneng bisa berbagi.
Pasti bermanfaat.

Suka menulis?
Silahkan daftar untuk menulis chord / lirik lagunya.
Sama seperti di youtube #MasBro #MbakBro akan mendapatkan penghasilan dari views.
Mari #HIDUPdariKARYA
Mau tanya? klik kekitaan.com/mauNULIS

Terimakasih
Wikipedia
dibuka pukul 15.00 WIB pada hari Senin tanggal 31 Mei 2021

Kata kunci lain yang sering dicari …
Isabel Wijsen dan Melati Wijsen, Wanita yang Ubah Dunia Lewat “Bye-Bye Plastic Bags”, Bye-Bye Plastic Bags, Isabel Wijsen, Melati Wijsen, Bali, Green School, 


Terbit

dalam

Tags:

Comments

Leave a Reply