Intip yuk! 7 tempat wisata yang terkenal angker di bagian indonesia timur!!

Kalian pasti tau dong sama keindahan tempat wisata di bagian indonesia timur?Yup..Namun dari sisi keindahannya,ternyata menyimpan kisah mistis loh guyss..

1.Pulau Suanggi

Pulau yang bertempatan di maluku utara ini,konon merupakan istana jin loh guys!Di tengah pulaunya terdapat batu yang menyerupai altar persembahan untuk pertemuan para penghuni ghaib.

2.Pulau seram yang di huni orang bati.

Menurut masyarakat setempat, orang bati ini mempunyai badan seperti manusia yang memiliki sayap kelelawar,dengan bentangan yang sangat lebar,berkulit merah dan memiliki ekor kecil yang panjang dan lancip.Konon mereka sering mencuri anak kecil di malam hari dengan cara menerkamnya seperti elang.Tapi guys kisah ini masih menjadi misterius tentang kebenarannya.

3.Benteng Belgia,Banda neira.

Benteng yang bertempatan di maluku tengah dan masih jadi incaran para wisatawan untuk berfoto.Konon menjadi saksi bisu pembantaian sadis 44 orang di banda neira.

4.Danau tolire,Maluku Utara.

Danau indah yang ada di Maluku Utara,dulunya merupakan sebuah kampung yang bernama Tolire.Namun karena kutukan Tuhan,kampung itu tenggelam bersama penduduknya dan berubah menjadi danau tolire.

5.Benteng Torre,Tidore.

Kabarnya ada seorang pengunjung yang melihat sesosok anak kecil berambut panjang dan bertelanjang dada loh guys

6.Pulau kei kecil,Maluku Utara.

Di langgur,ada sebuah gua bernama gua hawang.Mitosnya,air di gua ini berkhasiat. Tapi di balik airnya yang jernih,konon terdapat batu besar bekas kapal yang terdampar lalu semua awak kapalnya meninggal!.

7.Muara pantai batu lubang,Sorong.

Pantai indah di Papua yang masih menjadi objek wisatawan ini konon terdapat patung yang berbentuk sosok manusia,seorang ibu dan tiga anaknya.Menurut cerita,perempuan dan ketiga anaknya sedang mengambil kepiting dan di bungkus daun pakis, tiba-tiba petir menyambar,perempuan beserta ketiga anaknya itupun langsung menjadi patung.

Tapi guys..Walaupun tempat-tempat di atas terkenal dengan kisah mistis nya,kita ga perlu takut untuk berkunjung ya.


Terbit

dalam

oleh

Tags:

Comments

Leave a Reply