INILAH 5 PHOBIA ANEH

INILAH 5 PHOBIA ANEH YANG JARANG DIKETAHUI, KAMU TERMASUK PENDERITANYA?

Phobia adalah ketakutan berlebihan yang dialami seseorang terhadap sesuatu hal. Adanya phobia membuat seseorang akan menghindari hal-hal tertentu, seperti halnya dengan para penderita phobia ketinggian yang akan cenderung menghindari tempat-tempat yang tinggi. Selain phobia yang sudah umum, ternyata ada 5 phobia yang masih jarang diketahui dan bisa dikategorikan aneh. Mau tau selengkapnya? Simak ulasan berikut ini hingga selesai.

1. Somniphobia

Sumber: GettyImages

Somniphobia adalah ketakutan berlebihan seseorang untuk memejamkan mata. Phobia yang cukup aneh, padahal secara alami mata manusia juga membutuhkan istirahat dengan cara menutup kelopaknya seperti ketika tidur. Oleh sebab itu somniphobia adalah phobia yang sangat berbahaya, karena para penderitanya kesulitan untuk tidur sehingga bisa mengganggu kesehatan dan konsentrasinya.

2. Nomophobia

Sumber: Shutterstock

Nomophobia atau No-Mobile-Phone Phobia adalah phobia yang hampir dialami oleh masyarakat milenial seperti saat ini, namun banyak yang tidak menyadarinya. Para penderita phobia ini akan merasa aneh dan tidak nyaman ketika tak menggunakan ponsel dalam aktivitasnya.

3. Lalophobia

Sumber: www.suaramerdeka.com

Lalophobia adalah ketakutan seseorang untuk berbicara di hadapan banyak orang. Sehingga sebagian besar para penderita phobia ini juga akan merasa tidak nyaman ketika berada di tengah-tengah kerumunan orang banyak.

4. Anemophobia

Sumber: john finney photography/Getty Images

Phobia aneh yang selanjutnya adalah anemophobia, yang juga sangat berbahaya bagi kesehatan para penderitanya. Karena penderita phobia ini akan merasa takut dengan udara atau pun angin, padahal keduanya adalah sumber kehidupan yang utama bagi makhluk hidup untuk bernafas.

5. Ipovlopsychophobia

Sumber: pxleyes.com

Ipovlopsychophobia biasanya akan dialami oleh orang-orang dengan kepercayaan diri yang rendah. Para penderita phobia ini akan mengalami ketakutan jika harus difoto. Jika dalam kondisi yang terpaksa, para penderita biasanya akan memilih untuk di foto di tempat yang tak terlihat oleh orang lain.

Sekian tentang INILAH 5 PHOBIA ANEH.

Terima kasih.

Podomoco.com


Terbit

dalam

oleh

Comments

Leave a Reply