27++ Hotel Terbesar dan Termurah di Semarang Milik Orang Indonesia

Siapa Bilang Indonesia Ga Punya Produk Hebat Sendiri?
Kurang Bangga Apa Bisa Nikmati Liburan Santai di Hotel Produk Dalam Negeri?

Hari Minggu enaknya jalan
Bannya bocor lalu ke bengkel
Kalo punya info bagi ke teman
Salah satunya

Salam Mas Bro dan Mbak Bro

Tertarik ngunjungin Semarang tapi masih buta arah?

Nyari harga yang pas di kantong? Nyari fasilitasnya yang lengkap dan suasana menarik?

Kita akan bahas mulai dari hotel murah di Semarang sampai yang termahal dan terbesar.

Ini dia informasi yang dengan bangga kita persembahkan.

Daftar

berikut semoga bisa jadi sumber inspirasi mau nginep dimana, ya!

Sumber Gambar cityhotel.com

1.City One Hotel

PT Kota Satu Persada merupakan investor dari CityOne Hotels Group dan direktur pengelolanya, Bapak Deany Leabert. Proyek dari grup hotel yang pertama jatuh di Kota Lumpia ini, sejak tahun 2012 lalu.

Hotel dengan 26 kamar dan fasilitias setara hotel bintang 3 ini punya desain interior serta nuansa kenyamanan kamar hotel yang modern. Tapi nyatanya ini adalah hotel bintang 1 yang harganya murah meriah, dengan Rp 161.000 udah termasuk pajak. Ayo Mas Bro dan Mbak Bro, kapan lagi dapet hotel murah serasa bintang 3?

Sumber Gambar goindonesia.com

2.Fave Hotel

Berlokasi strategis di jantung kota Semarang serta mudah diakses dari dan menuju Bandar Udara Ahmad Yani dan Stasiun Kereta Tawang, favehotel Diponegoro Semarang akan jadi akomodasi pilihan utama buat para pebisnis dan para wisatawan yang berorientasi pada anggaran buat nyari hotel kontemporer, nyaman dan menawan.

Fave hotel bintang 3 yang berdiri dari tahun 2009 ini juga nyediain enak dan beragam menu Indonesia buat disajikan sepanjang hari. Hotel dengan 6 lantai dan 108 kamar ini merupakan hotel dibawah Archipelago International Indonesia.

Sistem kartu kunci keamanan, pendingin ruangan, brankas, serta ga ketinggalan, tempat tidur dengan kualitas terbaik dan seprai katun yang lembut juga bisa Mas Bro dan Mbak Bro nikmati dari hotel ini dengan harga terendahnya Rp 207.399.

Sumber Gambar koranborgol.com

3.Hotel New Metro

Berada di kawasan Pasar Johar. Tapi jangan mikir yang aneh-aneh dulu, ya. Ga seburuk yang Mas Bro dan Mbak Bro bayangin, kok. Meskipun berada di kawasan pasar, tapi ga semrawut dan sumpek. Hotel New Metro bintang 3 ini baru aja direnovasi, menambah kesan klasik nan unik pada zaman kolonial.

Perabot dan dekorasi bernuansa jadulnya bakal ngasih kesan unik tersendiri buat Mas Bro dan Mbak Bro sekalian.  Meskipun retro, fasilitasnnya bisa bikin kalian berasa jadi awet muda, loh! Ada pusat kebugaran dan spa nya buat memanjakan diri kalo abis jalan-jalan dari Pasar Johar, salah satu pasar yang terkenal di Semarang.

Akses yang mudah buat parkir, kamar yang luas, fasilitas hotel bersih. Terapat 90 dan terdiri dari 5 tipe. Check in nya sama seperti kebanyakan hotel, sekitar jam 14:00 WIB ato bisa lebih cepet kalo ada permintaan.

Makanan yang tersedia buat menu juga bervariasi, mulai dari makanan ringan, makanan pembuka, hingga makanan penutupnya. Meski sederhana tapi menggoda selera juga, apalagi buat sekarang yang lagi laper mikirin makanan.

Kalo mau nyoba bubur ayam dan soto betawinya Hotel New Metro, bayar aja mulai dari     Rp 230.000, termasuk biaya nginapnya Mas, Mbak. Jangan lupa, alamatnya di Jl. H. Agus Salim 2-4, ya!

Sumber Gambar semarangplus.com

4.Hotel Amaris

Hotel Amaris merupakan salah satu dari sekian hotel yang letaknya di jantung Kota Semarang. Tepat berada di Jl. Pemuda No.138 Semarang dan resmi beroperasi pada 28 Oktober 2010 yang lalu.

Dibawah naungan Amaris Hotel Group dan salah satu unit bisnis Kelompok Kompas Gramedia ini berbintang dua atau yang lebih dikenal dengan konsep budget.

Keunikan dari Amaris Hotel bisa dilihat dari warna hotelnya yang terdiri dari warna hijau, merah, biru, dan kuning. Saat ini, Amaris Hotel memiliki 21 properti yang tersebar di Indonesia.

Meskipun terkesan murah, tapi fasilitas disini juga ga kalah lengkap dan bikin para pengunjungnya merasa nyaman. Koneksi internet, parkir, restoran, pendingin ruangan, kamar bebas asap rokok, brankas, parkir, restoran, butik / toko ada semua disini. Keunggulan lainnya, ada fasilitas rekreasi dan tamannya, loh!

Bisa dipake buat liburan bersama keluarga kecil ato pun temen-temen karna harganya yang terjangkau, mulai dari Rp 244.614 aja.

Sumber Gambar Booking.com

5.Hotel Candi Indah

Merupakan salah satu hotel murah di semarang. Tapi jangan salah, bukan karna murah tapi kualitas abal-abal, ya. Hotel ini cukup nyaman dan lokasinya terletak sangat dekat dengan pusat Kota Semarang. Hotel ini menawarkan akses mudah ke tujuan yang wajib kalian sambangi di kota ini. Tepatnya berada di Jl. Dr. Wahidin No.112 Jatingaleh, Semarang.

Fasilitas hotel ini mencakup wifi gratis diseluruh ruangan, layanan kamar, layanan kebersihan, area parkir, kamar mandi (ini udah pasti), pendingin ruangan, televisi, perlengkapan mandi, dan tentunya yang ga afdol banget kalo ga ada, yaitu sendal hotel! Kalian pasti banyak juga kan yang suka koleksi dan bawa pulang sendal hotel?

Fasilitasnya bisa dibilang cukup memadai, ada pagi dan pusat kebugaran nya juga, dan hotel ini punya 51 kamar, loh. Kalo buat waktu check in dan check outnya sekitar pukul 14:00 WIB dan 12:00 WIB. Ini termasuk hotel bintang satu dan harganya relatif murah, sekitar Rp.247.934. tarif hotelnya biasanya juga menyesuaikan kondisi.

Sumber Gambar dotsemarang.blogdetik.com

6.Hotel Merbabu

Hunian sementara yang sederhana serta bersentuhan dengan gaya etnik modern, itulah Hotel Merbabu yang terletak di Jl. Pemuda No 122.

Mulai dari lobby hotel, sofa, desain interior ruangannya kental banget dengan nuansa etnis daerah yang sengaja dipertahankan dan ditata sedemikian rupa biar kelihatan enak dan adem dipandang.

Mas Bro dan Mbak Bro bisa ngerasa kayak lagi ada di rumah sendiri. Hotel ini juga menyajikan berbagai macam makanan lezat mulai dari masakan Indonesia, sampe masakan khas Kota Semarang sendiri.

Hotel Merbabu dikelilingi sama tempat-tempat terkenal dan legendaris seperti, di arah barat terdapat gedung Lawang Sewu, Tugu Muda dan Duta Pertiwi Mall. Buat harganya, sederhana juga, kisaran Rp 250.000 per malam yang paling murahnya.

Sumber Gambar pegipegi.com

7.Hotel Bliss Soetta

Terletak di Jalan Arteri Soekarno Hatta no.31 Semarang. Kawasan nyaman di distrik bisnis semarang timur dan cuma 15 menit dari pusat kota semarang. Hotel bernuansa modern yang ada di wilayah ga jauh dari keramaian.

Fasilitas 46 kamar yang dilengkapi dengan matras kantung kualitas dunia dan perlengkapan tidur yang bikin Mas Bro dan Mbak Bro bisa istirahat dengan nyenyak.

Masing-masing kamar dilengkapi dengan kamar mandi shower air panas-dingin serta pendingin udara split berkapasitas sesuai volume ruangan. Kamar hotel ini udah bisa dipesen dengan membayar tarif sebesar Rp 253.000. Murah tapi bergaya.

Sumber Gambar hellosemarang.com

8.Hotel Citradream

Jaraknya kurang lebih 400 km dari Lawang Sewu dan Tugu Muda. Ya, Lawang Sewu. Siapa yang ga tau tempat wisata yang satu itu. Begitu pula Hotel Citradream ini. Dimiliki oleh PT Ciputra Hospitality, berdiri pada tahun 2014.

Lokasinya di Jl. Imam Bonjol. Hotel ini menawarkan fasilitas akomodasi modern tentunya dengan harga yang terjangkau pula. Berjumlah 112 kamar pada 9 lantai, fasilitas antara lain pendingin ruangan, lift, kartu kamar elektronik, kamera CCTV, televisi LED, pusat bisnis, restoran, koneksi internet cepat gratis, tempat parkir serta keamanan 24 jam.

Dapat dijangkau dengan mudah dan murah, Mas Bro dan Mbak Bro tertarik ga? Mulai dari Rp 266.280 per malamnya kalian udah bisa tidur nyaman di tempat cozy, dimana lagi kalo bukan Hotel Citradream.

Sumber Gambar daftarhotel.info

9.Hotel Surya

Hotel bintang 2 yang punya 47 kamar ini bisa jadi salah satu referensi hotel murah yang Mas Bro dan Mbak Bro cari, nih. Bangunan hotel ini sudah berdiri sejak tahun 1973. Wow! Tapi beberapa kali mengalami renovasi seiring perkembangan zaman agar tetap eye catching.

Terletak 2 km dari pusat kota dan menyediakan akses penting ke segala fasilitas kota dan tempat hiburan. Surya hotel nyediain akomodasi berkualitas di masing-masing kamar seperti pendingin ruangan dan televisi. Hotel ini juga nyediain layanan laundry, cafe, tiket, dan pusat bisnis.

Menawarkan lokasi dekat stasiun kereta api poncol dan stasiun tawang, pelabuhan di Semarang, Kota Lama gereja blenduk, Lawang Sewu, pasar semawis dan pusat kuliner di Semarang dengan jalan kaki beberapa menit aja.

punya pelayanan terbaik di kelasnya dan harga yang murah juga mudah dijangkau bagi wisatawan grup, pasangan, perorangan maupun liburan bareng temen-temen kampus. Hanya dengan Rp 295.000 udah bisa menginap disini dan dilayani berbagai fasilitas yang ada.

Buat jadwal check in dan check outnya pada jam 13:00 WIB.

Sumber Gambar cvmelatimas.com

10.Hotel Grasia

Hotel Grasia merupakan hotel bintang 3 buat kelas menengah kecil yang spesial. Di belakang hotel ini ada Evereld Candi, dimana merupakan taman makam pahlawan. Tapi jangan khawatir, di daerah ini ga se-seram itu, kok.

Fasilitas Hotel Grasia Semarang tersedia antara lain pelayanan kamar 24 jam, restoran, pusat bisnis, antar-jemput gratis ke/dari bandara, laundry, dan akses internet 24 jam gratis sepuasnya.

Uniknya, sebagian kamar-kamar yang tersedia punya panorama Laut Jawa dan kota bawah Semarang, sementara bagian lain menatap panorama perbukitan dan pegunungan seperti kawasan kota atas Semarang dan Gunung Ungaran, Gunung Merbabu dan gunung lainnya di Jawa Tengah. Mulai Rp 310.000an aja, nih!

Sumber Gambar tripadvisor.co.id

11.Hotel Pandanaran

Berlokasi di Jl. Pandanaran No.58 Semarang ini mungkin menjadi inspirasi bagi pendirinya, Alm. Bapak H Imam Syafii SE,MM buat ngejadiin label hotel ini jadi Hotel Pandanaran. Tepatnya ada di kawasan jantung Kota Semarang, dan deket sama Simpang Lima, dimana pusat perbelanjaan, kuliner, dan wisata lain Semarang berkumpul di kawasan itu.

Akses penuh menuju Kota Lama, Lawang Sewu, dan Sam Poo Kong juga. Ditambah dengan pemandangan Jalan Pandanaran dan desain indah buat kenyamanan kalian. Mas Bro dan Mbak Bro yang suka jalan-jalan eksplor, Hotel Pandanaran ini pas banget buat dijadikan tempat singgah.

Banyak fasilitas yang bisa kita dapetin dari hotel bintang 3 ini. Wifi dan tempat parkir gratis, 170 total kamar tamu, restoran, bar/lounge, spa dengan layanan lengkap, kolam renang out door, pusat kebugaran, pusat referensi, teras, resepsionis yang 24 jam, dan layanan kamar lengkap.

Bagi para pengunjung yang dateng dari stasiun ato pun bandara, hotel ini juga nyediain layanan antar-jemput gratis. Waktu check in nya pada jam 14:00 sampe tengah malam, dan buat check out pada waktu tengah hari. Bisa dinikmati semua fasilitas dan akses mudahnya mulai dari Rp 337.370.

Sumber Gambar suaramerdeka.com

12.Hotel Noormans

Dengan gaya Mediterania Klasik, Hotel Noormans yang berdiri di Jl. Teuku Umar No.27 Jatingaleh, Semarang, pada 2014 lalu berada dalam naungan PT. Lor International Hotel yang dibawah kepemimpinan direktur utamanya, Bapak Purwanto Yudhonagoro.

Hotel Noormans berbintang 3 ini punya kamar sebanyak 7 lantai dan 114 kamar. Semua kamarnya dilengkapi dengan LED TV 32 Inch dengan dan channel TV satelit, mini bar, wifi gratis, pendingin ruangan, alat pembuat teh/kopi, dan fasilitas lengkap lainnya.

Dan sekaligus memberikan kemudahan dalam berbisnis karna berlokasi di jalan protokol yang bikin mudah akses cepat menuju bandara, dan sekitarnya. Dan lagi, ini merupakan hotel bintang 3 yang punya tempat parkiran terluas, loh!

Daya tarik para pengunjung ke hotel ini juga kebanyakan karna deket dengan pusat kuliner dan jalan-jalan kota. Berbahagialah penumpang yang dengan hormat disambut di hotel ini, karna ada jasa antar-jemput gratis ke bandara yang merupakan bagian pelayanan hotel. Mantap!

Mas Bro dan Mbak Bro bisa dapetin berbagai fasilitas di hotel ini cukup dengan membayar mulai dari Rp 340.000 per malamnya. Minat berkunjung ke Noormans dan nikmati pelayanan terbaiknya?

Sumber Gambar tripadvisor.co.id 1

 13.Dafam Hotel

Dinobatkan gelar sebagai “Hotel Lokal Terbaik” tentu aja bikin Dafam Group yang mengelola Dafam Hotel ini merasa bangga. Bapak Soleh Dahlan merupakan pemilik Dafam Group, tapi dalam mengembangkan jaringan hotel, beliau dibantu kerja keras dari Andhi dan juga Billy Dahlan, sang putera.

Hotel bintang 3  rasa bintang 5 yang resmi dibuka pada 2010 lalu itu berlokasi di Jl. Imam Bonjol No.188 Semarang ini terdiri dari 103 kamar dan 4. Fasilitas yang diberikan seperti restoran, lounge/bar, pusat bisnis, laundry, layanan spa, dan pusat kebugaran. Juga dilengkapi ruang rapat yang bisa muat kapasitas sekitar 350 orang.

Punya waktu check in selama 24 jam dan check out pada waktu tengah hari. Hotel 8 lantai ini bisa kita nikmati dengan tarif mulai dari Rp 370.000. keliling Semarang ga cukup 1-2 hari aja, makanya ada Dafam Hotel yang strategis di tengah kota bisa menjadi pintu kemana aja mengindahkan liburan kalian.

Sumber Gambar 1001malam.com 1

14.Grand Edge Hotel

Hotel yang didirkan oleh PT. Kekancan Mukti Semarang dan PT MGM Horison Group ini merupakan kombinasi hotel dan mall. Dimana ada pusat makanan terhubung langsung dengan hotel. Tentu aja bisa jadi pilihan praktis buat Mas Bro dan Mbak Bro yang ga mau repot-repot jauh pergi belanja.

Gedung 10 lantai berbintang 4 ini lokasinya di Jl. Sultan Agung No.96 Semarang. Bisa menjamin jadi penginapan yang nyenengin buat para pebisnis ato pun plesiran yang berkunjung ke Kota Lumpia ini.

Menawarkan fasilitas sempurna, termasuk Wi-Fi gratis di semua kamar, resepsionis 24 jam, layanan kamar 24 jam, check-in cepat, penyimpanan bagasi.

Juga dengan fasilitas kamar seperti peralatan mandi, ruang penyimpan pakaian, serta kopi ato teh instan yang langsung bisa kalian bikin disaat butuh menenangkan pikiran dari tugas-tugas ato deadline kerjaan yang ga ada abisnya.

Waktu check in dan check outnya hampir sama kebanyakan hotel, yakni jam 14:00 WIB dan 12:00 WIB. Suasananya seperti di rumah sendiri, Mas Bro dan Mbak Bro bisa rasain kehangatan rumah dalam hotel ini mulai dari Rp 510.000, tapi kalo promo bisa jadi dapet harga cuma Rp 378.000. Ga berat di ongkos, kan?

Sumber Gambar lokerhotel.com

15.Hotel Kyriad Pesonna

Berada di Jl Depok No 33 Kembangsari, hotel bintang 3 ini dibawah naungan PT Pegadaian. Pesonna Hotel Semarang, 9 lantai dengan 152 kamar, ballroom yang mampu menampung 800 orang sebagai salah satu cara mengoptimalkan aset tanah yang dipunyai.

Fasilitas seperti akses internet gratis, faks / fotokopi, penitipan bagasi, kamar bebas-rokok, layanan kamar, dan surat kabar. Masing-masing kamar dilengkapi pendingin ruangan dan TV kabel layar datar. Kamar mandi pribadinya pake shower. Perlengkapan mandi dan sendal juga ada buat menambah kenyamanan.

Waktu check in / outnya pada jam 14:00 WIB dan 13:00 WIB. Tarif hotel ini sebesar Rp 378.000 per malamnya buat yang paling murah.

Sumber Gambar Travelerien.com

16.Star Hotel

Siapa sangka Semarang punya “sensasi berenang di kolam renang terbuka tertinggi di Indonesia”. Star Hotel Semarang punya, nih! Unik banget, kolam renangnya ada di lantai 30 pada ketinggian 97 meter. Wow! Bagi Mas Bro dan Mbak Bro yang pengen coba nginep di Star Hotel, monggo..dicoba… kapan lagi, kan, bisa nikmati fasilitas kolam renang uniknya?

Diresmikan pada 12 Desember 2012. Tanggalnya juga unik, ya. Peresmiannya dilakukan oleh Gubernur Jawa Tengah sendiri, loh. Hotel ini juga dapet penobatan “Kolam Renang Terbuka Tertinggi” oleh MURI. Keren banget! Jadi penasaran, kan?

Langsung aja kunjungi di alamatnya, di Jl. MT Haryono No.972 Semarang. Ga usah khawatir soal fasilitas, disini fasilitasnya lebih dari cukup, kok. Hotel 30 lantai ini punya 4. Fasilitasnya antara lain pendingin ruangan, pengering rambut, air panas dingin, meja kerja, wifi gratis, alat pembuat teh/kopi dan layanan kamar lainnya.

Juga layanan laundry, restoran, kolam renang outdoor, pusat kebugaran, pusat bisnis 24 jam resepsionis 24 jam, ruang konferensi staf multibahasa, serta ruangan-ruangan lain yang biasa dipake buat rapat ato ngadain seminar-seminar sampe gelar acara pernikahan.

Buat Mas Bro dan Mbak Bro yang pengen manjain diri selama liburan dan sambil nginep di hotel ini, bisa juga nyobain pelayanan spa di Star Hotel. Kurang apalagi, sih?

Buat jam check in dan check outnya standar kebanyakan hotel, yakni pada jam 14:00 WIB dan 12:00 WIB. Hotel bintang 4 ini punya sekitar 253 kamar secara keseluruhan, tarifnya mulai dari Rp 397.071.

Sumber Gambar mgsuiteshotel.com

17.MG Suites Hotel

Hotel yang berdiri dibawah manajemen Maven Hospitality, dengan pendirinya, Bapak David Mamangkey, salah satu lulusan NHI Bandung. Memiliki pengakuan hotel bintang 4 yang dilengkapi dengan 134 kamar berada di Jl. Petempen 294 Gadjah Mada Semarang.

Letaknya di pusat Kota Semarang dan Cuma 1,3 km dari Simpang Lima. Nah, ada info penting nih buat Mas Bro dan Mbak Bro yang berencana menginap di hotel ini. Pastikan buat check in di tempat yang sesuai, ya, yakni di lobby hotel, dimana posisinya ada di lantai 6 gedung MG suites ini.

Terdiri dari 17 lantai, dimana ada akses lift buat umum kalo mau menuju lantai 6 ato 7. Tapi selebihnya, sampai lantai ke-17 harus pake akses khusus, jadi sembarang tamu ga bisa masuk seenaknya. Sudah jelas dong, ya, keamanannya.

Hotel ini layaknya apartemen mewah, beda dari kebanyakan hotel. Gambarannya nih, pas masuk kamar, kita langsung disambut sama kulkas besar 2 pintu, ruang tamu pribadi dilengkapi sofa yang nyaman, dan ada kotak penyimpanan barang berharga.

Kalo mau berenang, langsung aja ke lantai 7. Karna memang itu khusus buat para tamu yang menginap di hotel ini. Fasilitas lain yang kita bisa dapetin yaitu restoran yang sepertinya menarik. Mulai dari jajanan-jajanan tradisional Indonesia bisa kita cicip-cicip sampe puas dan kenyang. Mulai dari Rp 425.000 aja udah bisa nikmati hotel rasa apartemen!

Sumber Gambar seputarsemarang.com

18.Hotel Wimarion

Resmi dibuka pada November 2016 silam, membuat hotel ini masih tergolong baru. Bagi Mas Bro dan Mbak Bro yang lagi nyari hotel baru di Semarang, bisa mampir ke Hotel Wimarion Si Bintang Tiga, kepunyaan Maudy Wibowo.

Hotel ini sendiri dikonsep minimalis, dengan kelengkapan fasilitas, mulai dari lounge, kolam renang, restoran, serta ruang rapat yang mampu menampung kisaran 200-300 orang.

Gedung yang punya 62 kamar dan 5 lantai membidik kalangan wisata, pebisnis, dan bahkan pengunjung Rumah Sakit Elisabeth yang memang ga jauh dari tempat itu.

Berada di Jalan Wilis 2A Semarang. Ada juga layanan penyewaan mobil. Akademi kepolisian jaraknya 900 meter dari Wimarion Hotel Semarang, sementara Java Supermall berjarak 1,6 km. Bandara internasional Achmad Yani berjarak 6 km dari hotel. Harganya sekitar Rp 450.000

Sumber Gambar tabloidcempaka.com

19.Oaktree Emerald Hotel

Punya konsep unik, eco green hotel yang disematkan pada Hotel Oaktree Emerald Semarang ini. Konsep hotel yang ramah lingkungan pertama di Ibukota Jawa Tengah ini akhirnya terwujud di tahun 2013 silam.

Berlokasi di jantung Kota Semarang, daerah Palm Hills, Jl. Palm Papandayan. Jarak dari bandara Ahmad Yani ke hotel ini butuh 10 menit aja. Punya 172 kamar dan 4.

Fasilitasnya lengkap dan ada balkon pribadinya juga di tiap kamar. Asyik kan bisa nikmati pemandangan secara pribadi dari ketinggian 10 lantai? Hotel bintang 4 ini akses kemana-mananya mudah, seperti ke Rumah Sakit Elizabeth, Gombel Golf, ato pun Akpol.

Disertai 24 jam layanan resepsionis dan 24 jam layanan keamanan. Jadi ga perlu khawatir lagi, kalo pengen menghabiskan waktu liburan menginap di hotel ini. Jam check in/checkout sekita pukul 14:00/12:00 WIB.

Buat yang suka manjain diri, disini jhori

uga ada layanan spa dan pusat kebugaran. Mulai dari Rp 462.810, kapan dan dimana lagi ke hotel ramah lingkungan? Jangan ragu bisa liburan produktif, Mas Bro dan Mbak Bro.

Sumber Gambar seputarsemarang.com

 20.Hotel Horison

Main-main ke Semarang, Hotel Horison ini bisa jadi salah satu referensi buat jadi tempat penginapan Mas Bro dan Mbak Bro. Kombinasi sempurna antara keprofesional-an dalam fasilitas hotel bintang 4 juga pelayanan yang ramah bikin kita nyaman di hotel yang satu ini.

Disekitaran hotel banyak tempat menarik buat dikunjungi, loh! Hotel ini terhubung langsung oleh Simpang Lima Plaza, kalo berkendara 10 menit udah bisa jalan-jalan di Lawang Sewu, wisata historisnya Semarang. Terus, bagi yang mau beribadah, cuma butuh waktu sekitar 15 menit udah bisa sampe di Masjid Agung Jawa Tengah.

Berada di Jl. KH Akhmad Dahlan No.2 membuat para pelancong yang menyambangi hotel ini puas karna nyaman dan mudahnya ngedapetin akomodasi praktis. Terdiri dari 5 dan harganya mulai dari Rp 499.000-Rp 1.339.000 buat tipe yang paling mewah.

Fasilitas yang ditawarkan hotel ini antara lain peralatan mandi lengkap, fasilitas kamar seperti pendingin ruangan, televisi, dan kawan-kawannya,  kolam renang outdoor, tempat kebugaran, restoran, dan tentunya koneksi internet diseluruh ruangan. Lalu di lantai bawah ada tempat makan dim-sum enak, juga tempat nongkrong anak-anak

Hotel 14 lantai ini punya jam dan check out pukul 14:00 WIB dan 12:00 WIB. Gedungnya termasuk dalam daftar gedung tertinggi di Semarang, nih! Pemiliknya juga Indonesia asli, dari Horison Hotel Group dan dikelola oleh PT. MGM Indonesia yang sudah berdiri sejak 2003 silam.

Sumber Gambar seputarsemarang.com

21.Hotel Chanti

Hotel Chanti. Dari fisiknya yang dominan berwarna kuning-emas membuat gayanya jadi cantik. Hotel yang ada di Jl. Gadjah Mada Semarang ini dipegang oleh Manajemen Tenterem Indonesia. Pemiliknya Bapak Irwan Hidayat.

Memiliki 106 kamar dengan 3 (deluxe, junior, dan premiere), terletak di kawasan Jawa pusat, hanya 700 meter dari Pasar Semawis yang banyak digandrungi masyarakat Semarang maupun luar Semarang dewasa ini. Ada fasilitas yang bisa menunjang hobi para perenang dan wanita-wanita yang hobi spa dan perawatan.

Tentu saja restoran di Hotel Chanti menyediakan berbagai pilihan menu yang terbaik, mulai dari makanan tradisional sampai macam-macamnya yang lain. Fasilitas lain dari hotel ini yaitu, kamar-kamarnya dilengkapi televisi layar datar, kamar mandi ber-shower, jubah mandi dan perlengkapan mandi lainnya. Dan yang terpenting koneksi wifi di seluruh ruangan.

Juga mengoperasikan layanan resepsionis selama 24 jam penuh! Akses jalan-jalan buat eksplor Semarang juga bisa dibilang cukup mudah. Buat Mas Bro dan Mbak Bro yang pengen berbelanja ria di mall, tenang, letaknya hanya 700 meter dari Mall Paragon. Tapi jangan cuma nge-mall, mampir juga di Gereja Blenduk dengan jarak 1,1 km.

Buat para pendatang, yang capek abis dari perjalanan jauh, mau cari hotel yang deket bandara aja? Hotel Chanti siap menunggumu di kejauhan 5 km. Bintang, 4, fasilitas memuaskan, dan harganya pun cukup terjangkau. Yakni mulai dari Rp 499.000. Tunggu apalagi?

Sumber Gambar baliwww.com

22.Hotel Grand Candi

Tentunya berbeda dengan Hotel Candi Indah, meskipun sama-sama ada “Candi”nya. Kalo berkunjung ke Jl. Sisingamangaraja No.16 Kelurahan Kaliwiru, Kecamatan Candi Baru Semarang, Semarang, pasti hotel ini mencolok. Termasuk kategori hotel bintang 5 pertama kali sejak tahun 2000 silam. Punya 10 lantai dan 198 kamar.

Awalnya nama hotel ini dulu Hotel Holiday Inn yang terkenal sebagai jaringan hotel internasional di dunia pada tahun 1997 di bawah kepemilikan PT Niagatama Arsaya. Bapak Lukman Setiawan waktu itu selaku manajer umum hotel ini.

Fasilitasnya kamar yang berpendingin ruangan, kamar bebas rokok, koran, layanan kamar 24 jam, toko-toko, lantai eksekutif, lift, dan kedai kopi. Macam fasilitas kebugaran, klub bermain anak-anak, sauna, dan lapangan tenis di hotel ini juga jadi nilai tambah buat para pengunjungnya yang dateng kesini.

Karna jaman udah canggih, jadi hotel ini juga nyediain fitur online buat pemesanan kamar. Mas Bro dan Mbak Bro yang minat berkunjung kesini bisa memesan kamar dengan biaya mulai dari Rp 545.455.

Sumber Gambar seputarsemarang.com

23.Hotel Grandhika

Sebagai hotel plat merah Hotel Gradhika Pemuda Semarang menargetkan pasar kelas bisnis. Berada di bawah PT Adhikarya dan Danang Triwidyudyantoro sebagai manajer umumnya.

Letak Hotel Grandhika sendiri di Jalan Pemuda No 80-82, Semarang. Ga cuma pelayanan yang berkelas, tapi kuliner khas daerah yang memanjakan lidah juga disediakan oleh pihak hotel.

Punya 135 kamar dengan 4 tipe berbeda. Fasilitas berupa rooftop pool, pusat kebugaran dan spa, restoran, tujuh ruangan rapat, lounge dan lainnya. Tapi ternyata ga cuma rooftop pool, melainkan juga berbentuk akuarium. Keren kan! Harga dari yang termurah yaitu Rp 575.000-Rp1.525.000 per malamnya, tentu aja beda harga beda rupa kamar juga.

Sumber Gambar hotel-r.net

24.Louise Kienne Hotel

Hotel Bintang 4 yang dikelola oleh Ariva Manajemen, sempat menggentarkan juga karna salah satu CEO nya merupakan seorang muda, Dr Nico Purnomo Po.  Louis Kienne ini terkesan mewah dan elegan. Dibangun sejak 2015 lalu dan mnejadi salah satu ikon termegah di Semarang.

Punya area lobby dengan langit-langit yang tinggi, desain lantai dan dindingnya pek marmee Monalisa premium tile yang eksklusif abis. Bagi pecinta kemewahan dan penikmat desain tata ruang yang elegan, cocok banget berkunjung kesini.

Fasilitasnya mencakup kolam renang, sauna, pusat kebugaran,  dan juga restoran. Buat Mas Bro dan Mbak Bro yang pengen nikmati pemandangan dari ketinggian, bangunan 23 lantai ini cukup bisa mengantarkan Mas Bro dan Mbak Bro. Uniknya, punya 150 kamar hotel sekaligus 420 kamar apartemen yang tergabung dalam 1 gedung.

Bisa dinikmati habis bayar biaya hotel dong tentunya, mulai dari Rp 650.000, kalian udah bisa dapet fasilitas lengkap dan pelayanan ramahnya. Apalagi deket dengan pusat kota, deket Simpang Lima, Masjid Baiturrahman, Citraland, Kantor Gubernur Kaltim, dan deket banget sama Gedung Pascasarjana Undip.

Langsung kunjungi aja di Jl. Jend, Ahmad Yani No.137, Simpang Lima Semarang.

Sumber Gambar tripadvisor.co.id

25.Hotel Ciputra

Berada di salah satu sisi Simpang Lima Semarang, hotel bintang 5 ini kokoh berdiri di singgasananya. Merupakan pilihan populer pengunjung bisnis maupun yang pengen berwisata. Kesan mewah dan nyaman sekilas tampak kalo kita perhatikan dari gedungnya.

Diketuai oleh Bapak Thomas Bambang, selaku pengelola yang terlibat dalam PT Ciputra Property. Hotel Ciputra menawarkan fasilitas fitur bisnis, juga jasa kesekretariatan dan peralatan audio nya juga, loh! Ga heran kalo banyak pebisnis dari luar pulau bertandang ke Semarang dan memilih tempat ini buat istirahat ato pun mengembangkan proyek bisnisnya.

Hotel ini dibangun tepat diatas Mall Ciputra, kurang apalagi, fasilitas hotel bintang 5 yang super lengkap ditambah langsung terhubung dengan mallnya. Letaknya di tengah pusat kota bikin Mas Bro dan Mbak Bro gampang banget menjangkau tempat-tempat wisata lain yang harus dikunjungi di Semarang.

Fasilitas hotelnya seperti layanan resepsionis 24 jam, keamanan 24 jam, wifi, pusat bisnis dan kebugaran, ruang rapat, kolam renang, layanan pos, layanan paket dan kurir, salon kecantikan dan masih banyak lagi. Mencapai 200 kamar dan dipatok harga mulai Rp 656.913.

Sumber Gambar yunikatour.com

26.Hotel Gumaya

Dibuka sejak 2008 silam dan menjadi rujukan pejabat-pejabat tinggi negara yang bertandang ke Semarang. Hotel bintang 5 ini punya tempat tersendiri di hati para petinggi negara mulai dari tokoh-tokoh seperti Dahlak Iskan, presiden RI era Gus Dur, bahkan sampe SBY dan Jokowi berlangganan menginap disini.

Tepat berdiri di Jl. Gajahmada No.59-61 Semarang, hotel 259 kamar ini dirancang buat ngebantu tamu-tamu bersantai dalam penuh keharmonisan mewah. Fasilitas dan layanan yang ditawarkan seperti ruangan bebas asap rokok, pendingin ruangan, bath tub, surat kabar harian, meja, pengering rambut, serta akses internet di tiap kamarnya.

Akses internet gratisnya pake kabel UTP, koneksi internetnya ga main-main kualitasnya dan bisa nge-download sampe 1Mbps. Wow! Layanan kamar 24 jam, lift, lantai eksekutif, kedai kopi bagi yang suka nongkrong nyantai, dan lainnya.

Rasanya kurang gimana gitu kalo ga dipaparkan semua, jadi juga ada klub olahraga, sauna, spa, kolam renang, dan bagi Mas Bro dan Mbak Bro yang bawa anak kecil entah sodara ato siapa, disini juga tersedia klub anak-anak. Bisa mengajarkan anak buat sosialisasi sama lingkungan sekitar dan kitanya sekaligus bisa nyantai dan mengawasi.

Tersedia 5, dimana harganya dimulai dari Rp 732.000 sampe jutaan rupiah. Minat banget kan sama hotel ini? Kali aja dapet rejeki bisa ketemu langsung sama petinggi negara, pengalaman luar biasa yang bisa kalian dapetin di Semarang, nih!

Sumber Gambar pandatraveler.com

27.Hotel Santika Premiere

Dikelola oleh PT Grahawita Santika, salah satu grup hotel Indonesia. Presdirnya, Bapak Agung  Adiprasetyo. Di Semarang udah dibuka sejak 1990 silam. Hotel ini terkenal jadi hotel tetinggi di Semarang pada zamannya. Punya 11 lantai dan 125 kamar.

Fasilitasnya seperti lounge, restoran, layanan kamar, ruang meeting, spa, dan kolam renang. Lokasi strategis yang bersebelahan langsung dengan Toko Buku Gramedia  dan Baby Shop Nagatomi yang cukup populer di kalangan orang Semarang.

Buat Mas Bro dan Mbak Bro yang nginep disini, kalo mau belanja oleh-oleh buat keluarga ato kerabat terkasih deket aja kok, berada di area dekat pusat oleh-oleh khas Semarang seperti Bandeng Juwana, Bonafide, dan lainnya. Kalo dari bandara waktu tempuhnya sekitar 15 menit.

Waktu check in paling cepet pukul 14:00 WIB dan check out pada waktu tengah hari. Tarif per malamnya mulai dari Rp 800.000. Lagsung aja mampir, ajak keluarga kalian ke Jl. Pandanaran 116-120 Simpang Lima, Semarang dan rasakan kepuasan tersendiri menginap di hotel legendaris era 90an ini.

Gimana? Udah dapet gambaran mau nginep di hotel murah apa? Dimana pun dan apapun pilihannya tetap cinta produk Indonesia dan lestarikan itu, ya! Kalo ada yang mau nanya-nanya lebih lanjut, langsung aja kepoin kontak kita dibawah ini.

Semoga berguna.

Seneng bisa berbagi.

Kampung baru kampung wisata,
Letak strategis di tengah kota.
Jangan jadi penonton aja,
Jadilah tuan rumah yang bijaksana

Tembalang, Semarang
Pukul 14:02 WIB, Kamis 24 Maret 2017
Tulisan Temen Kita – SPK

Sumber Tulisan
Ady, Sukarno Puput. 2013. CITY ONE HOTEL: Kota Satu Persada Ekspansi ke Enam Kota.
traveling.bisnis.com/read/20130611/102/144262/city-one-hotel-kota-satu-persada-ekspansi-ke-enam-kota diakses pukul 20:05 pada hari Rabu, 23 Maret 2017
Aneka Hotel Murah . 2015. Ini 10 Daftar Hotel Murah Di Semarang Paling Populer.
anekahotelmurah.com/ini-10-daftar-hotel-murah-di-semarang-paling-populer/ diakses pukul 20:00 pada hari Selasa, Rabu, 23 Maret 2017
Asakura, Kyosuke. 2014. Sejarah Singkat.
kyosuke-muqaffi69.blogspot.co.id/2014/02/sejarah-singkat-grand-candi-hotel.html diakses pukul 20:13 pada hari Selasa, Rabu, 23 Maret 2017
Berita Satu. 2015. Hotel Dafam Semarang, Hotel Bintang 3 Rasa Bintang 5.
beritasatu.com/food-travel/316582-hotel-dafam-semarang-hotel-bintang-3-rasa-bintang-5.html diakses pukul 20:20 pada hari Rabu, 23 Maret 2017
Bona. 2016. Satu lagi, Hotel GranDhika Buka Cabang di Semarang.
travel.detik.com/read/2016/12/19/181931/3375391/1382/satu-lagi-hotel-grandhika-buka-cabang-di-semarang diakses pukul 20:23 pada hari Rabu, 23 Maret 2017
Harian Semarang. 2015. Hotel Candi Indah Semarang. koransemarang.com/2015/06/hotel-candi-indah-semarang.html diakses pukul 20:07 pada hari Rabu, 23 Maret 2017
Jibi. 2016. Lor International Hotel Jalin Kerja Sama Dengan IPPAT. bisnishotel.com/index.php/lor-international-hotel-jalin-kerja-sama-dengan-ippat/ diakses pukul 20:25 pada hari Rabu, 23 Maret 2017
Kupon Hotel. 2015. Harga “HOTEL HORISON SEMARANG”Mengobati Pelancong di jantung kota. kuponhotels.com/2012/03/tarifharga-hotel-horison-semarang.html diakses pukul 20:51 pada hari Rabu, 23 Maret 2017
Nirmala Media. 2016. MG Suites Hotel & Apartment Semarang :. nirmalamedia.com/2016/09/mg-suites-hotel-apartment-semarang.html diakses pukul 22:10 pada hari Rabu, 23 Maret 2017
No name. 2012. KONGLOMERASI: Dafam Group, & orang-orang di belakangnya. entrepreneur.bisnis.com/read/20121114/267/104669/konglomerasi-dafam-group-and-orang-orang-di-belakangnya diakses pukul 21:59 pada hari Rabu, 23 Maret 2017
Nunoorange. 2015. Review New Metro Hotel Semarang. nunoorange.com/review-new-metro-hotel-semarang/ diakses pukul 20:10 pada hari Rabu, 23 Maret 2017
Sejarah Semarang. 2013. DAFTAR HOTEL DI KOTA SEMARANG. sejarahsemarang.wordpress.com/data-hotel/ diakses pukul 21:36 pada hari Rabu, 23 Maret 2017
Seputar Semarang. 2012. Hotel Grasia S Parman. seputarsemarang.com/hotel-grasia-s-parman-724/ diakses pukul 21:00 pada hari Rabu, 23 Maret 2017
Seputar Semarang. 2011. Hotel Patra Jasa Semarang. seputarsemarang.com/patra-jasa-hotel-and-resorts-4782/ diakses pukul 21:03 pada hari Rabu, 23 Maret 2017
Seputar Semarang. 2011. Hotel Quest Semarang Pecinan. seputarsemarang.com/hotel-quest-5507/ diakses pukul 21:07pada hari Rabu, 23 Maret 2017
Seputar Semarang. 2014. seputarsemarang.com/hotel-graha-santika-pandanaran-190/ diakses pukul 21:23 pada hari Rabu, 23 Maret 2017
Seputar Semarang. 2012. Hotel Dafam Semarang. seputarsemarang.com/dafam-hotel-resorts-semarang-8317/ diakses pukul 21:11 pada hari Rabu, 23 Maret 2017
Seputar Semarang. 2013. Hotel Oak Tree Semarang Emerald. seputarsemarang.com/hotel-oak-tree-semarang/ diakses pukul 21:19 pada hari Rabu, 23 Maret 2017
Seputar Semarang. 2012. Ciputra Hotel Semarang Simpang Lima. seputarsemarang.com/ciputra-hotel-1193/ diakses pukul 21:34 pada hari Rabu, 23 Maret 2017
Seputar Semarang. 2012. Bliss Soetta Hotel by City One, Semarang Pedurungan. seputarsemarang.com/bliss-soetta-hotel-by-city-one/diakses pukul 21:26 pada hari Rabu, 23 Maret 2017
Seputar Semarang. 2012. Noormans Hotel By Lor In. seputarsemarang.com/bliss-soetta-hotel-by-city-one/diakses pukul 21:47 pada hari Rabu, 23 Maret 2017
Suara Merdeka. 2014. Hotel Noormans Semarang Siap Sambut Tamu. suaramerdeka.com/v1/index.php/read/news/2014/07/23/210522/Hotel-Noormans-Semarang-Siap-Sambut-Tamu diakses pukul 21:45 pada hari Rabu, 23 Maret 2017
Wikipedia. 2017. Hotel Santika. id.wikipedia.org/wiki/Hotel_Santika. diakses pukul 21:30 pada hari Rabu, 23 Maret 2017
Wikipedia. 2017. Hotel Horison. id.wikipedia.org/wiki/Hotel_ Horison. diakses pukul 21:48 pada hari Rabu, 23 Maret 2017
Wikipedia. 2017. Hotel Amaris. id.wikipedia.org/wiki/Hotel_ Amaris. diakses pukul 21:50 pada hari Rabu, 23 Maret 2017

Sumber Gambar
1001malam.com diakses pukul 22:11 pada hari Rabu, 22 Maret 2017
baliwww.com diakses pukul 23:25 pada hari Rabu, 23 Maret 2017
Booking.com diakses pukul 23:14 pada hari Rabu, 23 Maret 2017
cityonehotel.com diakses pukul 22:19 pada hari Rabu, 23 Maret 2017
cvmelatimas.com diakses pukul 22:08 pada hari Rabu, 23 Maret 2017
daftarhotel.info diakses pukul 22:15 pada hari Rabu, 23 Maret 2017
dotsemarang.blogdetik.com diakses pukul 23:07 pada hari Rabu, 23 Maret 2017
goindonesia.com diakses pukul 23:00 pada hari Rabu, 23 Maret 2017
hellosemarang.com diakses pukul 22:48 pada hari Rabu, 23 Maret 2017
hotel-r.net diakses pukul 22:18 pada hari Rabu, 23 Maret 2017
koranborgol.com diakses pukul 22:17 pada hari Rabu, 23 Maret 2017
lokerhotel.com diakses pukul 22:45 pada hari Rabu, 23 Maret 2017
mgsuiteshotel.com diakses pukul 23:00 pada hari Rabu, 23 Maret 2017
novotel.com diakses pukul 22:02pada hari Rabu, 23 Maret 2017
pandatraveler.com diakses pukul 22:01 pada hari Rabu, 23 Maret 2017
semarangplus.com diakses pukul 22:45pada hari Rabu, 23 Maret 2017
suaramerdeka.com diakses pukul 22:34 pada hari Rabu, 23 Maret 2017
tabloidcempaka.com diakses pukul 22:09 pada hari Rabu, 23 Maret 2017
Travelerien.com diakses pukul 22:10 pada hari Rabu, 23 Maret 2017
tripadvisor.co.id diakses pukul 22:34 pada hari Rabu, 23 Maret 2017
yunikatour.com diakses pukul 22:50 pada hari Rabu, 23 Maret 201

Comments

One response to “27++ Hotel Terbesar dan Termurah di Semarang Milik Orang Indonesia”

Leave a Reply