Hal Bener Ga Akan Keluar Sia-Sia

Hal Bener Ga Akan Keluar Sia-Sia

“Atas nama *kita?”.

“Iya Pak, Kuningan City kan?”.

“Iya”.

“Bentar ya Pak, pake sepatu”.

Ditengah kesibukan ngerjain Projects Digital Marketing klien. Hari ini *kita. Iya, namanya memang kita kok. Jadi ga usah bingung gitu.

Kita, sempetin untuk ketemu sama temen lama. Meski Jasa SEO, Jasa Sosial Media Maintenance, dan Jasa Pembuatan Website nya lagi rame deadline. Kita mau sediain waktu buat ketemu sama Duga. Yap, beneran Duga juga namanya.

Singkat cerita abang-abang GoJek melaju dan sampe di Kuningan City (KunCit).

“Dimana Dug?”.

“Solaria Bang, turun 1 lantai”.

“Sip …”, baru mau tutup telpon …

“Halo halo halooo Bang”, kata Duga dengan logat Batak nya.

“… udah makan?. Ini mau sekalian pesen makan”..

“Udah makan”.

“Oh, minum minum …. ?. Juice ya juice”, kata Duga.

Pertemuan kita ga pake basa basi, langsung aja ke intinya. Duga dan pacarnya ceritanya abis pulang kampung.

Trus mereka udah ketemu sama orangtua Duga.

Dari sisi ekonomi, pacarnya Duga punya mapan lah. Dan Duga sebaliknya, berkecukupan aja. Sekilas buat orang Batak itu menjadi masalah. Bukan 1-2 hubungan asmara putus hanya karna si mapan merasa tinggi dan si cukup merasa rendah.

Bersyukur nya adalah …

Ini bukan menjadi masalah mereka berdua.

Si orangtua si cukup ga minder sama anak gadis si mapan. Si orangtua si gadis mapan bisa menerima anak cukup.

Mereka berdua sama-sama ngerti kalo hal baik ga akan keluar sia-sia. Bener ya bener dan salah ya salah. Minder dan sombong bukan pilihan. Mereka bisa saling berbagi cerita hal yang baik dan bener satu sama lain.

Berbuah lah kedua keluarga saling terima.

Aku belajar hal ini dari mereka berdua.

Meski semua orang ga setuju sama kasta ekonomi. Tapi banyak orang sengaja dan ga sengaja punya pola pikir dan perasan, gini …

Aku ga setuju sama paham, orang kaya harus nikah sama orang kaya. Eh dia suka sama cewek. Selama ini dia nai GoJek. Begitu deket, ternyata dia anak pengacara terkenal. jadinya minder.

Bertolak belakang dong pola pikir dan kelakuan?

Kalo kita udah tau hal bener. Kita harus berani lakuin meski bertentangan sama keadaan. Logika, rasa, dan tingkah laku harus selaras.

Gimana menurut #MasBro dan #MbakBro ?

Sekian tentang Hal Bener Ga Akan Keluar Sia-Sia.

Seneng bisa berbagi.

Semoga bermanfaat.

Mauliate


Terbit

dalam

oleh

Tags:

Comments

Leave a Reply