Gunung Paling Indah di Indonesia

Banyak Turis Datang! 7++ Gunung Paling Indah di Indonesia | tulisIN

karya penulis tulis
Yuk mulai #hidupdariKARYA

Yuk hidup dari karya, MENULIS SEKARANG↗️

Gunung apa aja sih paling indah di Indonesia sampai buat turis berdatangan? 

Salam #MasBro #MbakBro
Indonesia udah ga usah diraguin lagi tentang wisata alamnya yang bagus banget, apalagi gunung nya. Tapi, sebagus apa sih wisata ini sampai dikunjungi turis mancanegara? 

Banyak Turis Datang! 7++ Gunung Paling Indah di Indonesia

Gunung-gunung ini bukan hanya bagus tapi juga indah dan sejuk. Apa aja sih? Ini dia daftarnya 

1. Gunung Kerinci (Sumatera Barat)

Gunung Kerinci - Banyak Turis Datang! 7++ Gunung Paling Indah di Indonesia

Gunung Kerinci ini merupakan gunung berapi tertinggi se-Asia Tenggara, dengan ketinggian 3.805 mdpl. Gunung Kerinci memiliki kawah seluas 400 x 120 meter dan berisi air yang berwarna hijau. Di sebelah timur terdapat danau Bento, rawa berair jernih tertinggi di Sumatra. Di belakangnya terdapat gunung tujuh dengan kawah yang hampir tak tersentuh.

Di gunung ini kamu bisa merasakan pendakian yang sedikit ekstrem sekaligus merupakan salah satu tempat hiking terfavorit di Indonesia. Sesampainya di puncak, kamu akan disuguhkan pemandangan yang spektakuler dari kawahnya yang begitu memesona.

2. Gunung Kelimutu (Flores, Nusa Tenggara Timur)

Danau Kelimutu - Banyak Turis Datang! 7++ Gunung Paling Indah di Indonesia

Gunung ini memiliki tiga buah danau kawah di puncaknya. Danau ini dikenal dengan nama Danau Tiga Warna karena memiliki tiga warna yang berbeda, yaitu merah, biru, dan putih. Danau berwarna biru atau “Tiwu Nuwa Muri Koo Fai” merupakan tempat berkumpulnya jiwa-jiwa muda-mudi yang telah meninggal. Danau yang berwarna merah atau “Tiwu Ata Polo” merupakan tempat berkumpulnya jiwa-jiwa orang yang telah meninggal dan selama ia hidup selalu melakukan kejahatan/tenung. Sedangkan danau berwarna putih atau “Tiwu Ata Mbupu” merupakan tempat berkumpulnya jiwa-jiwa orang tua yang telah meninggal.

Walaupun begitu, warna-warna tersebut selalu berubah-ubah seiring dengan perjalanan waktu. Tak perlu susah-susah trekking untuk sampai ke puncaknya. Sebab, Gunung Kelimutu sudah punya fasilitas anak tangga yang membawamu ke puncak.

3. Gunung Ijen (Jawa Timur)

Gunung Ijen - Banyak Turis Datang! 7++ Gunung Paling Indah di Indonesia

Gunung Ijen memiliki ketinggian 2.799 mdpl ini terletak di antara 3 kabupaten yaitu, Banyuwangi, Situbondo, dan Bondowoso. Pemandangan paling favorit di sini adalah kawah dan fenomena api birunya. Untuk menikmatinya, kamu harus mendaki Gunung Ijen pada malam hari. Gunung Ijen masih terbilang sangat aman untuk dikunjungi sebagai objek wisata, asalkan kamu jangan lupa berhati-hati!

4. Gunung Rinjani (Lombok, Nusa Tenggara Barat)

Gunung Rinjani - Banyak Turis Datang! 7++ Gunung Paling Indah di Indonesia

Gunung Rinjani adalah gunung berapi yang memiliki ketinggian 3.726 mdpl. Gunung ini merupakan wisata trekking terbaik di Asia Tenggara. Salah satu spot yang paling diminati para pendaki adalah Danau Segara Anak. Gunung Rinjani termasuk dalam tujuh gunung tertinggi di Indonesia, berada di persinggungan garis batas Wallace, tempat flora dan fauna tipe Asia dan Australia bertemu. Itu sebabnya banyak hewan unik yang bisa ditemui di sana.

Baca Juga
1. Wisata Terbaik di Papua 
2. Film Indonesia Terbau Januari 2021

5. Gunung Bromo (Jawa Timur)

Objek Wisata Gunung Bromo - Banyak Turis Datang! 7++ Gunung Paling Indah di Indonesia

Gunung Bromo yang memiliki ketinggian 2.329 mdpl ini terletak di terletak di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru Jawa Timur. Banyak wisatawan lokal dan mancanegara yang ke sini untuk menikmati keindahan pemandangan matahari terbit. Memiliki status gunung yang masih aktif sehingga menjadi daya tarik juga bagi para wisatawan. Di kawasan ini, banyak mobil jeep dan kuda yang bisa kamu sewa untuk berkeliling menikmati keindahannya jadi kamu tidak perlu khawatir akan kecapean.

6. Gunung Semeru (Jawa Timur)

Gunung Semeru - Banyak Turis Datang! 7++ Gunung Paling Indah di Indonesia

Gunung Semeru adalah gunung tertinggi yang ada di Pulau Jawa. Ketinggiannya mencapai 3.676 mdpl. Banyak spot menarik untuk kamu nikmati seperti indahnya matahari terbit dari puncak, tapi kamu memerlukan perjuangan yang kuat. Tenang, kamu akan terpukau dengan pemandangan alam sekitarnya, seperti Danau Ranukumbolo, Tanjakan Cinta, dan Oro Oro Ombo.

7. Gunung Prau (Jawa Tengah)

Gunung Prau - Banyak Turis Datang! 7++ Gunung Paling Indah di Indonesia

Gunung Prau dengan ketinggian 2.565 mdpl ini terletak di Dataran Tinggi Dieng. Objek wisata ini yang populer di kalangan para turis, baik dari berbagai kota di Indonesia, maupun mancanegara. Dari puncak gunung ini, kamu akan melihat pemandangan Gunung Sindoro dan Sumbing yang kalah memesona. Kamu juga bisa melihat pemandangan sunrise yang sangat indah. Ditambah lagi suasana sejuk yang menyelimuti para wisatawan di pagi hari.

Kesimpulan

Indah banget kan Gunung nya. Bikin tambah jatuh cinta sama Indonesia sekaligus tambah list liburan nih 

Gimana menurut #MasBro #MbakBro?
Masih ada pertanyaan?
Silahkan tanya di komentar ya.

Seneng bisa berbagi.
Pasti bermanfaat.

<< Sebelumnya
Kerja Keras Ga Selalu Hasilkan Beras

Selanjutnya >>
Angkat Tangan Menang Turun Tangan Kalah

Suka menulis?
Silahkan daftar untuk mulai menulis.
Mari #HIDUPdariKARYA
Mau tanya? klik kekitaan.com/mauNULIS

Terimakasih
canva.com dibuka pukul 14:32 WIB pada Hari Jumat tanggal 30 April 2021

Kata kunci lain yang sering dicari…
tulisIN,
Gunung Terindah di Indonesia, Gunung Kerinci, Gunung Kelimutu, Gunung Ijen, Gunung Rinjani, Gunung Prau, Gunung Semeru, Gunung Bromo, Turis, Wisata Alam, Tempat Wisata, Indonesia
,

Comments

Leave a Reply