Gula Darah Normal : Bebas Dari Penyakit, Obat, dan Gejala Diabetes

Sumber Gambar lihat,co,id

Gimana Cara Bebas dan Cegah Penyakit Diabetes?
Apa Aja Gejala Diabetes?

Ada otot namanya zionis
Dikasih bom bisa meletus
Jangan sering makan manis
Nanti kena Diabetes Melitus

Salam Mas Bro dan Mbak Bro

Ada keluarga yang kena diabetes?

Gula darah normal itu dambaan setiap orang. Apalagi yang udah terlanjur akrab sama obat diabetes. Dalam dunia kesehatan, Mas Bro dan Mbak Bro pasti udah ga asing lagi dengan penyakit diabetes. Ya, Diabetes Melitus (DM) adalah penyakit yang timbul karna pola hidup yang ga sehat yang dapat akibatin penumpukan gula dalam darah. Kalo ga segera diobati, akan berdampak pada timbulnya penyakit akut ato kronis yang dapat membahayakan nyawa.

Indonesia termasuk dalam 10 besar negara dengan penderita diabetes tertinggi di dunia. Dari survei yang dilakukan pada 10 juta masyarakat, setidaknya ada 1,67 juta penderita diabetes berumur di bawah 40 tahun, 4,65 juta berumur antara 40 – 59 tahun, dan 2 juta orang berumur antara 60 – 79 tahun. Angka ini pun akan terus bertambah kalo masyarakat di Indonesia tidak keburu menyadari makna penting dari menjaga kesehatan.

Baca juga : Pantangan, Gejala, Penyebab dan Cara Sembuhin Asam Urat

Karya kate

Apa Ciri-Ciri Gula Darah Normal?

Normal ato ga nya gula darah seseorang sebenarnya agak sulit diketahui. Karena secara fisik ga ada perbedaan yang terlalu signifikan untuk membuktikan hal ini. Lagipula, kadar gula dalam darah normal dalam tubuh manusia berbeda-beda sesuai dengan aktivitas yang dilakukan sehari-hari.

Sebelum makan, kadar gula dalam darah sebesar 70 – 130 mg/dL. Sesudah makan, kadarnya berubah menjadi kurang dari 180 mg/dL. Saat Mas dan Mbak Bro puasa, kadar gulanya pun beda lagi, yaitu kurang dari 100 mg/dL. Sementara kalo menjelang tidur, kadar gula darah normal adalah antara 100 – 140 mg/dL.

Ciri-ciri orang yang gula darahnya normal, antara lain:

a. Bekerja seharian sekalipun, tenaganya masih tetap terjaga

b. Emosinya lebih stabil ato bisa mengendalikan emosi dengan bagus

Baca juga : Gimana Khasiat Obat Herbal Sembuhin Penyakit?

Sumber Gambar deherba,com

Apa Aja Gejala Diabetes?

Jika kadar gula darah dalam tubuh Mas dan Mbok Bro ga normal, kenali gejala diabetes berikut ini agar Mas dan Mbak Bro sekalian bisa cegah secepatnya sebelum diabetes bertambah parah.

1. Bobot Tubuh Turun Drastis

Bobot tubuh turun adalah hal biasa yang dapat diterima oleh siapapun. Tapi, bobot turun yang turun terus-menerus jelas membuat Mas dan Mbak Bro sekalian curiga. Jangan-jangan ada yang tidak beres nih. Memang! Kalo sudah begini, ada kemungkinan kalo Mas dan Mbak Bro terkena penyakit diabetes.

Penurunan bobot tubuh disebabkan karna konsumsi gula ato glukosa yang terlalu banyak. Sehingga zat glukosa mendominasi di dalam tubuh. Meskipun begini, daya tahan tubuh tetap kuat. Selain itu, metabolisme tubuh pun berjalan seperti biasa. Namun, akan menimbulkan rasa lapar secara terus-menerus.

2. Daya Penglihatan Menurun

Dominasi glukosa yang terlalu banyak juga berakibat pada penglihatan seseorang. Glukosa yang terlalu berlebihan dapat menghambat aliran darah untuk masuk ke mata. Sehingga area mata kekurangan darah. Hal inilah yang dapat menimbulkan mata rabun. Kalo ga segera diobati, malah semakin parah yang dapat berakibat pada kebutaan.

3. Lebih Sering Buang Air Kecil

Buang air kecil sangatlah bagus. Ini artinya, sistem kerja organ-organ di dalam tubuh bekerja dengan baik. Tapi, buang air kecil secara terus-menerus menimbulkan tanda tanya. Kalo semisal kondisi cuaca lagi dingin ato berada di ruangan ber-AC, wajar aja kalau kepingin buang air kecil terus. Tapi, ga lagi wajar kalo semisal Mas dan Mbak Bro ada di ruangan yang panas.

Kalo tanda ini Mas dan Mbak Bro alami, sebaiknya segera periksakan ke dokter untuk mengetahui gejala penyakit lebih lanjut. Kalo semisal Mas dan Mbak Bro terbukti mengidap penyakit diabetes, Mas dan Mbak Bro bisa melakukan penanganan sedini mungkin.

4. Sering Merasa Kesemutan

Kebas ato kesemutan biasanya terjadi untuk daerah persendian, seperti tangan dan kaki. Saat kaki atau tangan kebas, keduanya jadi sulit untuk digerakkan alias kaku. Kalo kebasnya masih sekali ato dua kali dalam sehari masih oke-oke aja. Tapi kalo intesitas merasa kebas atau kesemutan terjadi berulang kali dalam satu hari, ada kemungkinan kalo Mas Bro dan Mbak Bro terkena penyakit diabetes. Untuk lebih jelasnya, Mas dan Mbak Bro bisa langsung periksa ke dokter.

5. Terinfeksi Jamur

Pria dan wanita bisa terkena penyakit diabetes pada umur 20 – 70 tahunan. Namun, penyakit diabetes pada wanita biasanya akan disertai dengan infeksi jamur. Parahnya lagi, jamur ini ga tumbuh di area kaki ato tangan, melainkan di dalam mulut. Tanda-tanda infeksi jamur yang paling sering terjadi adalah panas dalam ato sariawan.

Selain infeksi jamur di mulut, besar kemungkinan daerah vagina juga akan terinfeksi jamur. Kalo udah begini, Mas Bro dan Mbak Bro harus lebih waspada dan segera lakukan pengobatan untuk mengobati diabetes.

6. Cepat Lelah

Salah satu hormon di dalam tubuh yaitu hormon insulin ga bekerja secara optimal untuk menjaga daya tahan tubuh. Hal ini disebabkan karna penyakit diabetes sudah mulai menjalar ke bagian tubuh. Kalo sudah terkena gejala diabetes, wajar aja kalo tubuh pun cepat merasa lelah.

7. Rasa Lapar yang Berlebihan

Rasa lapar berlebihan mungkin terjadi akibat jumlah cacing yang terlalu banyak di dalam perut. Tapi, hal ini ga boleh disepelekan. Bisa aja Mas dan Mbak Bro sekalian terkena penyakit diabetes. Rasa lapar berlebihan ini disebabkan karna bobot tubuh yang menurun drastis. Bisa juga karna tubuh terlalu banyak mengeluarkan cairan. Sehingga untuk mengisi cairan yang sudah hilang, tubuh minta makan terus-menerus melebihi batas wajar.

8. Luka Susah Sembuh

Penyakit diabetes otomatis akan menurunkan jumlah imun di dalam tubuh yang dapat berdampak pada proses penyembuhan luka. Ketika Mas dan Mbak Bro mengalami luka terbuka, lapisan kulit tumbuh dengan lambat. Sehingga proses penutupan luka terbuka bisa memakan waktu hingga berminggu-minggu lamanya.

Baca juga : Ternyata Ada Cara Sembuh Penyakit Diabetes Tanpa Obat Diabetes

Karya rawpixel.com

 

 

Gimana Cara Bebas dan Cegah Penyakit Diabetes?

Mencegah penyakit diabetes itu ga sulit kok.

Hanya aja, Mas Bro dan Mbak Bro perlu menjaga pola makan hidup dengan baik. Misalnya ga makan makanan berlemak, ga sering minum minuman manis, banyak mengonsumsi sayur mayur (khususnya yang berwarna hijau), dan istirahat yang cukup.

1 hal penting yang ga boleh ketinggalan adalah rajin berolahraga. Dengan berolahraga, proses pembakaran lemak di dalam tubuh pun jadi lebih bagus, sehingga aliran darah ke jantung pun jadi lancar. Dengan berolahraga juga kandungan gula dalam tubuh terpakai menjadi energi saat berolahraga.

Jadi potensi diabetes akan berkurang jauh.

Baca juga : Ada 27 Cara Agar Daya Tahan Tubuh Kuat

Karya Marcelo Leal

Gimana Cara Mengobati Penyakit Diabetes?

Semanjur apapun obat diabetes yang dikonsumsi, nyatanya tidak akan berkhasiat lagi jika kadar gula dalam darah sudah kelewat parah. Sebelum penyakit diabetes semakin parah, lakukan terapi non-obat ataupun terapi obat.

Terapi non-obat maksudnya adalah dengan memeriksakan kondisi kesehatan secara rutin di dokter. Sedangkan maksud terapi obat adalah dengan mengonsumsi obat-obatan herbal untuk mengurangi penyakit diabetes. Salah satu obat herbal yang sudah terbukti khasiatnya mampu mengobati penyakit diabetes adalam SoMan, Sozo Formula Manggata 1.

Berdasarkan hasil pengujian, SoMan mampu mengurangi kadar gula dalam darah. Sehingga gula darah normal kembali. Karna SoMan ini sendiri mengandung vitamin yang baik. Cukup dengan meminum 10 tetes SoMan sebanyak 3 kali sehari dalam 3 bulan saja, dijamin kondisi Mas dan Mbak Bro yang terkena penyakit diabetes akan berangsur-angsur membaik.

“Lebih baik mencegah daripada mengobati”. Sebelum Mas dan Mbak Bro terkena penyakit diabetes, ubah lah pola hidup menjadi lebih sehat. Kalo sudah terlanjut terkena penyakit diabetes, lakukan penanganan secepat mungkin yaitu dengan memeriksa kondisi kesehatan ke dokter dan rutin mengonsumsi SoMan seperti yang sudah dijelaskan di atas.

Lulusan kedoteran, kebidanan, perawat?

Suka menulis?

Menulis aja disini Mas Bro dan Mbak Bro. Sekarang lulusan apa aja bisa kerja dimana aja dan dapatin rupiahnya.

Hubungi kontak kita ya.

Semoga berguna.

Senang bisa berbagi.

Mauliate.

#

Sehat ga dimulai dari rumah sakit tapi rumah sendiri.

#

Diabetes  mencemaskan hati
Makan ini dan itu jadi berpikir
Tapi dengan penanganan pasti
Bibit diabetes bisa segera diusir

Sumber Tulisan
alodokter.com dibuka pukul 09:00 WIB pada hari Kamis tanggal 26 April 2018
autoimuncare.com
 dibuka pukul 08:20 WIB pada hari Kamis tanggal 26 April 2018
cermati.com dibuka pukul 09:00 WIB pada hari Kamis tanggal 26 April 2018
somanindonesia.co.id dibuka pukul 09:27 WIB pada hari Kamis tanggal 26 April 2018

Sumber Gambar
lihat.co.id pukul 20:11 WIB pada hari Kamis tanggal 02 Mei 2018
unsplash.com
 pukul 09:27 WIB pada hari Kamis tanggal 26 April 2018 

Comments

One response to “Gula Darah Normal : Bebas Dari Penyakit, Obat, dan Gejala Diabetes”

  1. MB Avatar
    MB

    Sangat bagus makasieh gan.

Leave a Reply