Gimana Cara dan Panduan Untuk Meningkatkan Omset Penjualan : #PanduanKita16

Gimana Panduan Untuk Meningkatkan Omset Penjualan - Sumber Gambar bisniskeuangan.kompas,com
Sumber Gambar bisniskeuangan.kompas,com

Apa Cara Menaikkan Omset Penjualan?
Apa yang harus Dilakukan agar Penjualan Meningkat?

Gimana caranya yang mudah
Menaikkan omset penjualan kita
Usaha dan doa ga bisa dipisah
Kita buktikan itu ga Cuma cita-cita

Salam Mas Bro dan Mbak Bro

Punya usaha sendiri?

Setiap orang yang berjualan pasti ingin mempunyai banyak pembeli ato pelanggan  untuk bisa membeli barang jualannya. Karena kalo barang yang dijual bisa laris kita akan mendapatkan omset penjualan yang baik dan pastinya ingin terus meningkat.

Nah, sayangnya harapan kayak gitu ga gampang.

Kalo kita berpikir bahwa untuk menjadi penjual ga mudah itu suatu pernyataan yang benar. Lalu gimana panduan untuk meningkatkan omset penjualan?

Apa Aja Cara Menaikkan Omset Penjualan? - Gimana Panduan Untuk Meningkatkan Omset Penjualan - Sumber Gambar menudietcepatdansehat,com
Sumber Gambar menudietcepatdansehat,com

Apa Aja Cara Menaikkan Omset Penjualan?

Sebelum kita jawab secara rinci pada dasarnya melakukannya ada 2 cara. Pertama kita lakukan sendiri dan kedua kita minta bantuan orang lain.

Kalo mau lakukan sendiri maka kita harus punya waktu dan tim sendiri untuk mengerjakannya. Kita harus siap merekrut orang yang pas dan punya keahlian untuk itu. Cara ini terbilang ribet tapi semua hasil tergantung usaha kita. Nah buat yang ga mau ribet cara kedua sangat disarankan. Pake jasa dan bantuan dari orang lain.

Mereka akan membantu tingkatkan omset penjualan kita dengan menghubungkan pembeli langsung sama penjual. Kita tinggal kasih tau kebutuhan kita apa?

Mau sekedar kenalin produk ato jasa kita aja? Sayang dong.

Sekalain aja dari promosi sampe penjualan. Selanjutnya kita tunggu dan hasilnya buat kita senyum. Lebih jelasnya silahkan klik gambar ya.

Sumber Gambar www.indotrading.com

Nah, selanjut kita tetep perlu bahas menaikkan omset dengan melakukannya sendiri. Ada yang bilang kalo cara sederhanya hanya perlu kreatif dan inovatif. Hmm, baiklah jawaban ini kita terima. Kalo kita hanya sekedar berjualan saja. Tentu ga akan berhasil dan bertahan lama usaha kita. Jadi mulai dari sekarang berpikir kreatif dan juga inovatif.

Setuju?

Segampang itu kah?

Mengapa harus dituntut kreatif dan inovatif?

Kita mulai dengan inovasi dibidang teknologi.

Pedagang sekarang hidup dijaman era digital. Kita dituntut bisa memanfaatkan setiap peluang yang ada. Salah saatnya kita harus kreatif dan inovatif memanfaatkan perkembangan teknologi yang semakin maju dan berkembang. ya usaha kita juga harus. Penjualan kita harus ikutan berkembang.

Nah, itu teorinya lalu praktenya gimana?

Kita bahas dibawah ya. Langkah apa aja yang harus kita lakuin dan media apa yang harus kita pake.

Gimana Panduan Untuk Meningkatkan Omset Penjualan - Sumber Gambar artimimpi-az,com
Sumber Gambar artimimpi-az,com

Apa yang Harus Dilakukan Agar Penjualan Meningkat?

Meski semakin banyaknya media sosial yang menjadi “tukang jualan”. Semua status dan fotonya isinya jualan. Hmm, tolong diatur ya, biar yang liat ga “muntah”.

Masih banyak pedagang yang ga melihat peluang ini. Masih banyak penjual yang belum memaksimalkan teknologi yang ada. Faktanya belum semua yang “jualan untuk hidup” punya media sosial.

Baca Juga
1. 7 Kegiatan Produktif Biar Akhir Minggumu Ga Sia-sia
2. 10 Hal yang Harus Kita Tau Sebelum Belanja Online

Kalo mau meningkatkan omset penjualan maka kita harus bisa memanfaatkan itu. Yah, terkdang perlu harus dipaksa. Khususnya orangtua yang punya usaha. Pengusaha yang merasa udah cukup tua untuk ikuti perkembangan zaman. Jadi gimana panduan untuk meningkatkan omset penjualan?:

Manfaatkan Sosial Media dengan Baik - Gimana Panduan Untuk Meningkatkan Omset Penjualan - Sumber Gambar www.andriewongso,com
Sumber Gambar www.andriewongso,com

1. Manfaatkan Sosial Media dengan Baik

Ini adalah hal yang sangat penting. Bisa dibilang kunci utama dari yang pemasaran. Ga banyak orang yang tahu akan hal ini.

Sosial media bisa dijadikan kunci utama untuk meningkatkan omset penjualan. Kebanyakan orang umumnya berpikir sempit. Sosial media biasanya dipake hanya untuk pertemanan dan ngobrol.

Yah, dari sudut pandang seorang pengusaha. Itu ga bagus karena ga menghasilkan.

Hmm, kalo dari penjelasan diatas. Memang ngomong gampang ya. Tapi kawan kita si Mas Bro Reza Nurhilman udah membuktikannya. Lewat twitter Kripik Pedas Maichi-nya membawanya jadi Pengusaha Muda Indonesia.

Masih ragu?

Buktikan sendiri menjajakan hasil kreasi dan keringat kita di sosial media. Masa cuma Mas Bro Reza Nurhilman yang bisa?

Membuat Toko Online - Gimana Panduan Untuk Meningkatkan Omset Penjualan - Sumber Gambar trainingtokoonline,com
Sumber Gambar trainingtokoonline,com

2. Membuat Toko Online

Saat ini udah banyak yang menjadikan jualan sebagai ladang uang. Banyak dari mereka yang duduk dirumah tapi ngaku punya toko.

Gimana caranya?

Itulah dia toko online tadi.

Sedikit menyimpang dari obrolan diatas. Sekarang terkadang punya toko didepan rumah ga berasa untungnya dibandingkan orang-orang yang punya toko online. Cuma nyangkut di gigi.

Mereka jualan tanpa modal dengan cuma jadi penjual ulang (baca : reseller). Tapi untungnya bisa besar.

Sebenarnya itu belum seberapa kalo dimaksimalkan dengan membuat toko online.Sekarang ga bisa dihitung jari berapa banyak toko online di Indonesia. Kalo kita ga buat. Coba bayangkan berapa banyak saingan kita?

Sementara kita duduk ditoko. Mereka sudah  berkeliling dunia lewat laptop dan telepon pintarnya menjajakan jualannya.

Alasannya sederhana, mudah, ga modal banyak, dan bisa buka 24 jam tanpa ditungguin. Kalo ada yang mau beli, tinggal tunggu pemberitahuan yang akan masuk lewat email. Lalu taraaaa. Kita tinggal kirim pesanannya. Lalu uangpun akan masuk ke rekening kita.

Nah masalahnya urusan online dan internet ini ga semua bisa. Lalu gimana jalan keluarnya?

Kalo kita ga ngerti membuatnya bisa memanfaatkan ahli web. Udah banyak yang bertebaran diinternet. Tinggal masukkan kata kunci ”cara membuat toko online” atau “jasa membuat toko online”.

Baca Juga
1. Apa Akibatnya Kalau Website Ga Rajin Diperbaharui dan Posting Setiap Hari?
2. Cara Mendekati Seseorang yang Belum Dikenal dengan Mudah dan Cepat

Lalu masalah selanjutnya gimana dengan yang ga punya modal?

Huh, gitu aja kok repot. Barang bisa kita dapat dengan jadi penjual ulang. Buat yang mau buat usaha pakaian salah satu yang direkomendasikan adalah kudo.co.id. Ga usah pusing dengan membuat barang sendiri. Karena kudo adalah toko baju online terpecaya dan murah.

Pasang Harga Termurah, Terlengkap dan Kualitas Barang Terbaik - Gimana Panduan Untuk Meningkatkan Omset Penjualan - Sumber Gambar kebunbibit.id
Sumber Gambar kebunbibit.id

3. Pasang Harga Termurah, Terlengkap dan Kualitas Barang Terbaik

Untuk gimana panduan untuk meningkatkan omset penjualan terakhir adalah pasang harga termurah, terlengkap dan kualitas barang terbaik.

Melakukan cara yang terakhir ini ga gampang. Karna kita perlu untuk “main” ke toko sebelah untuk liat-liat jualan mereka. Perlu tau berapa harganya, lengkap ato ga, dan paling penting barangnya bagus ato ga.

Oh ya untuk hal ini juga ga bisa dengan cara yang mudah. Terkadang pembeli ato pelanggan kita butuh waktu untuk beli ke toko sebelah dulu. Baru berkunjung ke toko kita. Kalo mereka bisa menemukan baang di toko kita pasang harga termurah, terlengkap dan kualitas barang terbaik. Maka gimana panduan untuk meningkatkan omset penjualan bukan lagi sekedar panduan diatas kertas.

Apa aja cara menaikkan omset penjualan udah dijelaskan diatas. Lalu selanjutnya apa yang harus dilakukan agar penjualan meningkat itu hanya akan jadi angan-angan kalo cuma sekedar dibaca. Langsung buktikan

Kalo Mas Bro dan Mbak Bro rasa ada hal-hal yang mau diobrolin silahkan tinggalkan jejak komentar ya. Buat yang rasa ini tulisan bermanfaat, jangan ragu buat dibagikan dimedi sosial ya. Ga rugi kok.

Semoga berguna.

Senang bisa berbagi.

Tembalang, Semarang
20:58 WIB Minggu, 28 Agustus 2016
Ka2016/07/22/10-419
Tulisan Kita

Sumber Gambar
artimimpi-az.com diakses pukul 19:45 WIB pada hari Minggu, 28 Agustus 2016
bisniskeuangan.kompas.com diakses pukul 19:35 WIB pada hari Minggu, 28 Agustus 2016
kebunbibit.id diakses pukul 19:51 WIB pada hari Minggu, 28 Agustus 2016
menudietcepatdansehat.com diakses pukul 19:44 WIB pada hari Minggu, 28 Agustus 2016
trainingtokoonline.com diakses pukul 19:48 WIB pada hari Minggu, 28 Agustus 2016
www.andriewongso.com diakses pukul 19:47 WIB pada hari Minggu, 28 Agustus 2016

Tentang Kita
Twitter : kekitaan_
Line :
@kekitaan
Facebook : Kekitaan Kita
Google+ : Kekitaan Kita
Youtube : Kita/
Linkedin : kekitaan_
Pinterest : kekitaan_
Instagram : kekitaan_

Comments

One response to “Gimana Cara dan Panduan Untuk Meningkatkan Omset Penjualan : #PanduanKita16”

  1. MB Avatar
    MB

    tentu nya lebih semangat dan banyak berdoa gan.

Leave a Reply