Site icon #MENULISdapatuang

Gandeng IDI, Persatuan Insinyur Indonesia Bakal Wujudkan RI Mandiri di Bidang Kesehatan

Gandeng IDI, Persatuan Insinyur Indonesia Bakal Wujudkan RI Mandiri di Bidang Kesehatan

27x   0   01:27

   Cari kata KBBHukum lain?
1-9  A  B  C  D  E  F  G  H  I  J  K  L  M  N  O  P  Q  R  S  T  U  V  W  X  Y  Z

PII Wujudkan RI Mandiri di Bidang Kesehatan Bersama IDI?

Salam #MasBro #MbaBro

Saat ini Impor alat kesehatan (alkes) yang jumlahnya lumayan banyak sedang menjadi banyak perhatian orang-orang dan salah satunya Persatuan Insinyur Indonesia (PII).

Di lihat dari data e-katalog 2019 sampai bulan Mei tahun 2020, diketahui terdapar 80% alat kesehatan yang di impor dari luar negeri dan nilai dari alkea tersebut mencapai Rp.35.000.000.000.000 (35 triliun). Bahkan pada waktu yang bersamaan membeli produk di dalam negeri hanya mencapai 12% atau setara dengan 5.000.000.000.000 (5 triliun). Sedangkan pada bulan Mei tahun 2020 sampai bulan Mei tahun 2021, nilai impornya mencapai Rp.12.500.000.000.000 (12,5 triliun).

Baca Juga
Pasal Menjerat Penipu Jual Beli Online
Gandeng IDI, Persatuan Insinyur Indonesia Bakal Wujudkan RI Mandiri Di Bidang Kesehatan

Ketua Umum Persatuan Insinyur Indonesia (PII), Heru Dewanto, mengatakan pandemi Covid-19 membuka mata semua pihak, bahwa Indonesia masih ketergantungan alat kesehatan dari luar negeri.

Heru sangat menyayangkan kondisi bahwa Indonesia masih ketergantungan alkes dari luar negeri.

Oleh karena itu, PII berkomitmen untuk menanggulangi permasalahan kesehatan di Indonesia, salah satunya dengan menyelenggarakan kegiatan learning center, sebagai upaya membekali para insinyur dalam menghadapi masa pandemi Covid- 19.

“Kami juga sudah melakukan riset dan pengembangan masker kain hibrida dalam negeri, dengan efisiensi filtrasi setara dengan masker N95. Melaksanakan pemasangan teknologi sterilisasi udara dan permukaan, di fasilitasi transportasi umum seperti TransJakarta, MRT dan KCI menggunakan teknologi Ozone Nanomist,” ujarnya.

Ia mengakui, tidak mudah untuk menanggulangi permasalahan tersebut. Menurut Heru, target idealnya adalah meningkatkan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) alkes, sebesar lima persen setiap tahunnya.

Suka menulis?

Mau menulis✍️ dapat uang?🏧
Menulis disini aja.
Yuk mulai #hidupdariKARYA

Sementara itu, Ketua Umum Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Daeng Mohammad Faqih mengatakan, pihaknya akan berupaya menanggulangi ketergantungan indonesia terhadap alkes luar negeri.

Daeng menuturkan alkes hasil inovasi anak negeri terkadang tidak begitu dibutuhkan oleh rumah sakit sehingga tingkat penyerapannya rendah.

Selain itu, alkes hasil inovasi anak negeri juga memiliki permasalahan di bidang standarisasi, dan harganya tidak bersaing.

“Kami akan membantu mendampingi, kira-kira alat kedokteran seperti apa yang dibutuhkan,” terangnya.

Kesimpulan
Sangat di sayangkan bahwa Indonesia masih ketergantungan alkes dari luar negeri.
Deangan itu PII berkomitmen untuk menanggulangi permasalahan kesehatan di Indonesia, salah satunya dengan menyelenggarakan kegiatan learning center, sebagai upaya membekali para insinyur dalam menghadapi masa pandemi Covid- 19.

Punya cerita tentang lagu ini?
Silahkan komen dibawah ya.

Apapun mesin pencarinya.
kekitaan sumbernya.

Semoga bermanfaat.
Seneng bisa berbagi.

pasangIN iklan mu disini!

Biaya lebih hemat dan tepat sasaran dengan tampil 24 jam.
Penjualan jadi meningkat.
BONUS review.

Terimakasih
canva.com dibuka pukul 14.41 WIB pada hari Sabtu tanggal 11 September 2021

karya penulis tulisIN
Yuk mulai #hidupdariKARYA