Film Ready Player One | Sinopsis & Review

karya penulis tulis
Yuk mulai #hidupdariKARYA

Yuk hidup dari karya, MENULIS SEKARANG↗️

 

Salam #MasBro #MbakBro

Film Ready Player One | Sinopsis & Review

Film Ready Player One | Sinopsis & Review

Ready Player One adalah film fantasi fiksi ilmiah petualangan Amerika Serikat tahun 2018 yang diadaptasi dari novel berjudul sama karya Ernest Cline. Disutradarai oleh Steven Spielberg dan diproduseri oleh Steven Spielberg, Donald De Line, Dan Farah dan Kristie Macosko Krieger. Naskah film ini ditulis oleh Zak Penn dan Ernest Cline berdasarkan novel Ready Player One karya Ernest Cline. Film ini dibintangi oleh Tye Sheridan, Olivia Cooke, Ben Mendelsohn, T.J. Miller, Simon Pegg dan Mark Rylance.

Film Ready Player One sendiri juga masuk nominasi ajang penghargaan yang sama pada 2019 untuk kategori Efek Visual Terbaik.

Sinopsis

Pada tahun 2045 Berbagai masalah terus-menerus muncul, mulai dari polusi, perubahan iklim, politik, hingga KKN. Adanya dunia realitas virtual bernama Oasis bagaikan dunia ke 2 pada saat itu namun suatu ketika pencipta sebuah dunia virtual reality bernama OASIS yang bernama James Halliday (Mark Lyrance) meninggal dunia, ia merilis video yang menantang semua pengguna OASIS untuk menemukan telur tersembunyi. Penemunya akan dapat hadiah besar. Wade Watts yang berumur 18 tahun menemukan petunjuk pertama dan berlomba menemukan si telur tersembunyi ini.

Untuk mendapatkan hadiah besar yaitu kekayaan dan kendali total atas OASIS ia mendapatkan 3 kunci dan easter egg yang lokasinya sangat sulit di temukan. Kontes ini di sebut juga dengan Anorak Quest. Di dalam pencariannya Wade Watts di bantu temannya Each bersaing dengan Nolan Sorrento yang merupakan CEO dari perusahaan Innovative Online Industries (IOI) yang ingin mengomersialkan OASIS dengan memasukan game online. Perusahaan IOI mempekerjakan sekumpulan karyawan bernama Sixers untuk menemukan egg easter. Akankah Wade Watts berhasil bersaing dengan Nolan Sorrento dan menemukan egg easter?

Baca Juga
1. Hotaru No Haka (Grave of the Fireflies)
2. Koe No Katachi (A Silent Voice)

Review

Ready Player One memiliki jalan cerita yang seru dan efek visual yang memukau. Dalam film ini kita di ajak membangkitkan jiwa anak anak sekaligus bernostalgia dengan melihat cinematic experience yang luar biasa. selain itu film ini juga sukses memberikan pesan pesan melalui adegan adegannya, seperti Wade yang lari dari kenyataan dan mencari makna di dunia maya serta sang pencipta OASIS James Halliday seorang jenius tapi kesepian.

Penceritaan karakter Wade sebagai karakter utama di cerminkan sebagai kehidupan masa kini, dimana manusia lebih senang eksis di media maya dibandingkan dengan berinteraksi di dunia nyata. Penokohan pada film ini sangat baik sehingga para penonton dapat menikmati dan mengerti dengan cepat karena terasa relate dengan kehidupan saat ini.

Berikut Trailer yang dapat anda saksikan:

 

Gimana menurut #MasBro #MbakBro?
Masih ada pertanyaan?
Silahkan tanya di komentar ya.

Seneng bisa berbagi.
Pasti bermanfaat.

<< Sebelumnya
Kerja Keras Ga Selalu Hasilkan Beras

Selanjutnya >>
Angkat Tangan Menang Turun Tangan Kalah

Suka menulis?
Silahkan daftar untuk mulai menulis.
Mari #HIDUPdariKARYA
Mau tanya? klik kekitaan.com/mauNULIS

Terimakasih
canva.com dibuka pukul 20:20 WIB pada Hari Minggu tanggal 3 Juni 2021

Kata kunci lain yang sering dicari…
tulisIN,
Film Ready Player One | Sinopsis & Review, Film, Ready Player One, 

Comments

Leave a Reply