Film Moxie | Sinopsis & Review

karya penulis tulis
Yuk mulai #hidupdariKARYA

Yuk hidup dari karya, MENULIS SEKARANG↗️

Salam #MasBro #MbakBro

Film Moxie | Sinopsis & Review

Moxie adalah film bergenre drama yang baru di rilis pada Maret tahun 2021. Disutradarai oleh Amy Poehler dan di produksi oleh Paper Kite Productions. Film ini dapat kamu saksikan di Netflix. Diadaptasi dari novel Young Adult karya Jennifer Mathieu yang berjudul sama

Sinopsis

Moxie bercerita tentang Vivian seorang siswi SMA kelas 11 yang merupakan murid teladan. Suatu hari di kelasnya ada seorang siswi baru bernama Lucy yang memiliki konflik dengan Mitchell yang suka semena mena. Di sekolahnya perempuan selalu di diskriminasi dan mengalami seksisme, karena hal itu membuat beberapa perempuan geram namun tak ada yang bertindak. Saat sampai di rumah ibunya bercerita bahwa ia dulunya adalah seseorang yang suka melakukan pergerakan dan sangat membenci ketidak adilan.

Terinspirasi dari cerita ibunya Vivian mulai membuat majalah yang berisikan diskriminasi terhadap perempuan yang ia taruh di toilet wanita. Ia melakukan hal itu secara anonim sehingga tidak ada yang tau siapa identitas Moxie sebenarnya. Semakin banyak orang yang mengikuti perlawanan moxie namun masalah mulai bermunculan saat kepala sekolah tidak menyukai pergerakan moxie dan mengancam akan mengeluarkan siswa yang bergabung dengan Moxie. Vivian sempat putus semangat terlebih muncul beberapa masalah yang ada di keluarganya, namun seseorang mengirimkan surat pada Moxie untuk meminta tolong padanya.

Baca Juga

1. Series Reply 1988 | Sinopsis & Review
2. Film Imperfect | Sinopsis & Review

Review

Moxie memberikan pelajaran bahwa perubahan sosial hanya dapat di ubah dengan pergerakan, jika pergerakan tidak di lakukan maka diskriminasi terhadap sebagian orang akan terus terjadi. Jika bukan kita yang mulai, siapa lagi? Vivian memang yang memulai pergerakan Moxie namun tanpa bantuan teman temannya pergerakan ini tidak akan berhasil. Maka dari itu janganlah kamu takut untuk memulai sesuatu dan membela keadilan.

Film ini tentunya memberikan banyak pelajaran yang dapat kita ambil untuk kehidupan juga sebagai wadah agar diskriminasi terhadap perempuan tidak terjadi lagi. Film ini menyuguhkan romansa remaja antara Vivian dan Seth. Kehadiran Seth menjadi juga menjadi pertanda bahwa pria pun dapat ikut serta dalam pergerakan feminisme.

Gimana menurut #MasBro #MbakBro?
Masih ada pertanyaan?
Silahkan tanya di komentar ya.

Seneng bisa berbagi.
Pasti bermanfaat.

<< Sebelumnya
Kerja Keras Ga Selalu Hasilkan Beras

Selanjutnya >>
Angkat Tangan Menang Turun Tangan Kalah

Suka menulis?
Silahkan daftar untuk mulai menulis.
Mari #HIDUPdariKARYA
Mau tanya? klik kekitaan.com/mauNULIS

Terimakasih
canva.com dibuka pukul 12:27 WIB pada Hari Senin tanggal 14 Juni 2021

Kata kunci lain yang sering dicari…
tulisIN,
Film Moxie | Sinopsis & Review, Sinopsis, Review, Film

Comments

Leave a Reply