Film Habibie dan Ainun

Film yang dibintangi oleh Reza Rahardian dan Bunga Citra Lestari yang berjudul Habibie dan Ainun ini  merupakan film drama kehidupan seseorang secara nyata yang di rilis dari film Indonesia pada tangggal 20 Desember 2012. Pada peluncurannya, film ini disaksikan oleh presiden Indonesia yang ke 6 yaitu Bapak Susilo Bambang Yudhoyono yang didampingi oleh Gubernur Jakarta ke 16, bapak Joko Widodo, tokoh utama pada film ini sendiri, serta presiden RI yang ke 3 Bapak Bacharuddin Jusuf Habibie. Film ini merupakan film yang ditulis bapak Habibie mengenai kisah hidupnya bersama mendiang istrinya, Hasri Ainun Habibie.

Sekilas sinopsis mengenai film Habibie dan Ainun yang  ditulis berdasarkan kisah nyata dan di rilis pada tanggal 20 Desember 2012.

Rudy Habibie seorang genius ahli pesawat terbang yang punya mimpi besar. Berbakti kepada negara Indonesia dengan membuat pesawat terbang untuk menyatukan Indonesia. Sedangkan Ainun adalah seorang dokter muda cerdas dengan jalur karier terbuka lebar untuknya.

Awal mula Habibi jatuh cinta kepada ainun pada tahun 1962, dua kawan SMP yang bertemu di Bandung. Habibie jatuh cinta pada Ainun yang baginya semanis gula. Tapi Ainun, tidak hanya jatuh cintan juga pada Habibi, tapi dia iman pada visi dan mimpinya Habibie. Pada akhirnya mereka menikah dan terbang ke Jerman.

Bagi Habibie dan Ainun mempunya mimpi tidak mudah untuk mewujudkannya. Cinta mereka  terbangun dalam perjananan mewujudkan mimpinya. Dengan berbagai cobaan dan godaan, dinginnya salju di Jerman, dengan pengorbanan, sakit dan kiasa saat mereka Kembali ke Indonesia mengiringi perjalanan dua hidup menjadi satu.

Bagi Habibie, Ainun adalah segalanya. Ainun adalah mata untuk melihat hidupnya. Bagi Ainun, Habibi adalah segalanya, pengisi kisah dalam hidupnya. Namub setiap kisah mempunymai akhir, setiap mimpi mempunyai batas.

Itulah sekilas sinopsis bagaimana kisah film Habibie dan Ainun.

Lalu ada beberapa susunan pemain pada film ini

Reza Rahardian sebagai Habibie

Bungan Citra Lestari sebagai Ainun Habibie

Tio Pakusadewo sebagai H. M Soeharto

Ratna Riantiarno sebagai R.A Tuti Marini Puspowardojo (Ibunda Habibie)

Mike Muliadro sebagai Ilham Akbar Habibie (Putra Habibie)

Christoffer Nelwan sebagai Thareq Kemal Habibie (Putra Habibie)

Vitta Mariana sebagai Dr Arlis Reksoprodjo (Sahabat Ainun)

Esa Sigit (Habibi muda)
Marsha Natika ( Ainun Muda)

Bayu Oktara sebagai Fanny Habibie

Hanung Bramtanyo senagai Semohadi

Comments

Leave a Reply