Film Bebas | Sinopsis & Review

karya penulis tulis
Yuk mulai #hidupdariKARYA

Yuk hidup dari karya, MENULIS SEKARANG↗️

 

Salam #MasBro #MbakBro

Film Bebas | Sinopsis & Review

Bebas adalah film bergenre drama komedi yang di rilis pada 3 Oktober 2019. Di sutradarainoleh Riri Riza dan di produksi oleh Miles Films. Film yang berdurasi 120 menit ini di adaptasi dari film korea berjudul Sunny yang di rilis pada tahun 2011.

Sinospsis

Vina Panduwinata adalah seorang ibu yang memiliki satu orang putri, keseharian vina adalah mengurus anak dan suaminya. Pada suatu hari ia berkunjung ke rumah sakit untuk menengok ibunya, namun tak sengaja ia bertemu teman lamanya saat SMA yang bernama Krisdayanti. Kris tak punya keluarga karena ia telah bercerai dengan suaminya dan tidak memiliki anak, kris mengatakan bahwa ia kritis dan hanya memiliki waktu 2 bulan lagi. Kris meminta agar Vina mencari anggota geng bebas yang lainnya, karena ia ingin bertemu dengan mereka sebelum meninggal.

Vina akhirnya berhasil menemukan Jessica, Jojo, Gina dengan berbagai cara, namun ia tak kunjung menemukan Suci. Selama pencarian teman temannya Vina seakan akan bernostalgia dengan kenangan manis, seru serta sedih saat ia masih SMA. Mereka akhirnya mengingat kembali pada suatu peristiwa mengerikan yang membuat mereka terpisah.

Baca Juga
1. Series Reply 1988 | Sinopsis & Review
2. Film Imperfect | Sinopsis & Review

Review

Sinematografi pada film ini cukup bagus sehingga para penonton dapat merasakan emosi dari para pemain walaupun tak ada dialog yang dikatakan. bahasa G, gelang dari lilitan kain, kue kepang juga menambah vibes 90-an serta konflik antar geng dan tauran yang biasa di lakukan anak 90-an membuat para penonton bernostalgia dengan era itu.

Film ini juga sukses menyampaikan pesan dan rasa emosional pada para penonton. Namun ada hal yang membuat saya bingung, saat ending dimana tiba tiba suci datang dalam keadaan wajah yang baik baik saja padahal dahulu wajahnya terkena kaca yang membuatnya mempunyai bekas luka, hal ini membuat film ini terkesan memaksa Happy Ending. Tetapi secara keseluruhan film ini tetap bagus.

Gimana menurut #MasBro #MbakBro?
Masih ada pertanyaan?
Silahkan tanya di komentar ya.

Seneng bisa berbagi.
Pasti bermanfaat.

<< Sebelumnya
Kerja Keras Ga Selalu Hasilkan Beras

Selanjutnya >>
Angkat Tangan Menang Turun Tangan Kalah

Suka menulis?
Silahkan daftar untuk mulai menulis.
Mari #HIDUPdariKARYA
Mau tanya? klik kekitaan.com/mauNULIS

Terimakasih
canva.com dibuka pukul 13:27 WIB pada Hari Sabtu tanggal 5 Juni 2021

Kata kunci lain yang sering dicari…
tulisIN,
Film Bebas | Sinopsis & Review, Sinopsis, Review, Film

Comments

Leave a Reply