Bikin Ngiler! Es Krim Gulung Ala Thailand Yang Sempat Viral

karya penulis tulis
Yuk mulai #hidupdariKARYA

Yuk hidup dari karya, MENULIS SEKARANG↗️

Bikin Ngiler! Es Krim Gulung Ala Thailand Yang Sempat Viral

Hidangan yang satu ini sempat populer lho. Dengan cara penyajian yang menarik dan tampilan yang cantik, ditambah rasanya yang tidak kalah luar biasa. Cocok banget buat dijadikan camilan!

 

Thai Rolled Ice Cream/Es Krim Gulung

 

Makanan ini berasal dari Thailand dengan nama Thai Rolled Ice Cream atau bisa kita sebut sebagai es krim gulung. Sajian dessert dingin yang satu ini, dibuat mirip seperti gulungan es krim yang disajikan dalam wadah cup. 

 

Es krim asal Thailand ini sempat populer ketika seorang youtuber mengunggah video pembuatan es krim ini di Youtube. Cara pembuatannya yang unik dan tampilannya yang menarik membuat banyak orang tertarik untuk mencoba hidangan yang satu ini dan melihat pembuatannya secara langsung.

 

Pada awalnya, Adonan es krim dibuat di atas wajan besi datar dengan berbahan dasar susu dan beberapa bahan isian seperti potongan buah seperti strawberry ataupun cokelat yang ditaruh di atas wajan bersuhu rendah. Dengan menggunakan dua spatula besi, penjual dengan gesit mencampurkan adonan bahan dan mengaduknya secara berulang hingga rata.

 

Dalam pembuatannya penjual memang harus gesit. karena jika tidak, adonan di atas wajan tersebut akan mengeras. Metode ini sebenarnya berasal dari Cina, namun sangat populer di Thailand sejak es krim ini diperkenalkan di Chiang Mai Night Market di Thailand.

 

Dan hasil dari proses tersebut adalah gulungan es krim atau gelato semi-padat yang halus. es krim gulung ditempatkan dalam posisi vertikal dalam cangkir es krim, diakhiri dengan berbagai topping dan dekorasi, dan dimakan dengan sendok.

 

Baca Juga
1. Kerja Gemes Banget! Tempat Wisata Unik Untuk Para Pecinta Kucing
2. Tuhan Waw! 7 Tempat Wisata Ini Menyajikan Pemandangan Seperti Di Negeri Dongeng!

 

Kesimpulan

Menarik sekali ya! di berbagai media sosial, kamu bisa menemukan banyak video seperti video di atas. Bahan pembuatannya juga ada banyak variannya. Gimana? Ada yang belum pernah coba es krim yang satu ini?

 

<< Sebelumnya
Kerja Keras Ga Selalu Hasilkan Beras

Selanjutnya >>
Angkat Tangan Menang Turun Tangan Kalah

Suka menulis?
Silahkan daftar untuk mulai menulis.
Mari #HIDUPdariKARYA
Mau tanya? klik kekitaan.com/mauNULIS

Terimakasih
food.detik.com dibuka pukul 12:30 WIB pada Hari Rabu tanggal 5 Mei 2021

Kata kunci lain yang sering dicari…
tulisIN,
Bikin Ngiler! Es Krim Gulung Ala Thailand Yang Sempat Viral, Es Krim Gulung
, Rolled Ice Cream


Terbit

dalam

Tags:

Comments

Leave a Reply