Drama Monolog

Monolog

http://Drama Monolog

Drama Korea Tentang Keluarga Dan Persahabatan, Dijamin Bikin Nangis (6)

Di dalam drama atau teks naskah, ada dikenal dengan istilah monolog. Stand up komedi juga termasuk ke dalam monolog. Monolog merupakan suatu percakapan dengan dirinya sendiri.

Lalu, apa yang dimaksud dengan monolog? Menurut para ahli, pengertian monolog adalahpercakapan (dialog) yang dilakukan oleh satu orang atau satu tokoh dengan dirinya sendiri. Namun, secara etimologis istilah “monolog”berasal dari bahasa Yunani, yaitu kata “mono” yang artinya “satu”, dan kata “legein”

Jadi, dapat disimpulkan bahwa pengertian monolog adalahbicara pada dirinya sendiri. Monologue conversation (percakapan monolog) dapat dilakukan oleh seseorang dengan dirinya sendiri melalui cermin, atau percakapan dengan dirinya sendiri di dalam hati.

Monolog adalah ilmu terapan yang mempelajari dalam seni peran (akting). Untuk mementaskan adegan dialog, dibutuhkan seseorang dengan keterampilan dialog yang tenang atau bisu. Peran akting monolog ini mulai dikenal sekitar tahun 1960-an, ketika TV belum menggunakan pengisi suara melainkan dalam bentuk monolog.

Fungsi monolog bertindak sebagai penegasan keinginan atau harapan karakter terhadap sesuatu. dialog dapat berupa pemikiran emosional, penyesalan, atau angan-angan.


Terbit

dalam

oleh

Tags:

Comments

Leave a Reply