Bosen Belajar Secara Online? 3 Drama Korea Ini bisa Memotivasi Semangat Belajar Kamu

Salam #MasBro #MbakBro penonton Drama korea yang memotivasi.

Kamu merasa bosan belajar online?
Yap, kita akan bahas Drama Korea yang Memotivasi.

Terkadang kita sebagai siswa sering merasa bosan dan jenuh dengan belajar online. Saat mengalami kejenuhan saat belajar, kita bisa menonton drama korea yang dapat memotivasi sengat belajar kita. Seperti yang kita tau di masa pandemi ini menonton di rumah adalah salah satu pilihan yang dapat kita ambil untuk menghilangkan kejenuhan, dan mengurangi penyebaran virus covid-19. Maka dari itu inilah 3 Drama Korea (Drakor) yang bisa memotivasi kamu untuk tetap semangat belajar di masa pandemi covid-19.

inilah 
Drama Korea yang Memotivasi

Bosen Belajar Online? 3 Drama korea Ini Bisa Memotivasi Semangat Belajar Kamu

1. Master of Study

Bosen Belajar Secara Online? 5 Drama Korea Ini bisa Memotivasi Semangat Belajar Kamu

Serial drama Korea ini pertama kali di tayangkan pada tanggal 4 Januari 2010. Drakor ini merupakan adaptasi dari novel Jepang yang berjudul Dragon Zakura yang ditulis oleh Mita Norifusa.

Drama Korea ini menceritakan tentang perjalanan lima siswa dari SMA yang terkenal dengan siswa nakal serta bodoh, yaitu SMA Byung Moen. Dari seluruh siswa yang ada di SMA Byung Moen, salah satu alumnusnya merekrut lima siswa untuk masuk ke kelas khusus yang ia bentuk demi bisa masuk ke universitas favorit.

Bosen Belajar Secara Online? 5 Drama Korea Ini bisa Memotivasi Semangat Belajar Kamu

Di sana mereka berlima dilatih oleh guru-guru yang ahli dalam bidangnya dari berbagai mata pelajaran. Seorang guru yang bernama Kang Suk Ho (Kim Soo Ro), sangat ingin membuat semua murid yang ada di sekolah tersebut masuk ke universitas yang bagus. Drama ini di perankan oleh, Kim Soo Ro, Bae Doo Na, Oh Yeon Ah,  Yoo Seung Ho dll.

Melalui drama ini, pelajar dapat melihat berbagai tips dan trik untuk belajar dari proses mempersiapkannya sampai menghadapi ujian tersebut.

2. Cheer Up!

Bosen Belajar Secara Online? 5 Drama Korea Ini bisa Memotivasi Semangat Belajar Kamu

Drama yang kerap disebut “Sassy Go Go” ini menceritakan tentang kehidupan remaja SMA yang tidak lepas dari masalah untuk menggapai cita-cita.  Drama ini pertama kali di tayangkan 5 Oktober 2015 dan berhasil mendapatkan penghargaan Seni Beaksang untuk kategori televisi: Aktris Terpopuler.

Dengan menyajikan perbedaan latar belakang dari bidang akademik sampai ekonomi keluarga, drama ini memberikan pesan moral mengenai kekeluargaan, persahabatan, percintaan, dan perjuangan untuk meraih cita-cita.

Bosen Belajar Secara Online? 5 Drama Korea Ini bisa Memotivasi Semangat Belajar Kamu

Baca Juga: Wajib Nonton!! Drama Korea Terbaru di Bulan April 2021

Drama Korea ini di perankan oleh Chae Soo-bin sebagai Kwon Soo Ah, Cha Hak Yeon sebagai Ha Dong Jae, Kim Ji-soo sebagai Seo Ha Joon, Jung Eunji sebagai Kang Yeon Doo, Lee Won-keun sebagai Kim Yeol, dan pemeran pendukung lainnya.

3. School

Bosen Belajar Secara Online? 5 Drama Korea Ini bisa Memotivasi Semangat Belajar Kamu

Drama Korea serial “School” ini pernah dibuat sebanyak 3 kali, yaitu “School 2013”, “School 2015”, dan “School 2017”. Meski begitu, ketiga drama Korea tersebut memiliki fokus yang berbeda-beda.

Baca juga: IDI: Orang Muda Bisa Jadi Pahlawan Cegah Covid-19 Gunakan TikTok

“School 2013” lebih menunjukkan bagaimana peran seorang guru sedangkan “School 2015” fokus pada perundungan atau bullying di sekolah. Sementara itu, “School 2017” mengisahkan sistem pendidikan yang korupsi. Namun, semua serial “School” dapat memberikan motivasi dan inspirasi bagi pelajar maupun pengajar dalam dunia pendidikan.

 

Apa film kesukaan mu?
Udah pernah cari ulasannya ga?
Coba cari di website ini?
Kalo belum ada, silahkan daftar untuk menulis ulasannya.
Mau tanya? klik bit.ly/NULISulasanFILM

Yap, Itulah tadi 3 Drama Korea yang bisa menambah semangat belajar kamu selama di rumah.

Ada rekomendasi Drama korea yang memotivasi lainnya?
Silahkan komentar dibawah ya.
Sampai jumpa di tulisan selanjutnya!

Stay safe!.
Tetap Semangat

Seneng bisa berbagi.
Pasti bermanfaat.

Suka menulis?
Silahkan daftar untuk menulis chord / lirik lagunya.
Sama seperti di youtube #MasBro #MbakBro akan mendapatkan penghasilan dari views.
Mari #HIDUPdariKARYA
Mau tanya? klik kekitaan.com/mauNULIS

Sumber tulisan
Kompas.com dibaca 17.20 WIB pada hari Senin tanggal 26 April 2021

wikipedia.com dibaca 17.32 WIB pada hari Senin tanggal 26 April 2021

Terimasih 
Canva.com dibuka pada 17.56 pada hari Senin tanggal 26 April 2021

Kata kunci yang sering dicari …
Drama Korea, Drama, Rekomendasi, Master of Study, Cheer Up!, School 2013, School 2015, School 2017.
ulasan film, ulasan drama korea, ulasan drakor, review film, review drama korea, review drakor,

Tulisan #Film #AprilMalau Lainnya
1. Hidup Terasa Sulit? Ini 7++ Drama Korea yang Bisa Memotivasimu
2. Wajib Nonton!! Drama Korea Terbaru Tayang di Bulan April 2021

Terbit

dalam

oleh

Tags:

Comments

Leave a Reply