5++ Drama Korea Rating Rendah

Apa aja sih drama korea yang memiliki rating rendah?

Tidak semua drama Korea yang kita tonton akan mendapatkan rating yang tinggi di setiap episodenya. Ada beberapa hal yang menentukan rating sebuah drama seperti alur cerita, jam tayang, akting para actor, dll.

Yuuk simak sederet drama nya dibawah ini:

1. Imitatiom

Walaupun bertabur para idol K-pop, tapi drama Imitation tidak bisa meraih rating tinggi di setiap penayangannya. Drama ini memecahkan rekor sebagai drama dengan rating terendah dalam sejarah dan mengalami penurunan hingga 0,4 persen di episode 6.

Para penonton berpendapat, rendahnya rating terjadi lantaran jam tayang yang terlalu malam dan tayang setelah The Penthouse pada pukul 23:20 KST setiap hari Jumat. Padahal, drama ini cukup menarik karena menggandeng berbagai idol K-pop dari grup, seperti Jiyeon T-ARA, Nayoung ex Pristin, Jun U-KISS, Yunho ATEZZ, dan masih banyak lagi.

2. Dae Jang Geum Is Watching 

Dae Jang Geum is Watching juga menjadi drama yang meraih rating terendah hingga mencapai 0,6 persen. Drama ini berkisah tentang kehidupan dua anak laki-laki dan satu anak perempuan keturunan Dae Jang Geum yang mewarisi keahlian peka terhadap rasa makanan.

Salah satu hal yang dikeluhkan oleh para penonton adalah jumlah episode yang terlalu panjang dan hanya tayang seminggu sekali. Padahal, banyak hal seputar kuliner Korea yang bisa kamu pelajari di sini, mulai dari jenis makanan hingga cara pembuatannya pun ada. Drama ini benar-benar cocok untuk kamu yang suka tontonan makan dan memasak.

Baca Juga : 5 Drama Korea NETFLIX Yang Harus Kamu Tonton!

3. Meow, The Secret Boy

Drama bergenre romatis-fantasi ini juga meraih rating sangat rendah hingga 0,8 persen di episode 23. Welcome berkisah tentang Sol Ah (Shin Ye Eun), wanita yang bermimpi penulis webtoon dan penyuka kucing. Suatu hari dia membawa kucing ramah yang ternyata seorang manusia bernama Hong Jo (Kim Myung Soo/ L INFINITE).

4. Lovely Horribly 

Lovely Horribly bergenre horror dan rom-com ini meraih rating terendah hingga 1 persen di episode 25. Sebenarnya, alur cerita drama ini sangat seru di awal hingga pertengahan episode, tapi begitu dipertengahan hingga akhir jalan ceritanya mulai membingungkan dan tidak sesuai ekspektasi.

5. Manhole

Drama Manhole yang mendapat rating terendah hingga 1,4 persen di episode 8. Drama ini berkisah tentang Bong Pil (Jaejoong JYJ) yang melakukan perjalanan waktu menggunakan lubang got untuk menghentikan pernikahan kekasihnya, Soo Jin (UEE) yang terjadi satu minggu lagi.


Terbit

dalam

oleh

Comments

Leave a Reply