Inilah 5++ Drama Korea yang Diangkat Dari Kisah Nyata

👁️12x   💬0 🕗01:53 menit

karya penulis tulis
Yuk mulai #hidupdariKARYA

Yuk hidup dari karya, MENULIS SEKARANG↗️

Salam #MasBro #MbakBro

Suka sama drama kisah nyata?

Drama kisah nyata tidak hanya ada di Indonesia ajaloh sobat ternyata drama dari korea juga sering mengeluarkan kisah nyata yang bisa menginspirasi kita, penasaran sama Drama nya? Yuk Simak…

Inilah 5 Drama Korea yang Diabtasi dari Kisah Nyata

Inilah 5 Drama Korea yang Diangkat Dari Kisah Nyata

 

1. The Hyme of Death (2018)

Drama ini adalah adaptasi dari film 1991 yang berjudul  Death Song. yag di angkat dari kisah nya. Drama korea Selatan ini dirilis tahun 2018.  Drama ini mengangkat kisah kehidupan Yun Sim Deok dan Kim U Jin. Yun Sim Deok adalah penyanyi soprano profesional pertama di Korea Selatan, sedangkan Kim U Jin adalah penulis naskah yang jenius. 

Yun Sim Deok dan Kim U Jin adalah pasangan yang melakukan aksi bunuh diri saat berada di atas kapal yang membawa mereka dari kota Shimonoseki di Jepang menuju Busan, Korea.

Drama ini mengikuti romansa kehidupan keduanya hingga akhirnya mereka memilih untuk mengakhiri hidup bersama secara tragis. Drama ini sempat menjadi sorotan karna dibintangi oleh  Lee Jong-suk dan Shin Hye-sun.

Inilah 5 Drama Korea yang Diangkat Dari Kisah Nyata

2. Fight for My Way (2017)

Drama populer yang dirilis pada 2017 dan dibintangi oleh aktor Park Seo Joon dan Kim Ji Won ini ternyata terinspirasi dari kisah nyata kehidupan seniman bela diri campuran Jepang dan Judoka, Choo Sung Hoon, bersama dengan sang istri, Yano Shiho.

Fight For My Way bercerita tentang empat orang sahabat, Ko Dong Man (Park Seo Joon), Choi Ae Ra (Kim Ji Won), Kim Joo Man (Ahn Jae Hong ), dan Baek Seol Hee (Song Ha Yoon). Keempatnya sudah bersahabat sejak kecil dan tinggal di lingkungan yang sama.

pasangIN iklanmu disini!

GRATIS iklan pertama.
Bonus review produk untuk 27 pengiklan pertama.

Baca Juga
10++ Daftar Anime Terbaru yang Rilis 2021
Anime Kamen Rider?!

Hong Joo dan Jae Chan Berbagi Penderitaan Dikisahkan Ko Dong Man seorang mantan altlet taekwondo saat kecil. Impiannya adalah menjadi altlet terkenal dan kaya. Namun, saat dewasa ia justru menjadi orang yang berbeda dengan impiannya. Ko Dong Man bekerja sebagai pekerja lingkungan untuk membasmi serangga. Pekerjaannya juga tidak terlalu mujur, ia sering ditindas atasan dan dikomplain oleh customer-nya.

Drama ini cukup populer pada awal tayang, dan mendapatkan reting diatas 13 persen. 

Inilah 5 Drama Korea yang Diangkat Dari Kisah Nyata

3. Signal (2016)

Drama ini pertama kali di rilis pada tahun 2016, walaupun tidak semua cerita dari drama ini diambil dari kisah nyata, namun kejahatan yang di lakukan dalam drama ini di bener terjadi di kisah nyata. 

Drama ini mengangkat berbagai kisah kriminal seperti kasus penculikan disertai pembunuhan yang dilakukan oleh seorang bernama Park Chorong pada 1997. Kasus kriminal lain yang diangkat dalam drama ini adalah kasus paling terkenal dalam sejarah Korea Selatan yaitu pembunuhan berantai Hwaseong.

Inilah 5 Drama Korea yang Diangkat dari Kisah Nyata

4. Oueen for Seven Days (2017)

Drama ini pertama kali dirilis pada tahun 2017 di KBS2. Drama ini dibuat berdasarkan kisah nyata Lady Shin dari Dinasti Joseon.

Cerita Queen for Seven Days bermula saat Lee Yoong (Lee Dong Gun) ditunjuk menjadi raja, menggantikan ayahnya. Lee Yoong yang kemudian dikenal sebagai Raja Yeon San, mempunyai adik laki-laki bernama Lee Yeok (Yeon Woo Jin). Dari wasiat ayahnya, Raja Yeon San harus menyerahkan tahtanya pada sang adik apabila Lee Yeok sudah dewasa. Hal ini membuat Raja Yeon San membenci adiknya.

Suka menulis?

Mau menghasilkan dari tulisan mu?
Yuk mulai #hidupdariKARYA
tulisIN apa aja?

Drama Perebutan Posisi Ratu Joseon Setelah dewasa, Lee Yeok menikahi Shin Chae Kyung (Park Min Young). Mereka kemudian dikenal sebagai Raja Jung Jong dan Ratu Dang Yeong. Sayangnya, masa kepemimpinan Ratu Dang Yeong hanya bertahan selama tujuh hari. Sebab, seminggu setelah dinobatkan menjadi ratu, dirinya dipaksa mundur oleh lawan politik yang ingin menguasai kerajaan. 

Drama ini dibintangi oleh Park Min Young, Yeon Woo Jin, dan Lee Dong Gun.

Inilah 5 Drama Korea yang Diangkat dari Kisah Nyata

5. My Wife’s Having an Affair This Week (2016)

Drama korea terakhir yang di adaptasi dari kisah nyata adalah My Wife’s Having an Affair This Week. Drama ini cukup populer pada awal rilis dan menperoleh reting tertinggi di antara drama JTBC lainnya.

Cerita yang diangkat dalam drama ini ternyata benar-benar terjadi di kehidupan nyata. Idenya berasal dari pertanyaan seorang pria di sebuah forum komunitas online. Pria tersebut menulis“Istri saya berselingkuh minggu ini. Apa yang harus saya lakukan?”.

Postingan itu kemudian menjadi viral karena banyak netizen anonim memberikan komentar serta saran bagaimana cara menyelamatkan pernikahan mereka.

Drama ini merupakan remake dari drama Jepang berjudul sama yang tayang pada 2007. Dibintangi oleh Lee Sun Kyun, Song Ji Hyo,BoA, dan Lee Sang Yeob, drama yang dirilis pada tahun 2016.

Nah itulah tadi 5 drama yang diangkat dari kisah nya. Gimana drama apa yang paling kamu suka?

Tetap semangat sobat

Seneng bisa berbagi.
Pasti bermanfaat.

Kalo mau drama lainnya dikasih review, ketikkan saja di kolom komentar ya. See you~

https://www.youtube.com/watch?v=G-4DoSrSc1w

Google mesin mencarinya
kekitaan adalah sumbernya
Disini #MasBro #MbakBro bisa meminta dicariin informasi apapun … hmm yang positif
Silahkan ngobrol sama kita ya.

Terima Kasih
kompas.com telah dibuka pukul 14.50 hari Selasa tanggal 27 April 2021
wikipedia.com telah dibuka pukul 15.00 hari Selasa tanggal 27 April 2021
pramborsfm.com telah dibuka pukul 14.40 hari Selasa tanggal 27 April 2021

Kata kunci yang sering dicari …
Drama korea, Drama, review drama, Rekomendasi Drama, Drama Korea Kisah Nyata, The Hyme Of Death, Fight For My Way, Signal, Queen for Seven Day, My Wife’s Having an Affair This Week,

 

Comments

Leave a Reply