DERETAN PENDUDUK TERBANYAK DI DUNIA

Penduduk menjadi salah satu faktor terjadinya suatu negara. Namun beberapa negara memiliki jumlah penduduk terbanyak di dunia. nah #masbro dan #mbakbro tau ga nih negara mana aja yang memiliki jumlah penduduk terbanyak di dunia. yuk simak deretan penduduk terbanyak di dunia.

1. China

Jumlah penduduk China 2020 diperkirakan ada sebanyak 1.394.015.977 jiwa. Negara dengan ibu kota Beijing ini menempati peringkat pertama penduduk terbanyak di dunia.

2. India

Berbeda tipis dengan China, India memiliki penduduk sebanyak 1.326.093.247. Bahkan, Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) memprediksi angka ini akan jauh lebih tinggi di tahun 2050 dan menggantikan China di posisi pertama.

3. Amerika Serikat

Amerika menduduki posisi ketiga dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia mencapai 329.877.505 jiwa. Angka ini diperoleh dari 50 negara bagian dari Amerika Serikat.

4. Indonesia

Penduduk Indonesia 2020 mencapai 267.026.366 jiwa. Angka ini meningkat dan akan terus meningkat. Diproyeksi di tahun 2025 jumlah penduduk akan mencapai 284 juta jiwa.

5. Pakistan

Pakistan memiliki jumlah penduduk mencapai 233.500.636 jiwa. Negara dengan nama lengkap Republik Islam Pakistan ini menjadi negara dengan penduduk terbanyak kedua di kawasan Asia Selatan.

6. Nigeria

Negara di benua Afrika ini memiliki jumlah penduduk mencapai 214.028.302 jiwa. Saat ini Nigeria menjadi salah satu negara termiskin di dunia namun berdasarkan studi di tahun 2023 akan ada laju pertumbuhan orang kaya setinggi 16,3%.

7. Brasil

Brasil memiliki penduduk terbanyak di dunia dengan jumlah 211.715.973 jiwa. Terletak di benua Amerika, Brasil juga dikenal sebagai negara penghasil pesepakbola berkualitas.

8. Bangladesh

Negara penduduk terbanyak di dunia 2020 ke-8 adalah Bangladesh. Negara ini memiliki penduduk mencapai 162.650.853 jiwa dan diperkirakan akan terus meningkat.

9. Rusia

Negara terluas di dunia ini memiliki penduduk sebanyak 141.722.205 jiwa. Namun, dengan jumlah serta luas negara ini, kepadatan penduduk di Rusia relatif kecil.

10. Meksiko

penduduk terbanyak didunia tahun 2020 terakhir adalah Meksiko. Negara nama resmi Estados Unidos Mexicanos ini memiliki penduduk mencapai 128.649.565 jiwa.

Nah segitu dari aku semoga bermanfaat. tinggalkan komentar di bawah ini yah , bye see you


Terbit

dalam

,

Tags:

Comments

Leave a Reply