ESTETIK!!! 5++ DAFTAR TEMPAT WISATA INDONESIA YANG MENDUNIA

WISATA INDONESIA YANG MENDUNIA

karya penulis tulis
Yuk mulai #hidupdariKARYA

Yuk hidup dari karya, MENULIS SEKARANG↗️

Gimana? Masih Puasa Gak Nih?

Salam #MasBro #MbakBro

Assalamu ‘alaikum wa rahmatullahi wabarakatuh. Gimana nih? Masih Semangat Gak Puasanya? Masih dong ya.

Seperti yang kita tahu bahwa setiaip orang perlu waktu untuk ‘Berlubur’ jika ada kesempatan. Loh kenapa? ya bisa jadi untuk menghilangkan lelah akibat pekerjaan dan lain-lain. Jadi di jurnal kali ini gue mau nunjukin daftar tempat wisata indonesia yang mendunia. Penasaran kan? yuk simak artikel di bawah ini!

Dimana aja sih tempat wisata Indonesia yang mendunia?

1. Danau Toba – Sumatera Utara

ESTETIK!!! 5++ DAFTAR TEMPAT WISATA INDONESIA YANG MENDUNIA

Danau ini merupakan danau vulkanik terbesar di Asia Tenggara dan terbesar kedua di dunia setelah Danau Victoria.

Danau Toba sudah lama terkenal sebagai salah satu objek wisata Indonesia favorit yang sering dikunjungi sejak tahun 1980-an.

Objek wisata ini memiliki luas 1.145 kilometer persegi. Di tengah danau terdapat Pulau Samosir yang luasnya hampir sebanding dengan negara Singapura.

Selain luas, danau ini juga termasuk salah satu danau terdalam di dunia dengan kedalaman sekitar 450 meter.

2. Nusa Penida – Bali

ESTETIK!!! 5++ DAFTAR TEMPAT WISATA INDONESIA YANG MENDUNIA

Pulau Bali, sudah tidak bisa dipungkiri lagi namanya memang merajalela ke seluruh dunia karena pemandangannya yang indah, budayanya yang masih kental dan pantai nya yang eksotis.

Salah satu objek wisata di Bali yang populer di mata dunia saat ini adalah Nusa Penida. Tempat ini sangat cocok untuk kalian yang suka melakukan Island Hoping, dan menikmati keindahan bawah laut dengan snorkeling.

Dengan panorama pantai yang indah Nusa Penida dan pulau-pulau kecil sekitarnya menawarkan pengalaman berbeda dan tentunya akan memanjakan matakalian, terutama bagi yang memiliki hobi fotografi.

3. Taman Laut Bunaken – Sulawesi Utara

ESTETIK!!! 5++ DAFTAR TEMPAT WISATA INDONESIA YANG MENDUNIA

Destinasi wisata di Indonesia yang populer di mancanegara selanjutnya adalah Taman Laut Bunaken yang berada di Teluk Manado.

Bunaken menjadi salah satu objek wisata di Indonesia yang mengundang decak kagum karena keindahan taman bawah lautnya yang sulit ditemukan di negara lain.

Dengan berkunjung ke Taman Laut Bunaken, kamu akan menemukan keindahan kehidupan di dalam laut yang membuat mata kamu tidak bisa berhenti memandangnya.

Di dalam taman laut ini terdapat 13 jenis terumbu karang yang didominasi dengan bebatuan laut.

Selain itu, pemandangan yang paling menarik adalah adanya terumbu karang terjal vertikal yang menjulang ke bawah sedalam 25 – 50 meter. Tidak sampai di situ, mata kita akan dimanjakan dengan 91 jenis ikan yang ada di dalamnya.

Tidak heran kalau Taman Laut Bunaken menjadi salah satu destinasi bagi para wisatawan terutama para pecinta laut.

Ditambah tempat ini menyediakan fasilitas untuk scuba diving dengan 20 titik penyelaman terbaik, di mana penyelam dapat kesempatan berenang di dasar laut dengan beragam biota laut yang menakjubkan.

4. Wakatobi – Sulawesi Tenggara

Arief Yahya: Dibutuhkan Orang 'Gila' untuk Bangun Bali Baru di Wakatobi -  Tribunnews.com Mobile

Masih di Pulau Sulawesi, Taman Nasional Wakatobi juga merupakan salah satu tujuan wisata bawah laut yang populer dan mendunia.

Dengan luas mencapai 13.900 km2, tempat ini memiliki tak kurang dari 112 jenis terumbu karang yang bersimbiosis dengan ikan-ikan bawah laut sehingga menciptakan panorama bawah laut yang tiada tanding.

Semuanya itu menjadikan Wakatobi sebagai salah satu surga menyelam bagi para traveler dari berbagai penjuru dunia.

Baca juga:

5. Kepulauan Raja Ampat – Papua Barat

ESTETIK!!! 5++ DAFTAR TEMPAT WISATA INDONESIA YANG MENDUNIA

Surga dunia di Indonesia selanjutnya adalah kepulauan Raja Ampat yang terletak di Papua Barat dengan kekayaan laut terlengkap di bumi.

Raja Ampat atau Empat Raja merupakan 4 pulau indah yang merupakan penghasil lukisan batu kuno. Empat pulau utama yang dimaksud adalah Waigeo, Salawati, Batanta, dan Misool.

Nama-nama tersebut berasal dari mitos lokal dari warga di sekitar pulau Raja Ampat. Keindahan dan kemegahan dari objek wisata populer asal Indonesia ini mampu mengundang para wisatawan dari seluruh dunia untuk datang ke sini dan merasakan pengalaman sekaligus pemandangan yang tidak akan terlupakan.

Dengan wilayah pulau mencakup hingga 4,6 juta hektar tanah dan laut, kita bisa menemukan 540 jenis karang, 1.511 spesies ikan, serta 700 jenis moluska.

Perlu diketahui, menurut laporan The Nature Conservancy and Conservation International, ada sekitar 75% spesies laut dunia yang tinggal di pulau indah nan menakjubkan ini.

6. Gunung Bromo – Jawa Timur

ESTETIK!!! 5++ DAFTAR TEMPAT WISATA INDONESIA YANG MENDUNIA

Kalau kamu pernah berkunjung ke Jawa Timur gak lengkap rasanya kalau belum menginjakkan kaki ke Gunung Bromo ini.

Salah satu gunung berapi yang masih aktif ini memiliki pesona khas berupa gurun pasir yang sangat luas.

Meskipun bukan salah satu gunung tertinggi di Indonesia, namun keindahan Gunung Bromo tidak ada duanya dan membuat para pengunjung dapat merasakan pemandangan yang fantastis dan spektakuler.

Wisatawan dapat berkuda dan mendaki gunung bromo untuk menikmati keindahan yang menawan saat matahari terbit dan terbenam.

Dengan keindahan yang menakjubkan itu tidak heran jika objek wisata yang satu ini menjadi favorit para wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Indonesia.

7. Pulau Komodo – Nusa Tenggara Timur

ESTETIK!!! 5++ DAFTAR TEMPAT WISATA INDONESIA YANG MENDUNIA

Destinasi wisata Indonesia yang tersohor di mata dunia selanjutnya adalah Pulau Komodo. Pulau yang berlokasi di Kepulauan Nusa Tenggara Timur ini merupakan rumah bagi ratusan Komodo, hewan endemik yang hanya ada di Indonesia.

Selain bisa mengamati perilaku dan mengeksplorasi habitat dari hewan purba ini, Pulau Komodo juga menawarkan panorama alam yang menakjubkan.

Salah satunya adalah pantai dengan pasir berwarna merah muda yang dikenal dengan nama “Pink Beach“.

Pantai seperti ini hanya terdapat tujuh di seluruh dunia sehingga menjadikannya sebagai salah satu tujuan wisata Indonesia yang mendunia.

8. Candi Borobudur – Jawa Tengah

ESTETIK!!! 5++ DAFTAR TEMPAT WISATA INDONESIA YANG MENDUNIA

Salah satu ikon wisata budaya Indonesia yang mendunia lainnya adalah Candi Borobudur. Sebagai candi Budha terbesar di dunia dengan luas tak kurang dari 123 X 123 meter, candi yang dibangun pada masa kerajaan Mataram kuno ini merupakan warisan budaya dan sejarah Indonesia yang terkenal akan arsitektur yang memukau.

Setiap tahunnya, tak cuma wisatawan domestik tetapi banyak juga wisatawan asing yang tertarik untuk mengamati keindahan dari Candi Borobudur.

Berbagai relief yang menceritakan mengenai berbagai ajaran dalam agama Budha dan perjalanan hidup Sidharta Gautama hingga mencapai pencerahan sempurna bisa kamu temukan di tempat ini.

Candi Borobudur sendiri memiliki kurang lebih 504 arca Buddha dan 2.672 panel relief pada dinding-dindingnya. Mantap, kan?

9. Goa Gong – Jawa Timur

ESTETIK!!! 5++ DAFTAR TEMPAT WISATA INDONESIA YANG MENDUNIA

Tujuan wisata Indonesia yang mendunia selanjutnya adalah Goa Gong yang terletak di Pacitan, Jawa Timur.

Panorama eksotik yang ditawarkan oleh objek wisata alam Indoneisa ini disebut-sebut sebagai salah satu goa terindah di Asia Tenggara.

Bertualang di Goa Gong, Toppers akan disuguhkan keeksotisan struktur stalaktit dan stalakmit yang terbentuk secara alami di Goa ini.

Meskipun tidak sepopuler tempat wisata Indonesia lainnya, Goa Gong merupakan destinasi wisata favorit bagi para traveler dunia yang berjiwa petualang.

10. Danau Kelimutu – NTT

ESTETIK!!! 5++ DAFTAR TEMPAT WISATA INDONESIA YANG MENDUNIA

Selain Danau Toba, destinasi wisata danau milik Indonesia yang mendunia adalah Danau Kelimutu. Danau ini merupakan danau vulkanik yang berada di puncak Gunung Kelimutu. Untuk mencapai danau indah ini, kamu harus melakukan hiking terlebih dahulu.

Keistimewaan dari danau ini adalah pemandangan danau dengan tiga warna yakni hijau, putih dan biru. Setiap tahun, danau eksotik ini selalu ramai dikunjungi wisatawan mancanegara.

11. Ngarai Sianok – Sumatra Barat

ESTETIK!!! 5++ DAFTAR TEMPAT WISATA INDONESIA YANG MENDUNIA

Ngarai Sianok yang terletak di perbatasan Kota Bukittinggi, Kabupaten Agam, Sumatra Barat ini terkenal akan keindahannya yang mendunia.

Ngarai Sianok yang dalam jurangnya sekitar 100 m ini, membentang sepanjang 15 km dengan lebar sekitar 200 m, dan merupakan bagian dari patahan yang memisahkan pulau Sumatra menjadi dua bagian memanjang (patahan Semangko). Patahan ini membentuk dinding yang curam, bahkan tegak lurus dan membentuk lembah yang hijau—hasil dari gerakan turun kulit bumi (sinklinal)—yang dialiri Batang Sianok (batang berarti sungai, dalam bahasa Minangkabau) yang airnya jernih. Di zaman kolonial Belanda, jurang ini disebut juga sebagai karbouwengat atau kerbau sanget, karena banyaknya kerbau liar yang hidup bebas di dasar ngarai ini.

12. Kawah Ijen – Jawa Timur

Waktu Terbaik Mengunjungi Kawah Ijen Ada Di 4 Momen Ini

Gunung Ijen adalah sebuah gunung berapi yang terletak di perbatasan antara Kabupaten Banyuwangi dan Kabupaten BondowosoJawa TimurIndonesia. Gunung ini memiliki ketinggian 2.386 mdpl dan terletak berdampingan dengan Gunung Merapi. Gunung Ijen terakhir meletus pada tahun 1999. Salah satu fenomena alam yang paling terkenal dari Gunung Ijen adalah blue fire (api biru) di dalam kawah yang terletak di puncaknya. Pendakian gunung ini bisa dimulai dari dua tempat. Pendaki bisa berangkat dari Banyuwangi ataupun dari Bondowoso.

Di dunia, fenomena blue fire hanya dapat ditemukan di dua tempat yakni di Islandia dan di Indonesia.

Suka menulis?

Mau menghasilkan dari tulisan mu?
Yuk mulai #hidupdariKARYA
tulisIN apa aja?

Masih ada pertanyaan?
Masih butuh informasi lainnya?
Silahkan chat sama mimin kita, buat minta dibuatin tulisannya ya kekitaan.com/ButuhTulisan

Kesimpulan

Indonesia adalah negara kepulauan yang sangat kaya dengan aneka flora dan fauna termasuk kaya dengan keindahan alamnya. Indonesia banyak di jadikan tujuan wisata oleh orang luar negeri karena memang ada beberapa keunikan indonesia yang tidak bisa di jumpai di negara mereka. Kita sepatutnya bersyukur telah hidup di negara yang kaya ini.

Seneng bisa berbagi.
Pasti bermanfaat.

Suka menulis?
Silahkan daftar untuk menulis tentang fakta Indonesia lainnya.
Sama seperti di youtube #MasBro #MbakBro akan mendapatkan penghasilan dari views.
Mari #HIDUPdariKARYA
Mau tanya? klik
 kekitaan.com/mauNULIS

Terimakasih
Tokopedia, Wikipedia, Pinterest dibuka pukul 08:48 WIB pada Hari Senin tanggal 04 Mei 2021

Kata kunci lain yang sering dicari
Gunung Bromo, Wisata Indonesia, Raja ampat.

Comments

Leave a Reply