Site icon #MENULISdapatuang

Cuma Ada 2 Kiper Terbaik Liga 1 Indonesia Sejak tahun 2008, Siapa Aja?

Kiper terbaik Liga 1

Seorang kiper dituntut untuk mampu sebisa mungkin menghalang bola masuk ke gawang, Seorang kiper pun memegang peranan penting di balik sebuah kesuksesan klub. Berikut ini, dua kiper hebat liga 1..

1. Andritany Ardhiyasa

 

Andritany Ardhiyasa Lahir 26 Desember 1991 umur 29 tahun Adalah seorang pemain Timnas Sepakbola Indonesia Bermain sebagai Kiper dan juga seorang kapten di Liga 1 club Persija Jakarta Dan di Timnas Indonesia. 

Pada tahun 2007, Andritany Ardhiyasa memulai karier seniornya dengan bermain untuk Pesik Kuningan, bersama Pesik Kuningan hanya sekitar empat bulan saja. Lalu Pada tahun 2008, ia bergabung dengan Sriwijaya. Di Selama 2 musim di Sriwijaya, ia bermain sebanyak 1 kali, kalah bersaing dengan penjaga gawang Ferry Rotinsulu dan Dede Sulaiman. Lalu pada tahun 2010, putra asli betawi ini akhirnya bergabung di klub tempat ia berasal, Persija Jakarta.

Di level tim nasional, Andritany merupakan langganan tim nasional sejak level U-14 pada tahun 2004 sampai dengan level tim nasional senior. Prestasi yang pernah ia raih antara lain Kiper Terbaik Piala Pelajar Asia (U-18) pada tahun 2008 serta turut mengantarkan Tim nasional sepak bola Indonesia U-23 meraih medali perak di ajang SEA Games tahun 2011.

Andritany memulai karier di Tim nasional sepak bola Indonesia berada di bangku cadangan. dimana timnya berhasil menjadi Runners Up AFF Suzuki Cup dibawah asuhan Alfred Riedl. Andritany juga dipercayakan oleh Luis Milla untuk berdiri bersama timnas Indonesia dilapangan hijau, Ia hanya mampu membawa timnya sampai Babak 16 Besar Asian Games 2018. Andritany juga dipanggil oleh Shin Tae Yong untuk melaksanakan TC.

2. Yoo Jae-Hoon

 

Yoo Jae-Hoon 유재훈 lahir 7 Juli 1983 umur 37 tahun adalah pemain sepak bola asal Korea Selatan. Ia bermain sebagai penjaga gawang untuk tim Persipura Jayapura. Pada September 2010, Yoo Jae-Hoon menandatangani kontrak jangka panjang dengan tim Persipura Jayapura.

Ia bergabung bersama Persipura sejak musim 2010-11, nama Yoo Jae Hoon selalu menjadi andalan Mutiara Hitam di posisi penjaga gawang sejak saat itu.

Meskipun gagal membawa Persipura mempertahankan gelar, penampilan Yoo Jae-Hoon tak dapat dimungkiri menjadi kunci kesuksesan Persipura musim 2011-12 meraih runner up Liga Super Indonesia.

Yoo Jae-Hoon yang sebelumnya membela Daejeon Citizen di kompetisi K-League ini kabarnya sempat ditawari oleh PSSI untuk membela skuad Garuda. Namun tawaran tersebut ia tolak karena dirinya masih ingin masuk dan membela timnas Korsel suatu saat nanti.

Dijaganya gawang Persipura oleh Yoo Jae-Hoon itu membuatnya belum kebobolan dari lima pertandingan terakhir. Ketangkasan penjaga gawang Yoo Jae Hoon di musim Liga Super Indonesia 2013 patut diacungkan jempol. Terakhir kali Persipura kebobolan adalah ketika menjamu Barito Putera, namun dalam pertandingan tersebut Persipura masih berhasil menang 4-1 atas tim tamu. Yoo Jae Hoon kepada Koran ini malam kemarin mengungkapkan kegembiraannya atas prestasi tim saat ini.

 

Itulah 2 kiper Terbaik yang pernah bermain dilapangan hijau indonesia.

Pasti bermanfaat.

Senang bisa berbagi.

Sumber Tulisan
id.wikipedia.org dibuka pukul 10.05 WIB pada tanggal 22 April 2021.

Kata kunci lain yang sering dicari …
olahraga, sepakbola, liga, timnas indonesia, pelatih sepakbola, Pelatih Terbaik Liga 1 Indonesia Sejak tahun 2008, lembaga sepakbola,